Kamis, Oktober 11, 2018

Cuma 9 Rupiah, Naik Bus Trans Semarang Bayar Pakai Go Pay

Pic from Instagram @gopayindonesia
Kapan sih pertama kali saya naik bus trans Semarang? Pertama kali saya naik bus trans Semarang pada tahun 2012 saat saya masih duduk di bangku kelas 11 SMK.

Waktu itu saya ke Semarang tepatnya ke Plasa Simpang Lima untuk mengantarkan teman saya ke tempat magangnya yaitu ke bagian instalasi listrik Plasa Simpang Lima Semarang.

Untuk menuju ke Plasa Simpang Lima Semarang, saya membeli tiket dan mulai naik bus trans Semarang mulai dari terminal Mangkang sampai ke halte bus trans Semarang di Simpang Lima. Waktu itu saya tahu kalo untuk pelajar harga tiket bus Trans Semarang yaitu Rp.1000. sedangkan untuk umum Rp.3500.



Setelah itu kadang saya ke Mall Ciputra Semarang atau ke Plasa Simpang Lima bersama teman saya dengan naik bus Trans Semarang. Hingga sampai saat ini saya memang lebih suka naik bus Trans Semarang seperti untuk menghadiri event blogger atau hanya ingin sekedar ingin jalan-jalan ke kota Semarang.

Kabar gembira datang saat saya melihat ada promo naik bus Trans Semarang harga tiket cuma Rp.9. jika pembelian tiket menggunakan Go Pay. Langsung saja saya menginstal aplikasi Go Jek dan kemudian top up saldo Go Pay di halte Imam Bonjol bus Trans Semarang.

Pembelian top up saldo Go Pay mulai dari Rp.10.000. Dan jika top up saldo Go Pay di halte Imam Bonjol maka akan gratis biaya admin. Hore...gratis biaya admin. Jadi, saya membeli top up saldo Go Pay Rp.10.000. saja tanpa biaya admin sehingga saya membayar Rp.10.000. kepada petugas yang ada di halte Imam Bonjol.

Lalu, bagaimana cara membeli tiket  bus trans Semarang menggunakan Go Pay dengan biaya Rp.9.? Setelah aplikasi Go Jek terinstal, langsung saja buka aplikasi Go Jek pada smartphone kalian sobat.

Pastikan saldo Go Pay sudah terisi lebih dari Rp.9. Lalu pilih Scan QR. Setelah proses scanning selesai maka saldo Go Pay akan otomatis terpotong kemudian petugas bus trans Semarang akan memberikan kita tiket naik bus trans Semarang.
Naik Bus Trans Semarang Bayar Pakai Go Pay Cuma 9 Rupiah. Pic by Farida Asadi.
Lalu apakah ada syarat dan ketentuan dari promo naik bus trans Semarang cuma Rp.9. bayar pakai Go Pay ini? Syarat dan ketentuanya sangat amat mudah yaitu promo ini berlaku selama dua bulan yaitu mulai 3 September 2018 - 31 Oktober 2018.

Promo ini maksimum bisa digunakan 2 kali per pengguna per hari sehingga bisa digunakan untuk pulang dan pergi. Murah meriah dan tidak ada syarat khusus.

Asik banget kan??? Ayo....ayo....para warga Semarang dan sekitarnya. Jangan sampai melewatkan promo menarik dari Go Pay dan bus trans Semarang ini !!!

15 komentar:

  1. Bus trans Semarang itu aksesnya dari luar kota juga ya?
    Asyik banget tuh murmer :)

    Paling suka promo2 kayak gini, lumayan bisa irit :)

    BalasHapus
  2. Wow, semarang juga ada bus transnya mbak? Dan udah ada sejak tahun 2012? Duh, aku kok ketinggalan jaman sangat, baru tahu loh. Seneng eui dengernya karena itu artinya transportasi publik mulai dikenal masyarakat lagi. Salut sama gojek yg mendukung penggunaan transportasi publik dengan diskon gopay-nya

    BalasHapus
  3. Lumayan murah banget mbak biasanya bayar 3500 berkat gopay hanya bayar 9 rupiah, sering2 saja seperti itu jadi lebih hemat banyak yaa mbak.. :)

    BalasHapus
  4. Keliling Semarang memang pas kalo pake Trans Semarang, terakhir saya msh 3500. Wah pake Go Pay cm 9 perak, waaaw... Tapi ada masa berlaku nya ya kak

    BalasHapus
  5. 9 rupiah saja? murahnya...Berlaku enggak untuk TranJakarta nanti kapan hari..?
    Semoga juga :)

    BalasHapus
  6. Mumpung kalau ada promo tuh jangan dilewatkan deh ya. Aku infoin ke temanku yang di Semarang ah. Kebetulan lagi suka naik kendaraan umum seperti bus trans :) Makasih informasinya, mba

    BalasHapus
  7. Murah banget itu mbak cuma Rp 9 saja. Harus digunakan cepat itu promonya mbak 😂, dan ini jadi kolaborasi baik antara GoPay dan Trans Semarang 👍

    BalasHapus
  8. Murah banget. Kalau gini saya mah bakal rajin kemana-mana deh.
    Apalagi top up tanpa biaya admin.
    Lagian kan klw misal promonya abis, gopay nya masih bisa dipake.

    BalasHapus
  9. wah naik gojek aja aku belum pernah bayar 1000 perak loh apalagi 9 perak doang hihihi asik bener

    BalasHapus
  10. Murah bangeeet. Aku pernah naik Trans Semarang dari simpang lima ke Pagoda Watugong. Enak perjalanannya

    BalasHapus
  11. Idiiiih murah bangeet. Cuma 9 perak. Awet dah tuh saldo gopaynya sementara kita bisa keliling2 naik bus trans.

    BalasHapus
  12. wiiihhh, keren ya semarang, bus transnya udah terintegrasi sama gopay.

    mba itu kog bisa murah banget 9 perak memang harganya segitu ya,

    BalasHapus
  13. Iyaa yaa mba dulu ga oake biaya admin skrg? Pake. Hiks. Aku pngguna setia busway banget. Alhamdulillah du Semarang mulai ada yaa macam TJ ini.

    BalasHapus
  14. Huwaaaaaa murah dan memudahkan sekaliiii. Dengan harga segitu jadi penuh banget ga tuh mba transnya? Enak banget ya sistem transportasi skrg tuh

    BalasHapus
  15. Ini bus BRT yang sering lewat tawang bukan yah mba? Hebat Gopay malah masuk duluan dibanding emoney atau flazz.

    Kalo di transjakarta saat ini hanya bisa menggunakan flazz emoney dan belum support untuk gopay

    BalasHapus

Popular Post