Beauty Talkshow plus Public Speaking with Natur-e and Akademi Bicara

Pic by Fika Blogger Semarang
Pertengahan bulan lalu saya sudah mendaftar salah satu event tentang kecantikan yang diadakan di kota Semarang. Tapi tiba-tiba saja saya membatalkan kedatangan saya untuk event tersebut karena tiba-tiba saya sakit. Hiks, sedih.

Untungnya di kesempatan berikutnya pada hari Kamis, tanggal 27 September 2018 ada event lagi seputar kecantikan dan akhirnya saya bisa datang ke event tersebut. Dan saya tidak menghadiri acara ini sendirian karena saya hadir di acara ini bersama para blogger Semarang. Lalu apa sih event yang saya hadiri ini? Event tersebut adalah beauty talkshow plus public speaking with Natur-e and Akademi Bicara di Pesonna Hotel Semarang.

Sudah tahu belum nih sobat dimanakah lokasi Pesonna Hotel Semarang? Pesonna Hotel letaknya di Jalan Depok No.33, Kembangsari, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Event ini diadakan oleh Natur-e dengan sharing session bersama dr. Margareth praktisi kesehatan dan kecantikan serta Mbak Nessa Ghozal dari praktisi public speaking Akademi Bicara.

Sesi yang pertama adalah sharing session tentang kesehatan kulit dari narasumber dr. Margareth. Banyak hal yang disampaikan oleh dr. Margareth seperti lapisan kulit manusia yang terdiri dari Epidermis, Dermis dan Hypodermis.
Sharing Session With dr. Margareth. Pic by Farida Asadi.
dr. Margareth juga menyampaikan seputar faktor penuaan pada kulit. Ada dua faktor penuaan pada kulit yaitu faktor ekstrinsik dan faktor intrinsik. Untuk faktor ekstrinsik meliputi sinar UV, alkohol, polusi, zat adiktif, rokok, dan kosmetik yang tak sesuai. Sedangkan untuk faktor intrinsik yaitu ras, genetik, dan hormonal.

dr. Margareth juga berbagi tips merawat kulit dari luar dan dari dalam. Lalu apa sajakah tips merawat kulit dari luar dan dari dalam? Tips untuk merawat kulit dari luar yaitu menjaga kebersihan kulit, memberi nutrisi pada kulit,dan melindungi kulit dari sinar UV. Sedangkan tips merawat kulit dari dalam yaitu makan makanan sehat, minum suplemen kulit hingga menerapkan gaya hidup sehat.

Sembari mendengarkan sharing session tentang kesehatan kulit, saya pun menikmati hidangan coffe break yang sudah disiapkan untuk mengganjal perut saya yang sudah lapar dan untuk melegakan tenggorokan karena saat itu saya merasa haus.

Selanjutnya adalah sharing session bersama perwakilan dari Natur-e yang mengatakan kalau kulit itu ibarat jalan raya yang jika tidak dirawat pasti akan rusak. Nah, untuk merawat kulit bisa dimulai dengan memakai produk perawatan kulit dari Natur-e seperti body lotion dan suplemen untuk kulit. Kenapa harus memilih Natur-e untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit? Karena produk dari Natur-e aman, Halal, terpercaya dan lengkap.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sharing session dari Mbak Nessa Ghozal praktisi public speaking Akademi Bicara. Sebelum sharing session bersama Mbak Nessa Ghozal dimulai, kami para hadirin yang hadir diajak Mbak Nessa untuk memainkan permainan yang asik walau sedikit harus berkonsentrasi.
Sharing Session with Mbak Nessa. Pic by Farida Asadi
Ada banyak hal yang disampaikan oleh Mbak Nessa tentang public speaking dan ternyata public speaking itu penting untuk siapapun bukan hanya MC dan pembawa acara saja. Lalu kenapa public speaking itu penting? Karena orang dengan kemampuan public speaking yang baik akan mendapatkan respect lebih dari orang lain, banyak pula kehidupan orang berubah karena kemampuan public speakingnya.

Selain sharing session tentang kesehatan kulit dan public speaking ada pula tes kesehatan kulit secara gratis bersama Natur-e dan disediakan pula booth produk Natur-e untuk pembelian produk Nature-e dengan harga produk Nature-e yang lebih murah dari harga toko.
Sesi Tes Kesehatan Kulit. Pic by Farida Asadi
Booth Nature-e. Pic by Farida Asadi.
Yang paling ditunggu oleh hadirin adalah pembagian doorprize dan kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama. Yang lebih asik lagi adalah setiap hadirin yang hadir mendapatkan sertifikat dari acara ini. Terimakasih banyak saya ucapkan untuk Natur-e yang sudah menyelenggarakan acara ini.

