Inilah 5 Hal yang Saya Suka dari Closing Ceremony Asian Games 2018

Pic by Asian Games 2018. Edited by Farida Asadi.
Sejak 17 Juli 2018 - 2 September 2018, saya selalu mengikuti berita terkini seputar Asian Games 2018. Yang pertama adalah karena Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan yang kedua adalah ada salah satu cabang olahraga yang suka yaitu Badminton menjadi salah satu cabang olahraga yang dilombakan dalam ajang Asian Games 2018.

Pada tanggal 18 Agustus 2018, saya dan keluarga besar saya mengadakan nonton bareng Opening Ceremony Asian Games 2018 melalui layar televisi. Yang menarik dari Opening Asian Games 2018 adalah menunjukkan betapa kayanya Indonesia dengan beragam suku bangsa yang memiliki kesenian dan kebudayaan yang beragam pula.

Jika Opening Ceremony Asian Games 2018 kental dengan budaya dan kesenian Indonesia, maka untuk Closing Ceremony Asian Games 2018 penuh dengan kemeriahan dari para penyanyi terkenal di kawasan Asia. Setelah menonton Closing Ceremony Asian Games 2018 pada tanggal 2 September 2018, ada beberapa hal yang saya suka dan masih saya ingat hingga sampai saat ini. Lalu apakah itu? Ada 5 hal yang saya suka dari Closing Ceremony Asian Games 2018 yaitu,

1. Relawan Asian Games 2018 dan Atlet Asian Games 2018 Saling Bertemu di Gelora Bung Karno

Inilah hal yang paling membuat saya terharu ketika para relawan dari seluruh Nusantara yang membantu penyelenggaraan Asian Games 2018 dengan sepenuh hati bertemu dengan para atlet Asian Games 2018 terutama para atlet Indonesia. Ada kegembiraan yang tak terkira saat saya menyaksikannya melalui layar kaca karena kerja keras para relawan dan atlet Indonesia demi mengharumkan nama bangsa Indonesia.

2. Penampilan Denanda & Penyanyi India

Bagi saya, musik dan lagu India adalah musik dan lagu yang enak didengar. Saat Closing Ceremony Asian Games 2018, ada penampilan Denada dan penyanyi India yang menyanyikan beberapa lagu India. Karena mendengar lagu India tersebut, seketika saya juga ikut menyanyikan lagu India tersebut.

3. Penampilan Siti Badriah & DJ Jevin Julian

Pada Closing Ceremony Asian Games 2018, saya suka lagu yang "Lagi Syantik" yang dinyanyikan oleh Siti Badriah. Saat Siti Badriah menyanyikan lagu tersebut diiringi dengan alunan piano Roland yang dimainkan oleh DJ Jevin Julian. Ada rasa bangga ketika piano Roland ikut serta mensukseskan Closing Ceremony Asian Games 2018. Sedikit baper juga sebenarnya karena saya teringat zaman dulu ketika pernah menjadi keluarga dari piano Roland dan Audio Sumitomo Techno.

4. Penampilan Super Junior

Super Junior, boy band asal Korea yang paling ditunggu penampilannya pada Closing Ceremony Asian Games 2018. Bahkan penulis favorit saya yaitu Kak Mala Shantii juga menunggu penampilan Super Junior. Ketika Super Junior menyanyikan beberapa lagu, saya jadi teringat saat zaman dimana saya masih SMP-SMK, ketika saya sedang dilanda semua hal tentang boy band Korea, girl band Korea, hingga drama Korea. Penampilan Super Junior di Closing Ceremony Asian Games 2018 ini memang keren dan memukau banyak orang yang menontonnya termasuk saya.

5. Penampilan Isyana Sarasvati

Penampilan terakhir dari Closing Ceremony Asian Games 2018 adalah penampilan penyanyi favorit saya yaitu Isyana Sarasvati. Isyana Sarasvati, Afgan, dan RAN menyanyikan lagu Meraih Bintang yang merupakan lagu official Asian Games 2018 di Closing Ceremony Asian Games 2018.

Itulah 5 hal yang saya suka dari Closing Ceremony Asian Games 2018. Lalu, apa sajakah yang sobat suka dari Closing Ceremony Asian Games 2018?

Komentar

  1. sayang banget nih aku ndak bisa nonton. TV ku rusak. mau nonton ke rumah tetangga, mereka sukanya sinetron. duhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ada rejeki untuk beli TV baru ya bang. Tadi pagi aku nonton siaran ulang Closing Ceremony Asian Games 2018 di TV.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Aku malah nonton dua kali mbak. Saking senengnya kali ya aku. Hehehe.

      Hapus
  3. Penampilan iKON! Hahaha udah nunggj bgt nyanyi sarangeul hetta~

    BalasHapus
  4. waduhh saya ga kesampaian nonton closing ceremony nya. bahkan openingnya pun ga kesampaian cuma nonton siaran ulangnya aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku nonton opening sama closingnya. Asik pokoknya.

      Hapus
  5. Marching band Taruna Akmil n Akpol juga keren

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Post

#BukaInspirasi Bersama Nyi Penengah Dewanti

Mengenalkan Teknologi Pada Anak Sejak Usia Dini, Yay Or Nay?

Cuma 9 Rupiah, Naik Bus Trans Semarang Bayar Pakai Go Pay