Buntut Sapi Rica Rica dan Opera Cake, Menu Terbaru dari Pesonna Hotel Semarang

Pic by Pesonna Hotel Semarang. Edited by Farida Asadi.
Sabtu (20/10/2018), media dan blogger di kota Semarang diajak untuk menghadiri Press Release Buntut Sapi Rica-Rica dan Opera Cake di Pesonna Hotel Semarang. Semua media dan blogger yang hadir disambut dengan baik oleh Mbak Inka (Twinika Sativa F.) selaku public relations executive Pesonna Hotel Semarang.
Pic by Farida Asadi.
Pic by Pesonna Hotel Semarang.
Acara launching menu ini diselenggarakan di kafe Pesonna yang terletak di lantai 1 Pesonna Hotel Semarang. Acara launching menu ini diadakan di area outdoor kafe Pesonna tepatnya di area poolside.

Sebelum acara launching menu terbaru di Pesonna Hotel Semarang ini dimulai, media dan blogger yang hadir dipersilahkan untuk sarapan pagi terlebih dahulu di kafe Pesonna ini. Dan saya pun memilih menu nasi goreng, bihun, cake coklat, jus jambu dan susu segar.
Menu Sarapan Pagi di Pesonna Hotel Semarang. Pic by Farida Asadi.
Setelah menyantap menu sarapan pagi, saya pun melihat ada yang unik dan ada yang ingin ditonjolkan dari kafe Pesonna ini yaitu adanya gambar candi gedong songo di area kafe Pesonna yang membuat kita para pengunjung akan terus mengingat wisata sejarah yang ada di Semarang.
Kafe Pesonna. Pic by Farida Asadi.
Media dan Blogger Sedang Menikmati Menu Sarapan Pagi di Pesonna Hotel Semarang. Pic by Farida Asadi.
Pada bulan Oktober 2018 ini, Pesonna Hotel Semarang meluncurkan beberapa menu baru yang merupakan food and beverage promo of three months bulan Oktober 2018 - bulan Desember 2018. Dan kali ini Pesonna Hotel mengangkat masakan khas Jawa berupa olahan buntut sapi.

Mbak Inka (Twinika Sativa F.) selaku public relations executive Pesonna Hotel Semarang mengatakan, menu buntut sapi yang merupakan makanan khas Jawa dipadukan dengan bumbu pedas Rica Rica masakan khas Manado yang menggoyang lidah. Ini merupakan menu fusion kedua dari executive chef setelah sebelumnya sukses menyajikan Spagheti Rendang.

Yang menarik adalah biasanya buntut sapi identik dengan masakan sop atau buntut bakar namun di Pesonna Hotel Semarang ini buntut sapi dimasak Rica Rica kemudian disajikan dengan nasi putih, sayur bayam, dan juga emping. Pedasnya Buntut Sapi Rica Rica ini disesuaikan dengan lidah orang Jawa. Dan setelah saya mencoba dan mencicipi Buntut Sapi Rica Rica ini memang rasanya pedas dan pedasnya pas sehingga bisa menghangatkan tubuh dan menambah selera makan. Apalagi dilengkapi dengan nasi putih dan sayur bayam sehingga bisa memenuhi kebutuhan tubuh kita akan karbohidrat dari nasi putih, protein hewani dari buntut Sapi serta zat besi dan serat dari sayur bayam. Buntut Sapi Rica Rica ini dibanderol dengan harga Rp.60.000,-net/porsi.
Buntut Sapi Rica Rica. Pic by Pesonna Hotel Semarang.
Selain menu Buntut Sapi Rica Rica, adapula menu lainnya sebagai hidangan penutup yaitu Opera Cake. Opera Cake ini adalah kue berlapis-lapis yang terdiri dari almond sponge cake, buttercream, dan chocolate glaze. Setelah saya mencoba dan mencicipi Opera Cake ini rasanya memang manis dan lembut. Rasa kopi dan cokelatnya pun sangat terasa saat saya mencicipi Opera Cake ini.
Opera Cake. Pic by Farida Asadi.
Pic by Farida Asadi
Pic by Farida Asadi
Pic by Farida Asadi
Pic by Farida Asadi
Pic by Farida Asadi
Selain teksturnya yang lembut dan rasanya manis, Opera Cake ini juga tampilannya menarik dan unik serta Instagramable untuk difoto dan dipajang di Instagram deh pokoknya. Untuk menu Opera Cake ini dibanderol dengan harga Rp.35.000,-net/porsi.

Menu Buntut Sapi Rica Rica dan menu Opera Cake merupakan menu makanan favorit keluarga yang enak disantap saat sarapan pagi, saat makan siang keluarga atau sore hari selepas berenang di area swimming pool Pesonna Hotel Semarang.

Selain kedua menu tersebut adapula menu lainnya yang termasuk dalam kategori beverage yaitu Tropical Squash. Tropical Squash adalah perpaduan jus buah Nanas dan buah Jeruk segar yang dituangkan ke dalam gelas sehingga membentuk layer. Kemudian ditambahkan sirup leci, sirup cocopandan, soda water dan ice cube dengan diberi toping nata de coco sebagai pelengkap.