Komentar

  1. Public speaking itu perlu dipelajari supaya pesan yang ingin disampaikan tepat sasaran. Bermanfaat sekali talkshow-nya, mbak.

    BalasHapus
  2. Bahagia banget deh para blogger bisa ikutan acara-acara manfaat kayak gini :)
    Berkah ngeblog banget ya :)

    BalasHapus
  3. Eh, ada sertifikatnya juga ya? Keren2. Tentang public speaking aku sepakat, Mbak, kalo orang menguasai PS hidupnya akan berubah walau sedikit. Di dunia pendidikan, orang kalau cakap berbicara di depan umum diajeni banyak orang, Mbak. Aku sudah membuktikannya.

    BalasHapus
  4. Keren mbak pelatihan public speaking. Pengen juga ikutan kalo ada pelatihan itu di Bengkulu, secara udah umur segini kadang masih suka gagap kalo ngomong di depan forum. Padahal keterampilan itu banyak gunanya ya

    BalasHapus
  5. Berharap naturE mengadakan acara kaya gini juga di Jogja. Asyik banget ya mba, bisa konsultasi masalah kulit sambil latihan punlic speaking, dua2nya penting.

    BalasHapus
  6. Saya suka pakai produk body lotionnya dari Natur-e ini. Enak do kulit, wangi dan tahan lama. Eh iya kalau acaranya di Jogja juga mau ah.. ��

    BalasHapus
  7. Nah kulitku udah kayak jalan raya yang gak terawat nih. Gak pernah diurus jadi kering dan pecah-pecah >. <

    Dapet produk barunya Natur E gak mbak dari event ini? Aku penasaran pengen coba, katanya bagus.

    BalasHapus
  8. seru ini eventnya, beauty talkshow plus public speaking, nggak rugi banget kalau dpt undangannya

    BalasHapus
  9. Wah, asik nih acaranya. Jd ga sabar bsk jg pengen ikutan publik speaking di sini. Tp kyknua ga ad beauty talkshownya sih.hihi

    BalasHapus
  10. Hahaha.. penting banget tuh ya pengunjung utk mengunggu hadiah pintu (door prize). Kayaknya moment terpenting hampir di semua event

    BalasHapus
  11. Seru ya mba acaranya, ilmunya dapat, nilai plus lagi kalau bisa bawa pulang doorprise hehehe

    BalasHapus
  12. Vitamin kulit dari jaman aku SMP ini. Pernah nyobain body lotionnya, tapi kurang suka wanginya.

    BalasHapus
  13. aku dari dulu semasa baru menikah seneng mengkonsumai nature e. bahkan lotionya pun lumayan ampuh loh buat kulit.

    BalasHapus
  14. Aku pake ni produk2 natur-e. Amazingnya, pas kakiku gatel2, aku ga butuh salep lainnya, cukup dengan body lotionnya yg hijau itu, kulit jadi ga gatel dan kembali mulus seperti semula. Cocok bangetlah pokoknya

    BalasHapus
  15. Seru nih mbak acaranya.. Apalagi dapat ilmu tentang public speaking ya. Makasih sharing nya ya.

    BalasHapus
  16. Waahh mau donk belajar public speaking jg, aku tu suka gagap kalau bicara depan org banyak hehe.
    Baru tau kalau ada akademi bicara mbak :D

    BalasHapus
  17. Wah keren mbak bisa ikutan pelatihan publik speaking. Ini kemampuan yang memang sebaiknya harus dipelajari setiap orang biar bisa tampil di depan umum

    BalasHapus
  18. iih mau bangett test kesehatan kulit kayak gini. penasaran aku sama jenis kulitku yg kadang sensitif untuk makanam tertentu, semacam alergi gitu

    BalasHapus
  19. aku juga pengen deh ikutan public speaking mba biar macam trainer profesional kalau skrg masih trainer amatir yang masih kagok kalau sampein materi hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Post

[Book Review] : Secangkir Kopi dan Pencakar Langit - Aqessa Aninda

Walking Tour ke Kota Lama Semarang Bersama Para Blogger dan Vlogger Semarang