Setelah saya mencoba dan mencicipi Tropical Squash memang rasanya segar dan tidak menimbulkan rasa tidak nyaman ditenggorokan. Rasanya tidak terlalu manis tapi rasanya agak sedikit asam dan memang segar.
Tropical Squash. Pic by Pesonna Hotel Semarang.
Sensasi segar dan dingin dari Tropical Squash ini bisa menjadi penawar menu Buntut Sapi Rica Rica yang cenderung pedas dan berlemak. Bisa juga sebagai teman menikmati Opera Cake yang legit dan manis. Tropical Squash ini dibanderol dengan harga Rp.25.000,-net/gelas.
Pic by Farida Asadi
Pic by Farida Asadi
Pic by Farida Asadi
Pic by Pesonna Hotel Semarang
Jika kalian penasaran dan ingin menikmati ketiga menu tersebut maka kalian bisa datang langsung ke Pesonna Hotel Semarang di Jalan Depok No. 33 Kembangsari, Semarang. Untuk informasi dan reservasi bisa menghubungi 024-86570840.

Komentar

  1. Liat opera cake-nya sekilas kayak lapis legit nggak sih? Cuma tampilannya lebih fancy gitu.

    BalasHapus
  2. Aduh jadi pengen opera cake ini, ngiler jadinya heuheu

    BalasHapus
  3. Opera cake nya menawan, tapi saya sedang haus sekarang, milih yang segar2 aja dulu deh hihihi :D
    Menarik nih, wajib dicoba :)

    BalasHapus
  4. Waduh tampilan makanannya aja menggiurkan, apalagi kalau dilahap nih.. Jadi pingin😆

    BalasHapus
  5. Ya ampun menunya bikin lap iler semua, rica-rica pasti bumbunya maknyosss bgt pake nasi panas

    BalasHapus
  6. Duh liat gambar gambarnya jadi laper aku tuh. Tapi harus sering lirik timbangan biar ga geser ke kanan haha

    BalasHapus
  7. Wadow baca tulisan ini sambil sibuk megangin peyut yang tetiba gedubrakan minta diisi hehehe. Maknyuss mbaa

    BalasHapus
  8. Mbak, laper pagi-pgi liat ini hihihi. Btw, itu Pesonna memang pakai N dua ya, saya kira slah ketik tadi
    Ya ampuun buntut biasa di sop, ini di rica-rica , rasanya pasti istimewa ya..Semoga bisa singgah kalau pas ke Semarang nanti

    BalasHapus
  9. Aku lagi ngebayangin duduk di pinggir kolam renang trus nikmatin aneka makanan dan minuman yang disajikan ini. Ya ampun nikmatnya. Apalagi buntut sapi rica-ricanya. So yuummy banget

    BalasHapus
  10. Baru melihat menu makanan yang disajikan aja udah ngerasa yummy banget kayaknya, jadi ngebayangin setelah renang langsung nyeruput tropical nya dan pasti beuhhh seger maknyussss! :D

    BalasHapus
  11. Jadi lapar daku ngebayangin buntut sapi yang bukan di buat sop tapi malah rica-rica.. Pasti nambah banyak nih 😂

    BalasHapus
  12. Baru denger aku juga buntut sapi rica-rica. Biasanya di sop ya. Jadi penasaran rasanya. Biasanya yang rica-rica itu ayam ya hahahha. Yah jadi laper

    BalasHapus
  13. opera cake dan tropical squash sukses bikin aku ngiler liatnya.

    BalasHapus
  14. waahhh kuliner nih yang di bahas, kalo menu ala buntut sapi aku suka da. emang suka sama menu daging sih hehe,, rekomendnya boleh juga nih kalo ke semarang

    BalasHapus
  15. Wah senangnya icip2 menu baru. AKu penasaran rasa buntut sapi rica2 kyk apa pasti enak banget kyknya. Itu minumannya jg menggoda :D

    BalasHapus
  16. ya Allah sore-sore baca buntut sapi rica-rica langsung perutku bunyi huhuhu laper mbaaa. coba deket dari ini ih.hiks

    BalasHapus
  17. Bayangin rasanya pasti enakk. Biasanya makan sop buntut, belum pernah makan buntut dimasak rica-rica.

    BalasHapus
  18. opera cakenya itu penasaran belum pernah cobain mba :)

    BalasHapus
  19. Gampang kegoda akutu sama makanan manis. Rasanya pengen toel aja gitu. Enak kayanya. ��

    BalasHapus
  20. Itu menu makanannya sangat menggoda lidah ini mbak .... #jejakbiru

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Post

5 Hal Unik dari Kadeso Desa Wisata Lerep

[Beauty Review] : Fanbo Acne Solution

Cicik Sri Winarti, Crafter Muslimah dari Kota Kendal yang Penuh Inspirasi