[Book Review] : Marriage of Convenience - Shanti

Pic from Instagram @fiksipop
♡Identitas Buku♡

Judul Buku : Marriage of Convenience

Penulis : Shanti

Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Tahun Terbit : Cetakan Pertama, Tahun 2015

Jumlah Halaman : 316 Halaman

ISBN : 978-602-6909-2

Harga : Rp.50.000. Via www.ebooksgramedia.com

Rating : ♡♡♡♡

♡Sinopsis♡

-Krishna-

Aku menatap lembaran kertas di tanganku, berusaha keras memahami isinya. Oh bukan, aku paham betul apa isinya. Lebih tepatnya sih, berusaha keras untuk menerima isinya. Kenyataan pahit. Bahwa aku, Krishna Satya Sangkala, tidak akan pernah merasakan indahnya menjadi seorang ayah.

-Dita-

Aku menatap rintik hujan yang semakin menderas. Tidak berniat sedikit pun untuk beranjak dari bangku taman yang kududuki sejak 3 jam yang lalu. Berharap butiran hujan bisa membantuku menghapus rasa sakit itu. Di sini, di dadaku. Dan di sini. Aku meraba perutku perlahan. Yah, Nak. Sekarang hanya tinggal kita berdua. Kenyataan pahit. Bahwa aku, Anindita Sahaja, akan menjadi single mother.

♡Review Buku♡

Krishna Satya Sangkala adalah anak orang kaya namun penampilannya biasa saja. Saat Krishna masih SMA, Khrisna bertemu dengan adik kelasnya yang bernama Dita. Krishna juga mempunyai sahabat sejak dulu sampai sekarang yaitu Bima. Krishna & Bima memanggil Dita dengan panggilan Ijah. Krishna mencintai & menyayangi Dita tapi Dita sudah punya pacar. Hingga akhirnya Krishna memutuskan ke London untuk sekolah dan bekerja di sana. Namun karena adiknya akan menikah maka Krishna pulang namun Krishna sedih karena ia tidak bisa memiliki anak.

Anindita Sahaja atau biasa dipanggil Dita. Dita adalah seorang sektretaris di salah satu kantor di Jakarta. Dulu saat masih SMA, Dita dekat dengan kakak kelasnya yang bernama Krishna. Namun setelah lulus SMA, Dita tak pernah bertemu lagi dengan Krishna. Namun takdir mempertemukan Dita & Khrisna lagi saat pesta pernikahan Arimbi & Barga digelar.

Arimbi adalah adik dari Khrisna dan umur mereka hanya terpaut 11 bulan. Sehingga akhirnya Krishna diasuh oleh Oma Helen. Arimbi ternyata adalah rekan kerja dari Dita. Arimbi akhirnya menikah dengan Barga yang merupakan bosnya Dita.

Bayu adalah kakak dari Khrisna. Bayu merupakan salah satu dokter yang bertugas di salah satu rumah sakit di Jakarta. Bayu mempunyai pacar yang aneh sehingga tidak ada yang setuju jika Bayu menikah dengan wanita tersebut karena penampilan wanita tersebut sangat WOW sekali. Tapi pada akhirnya Bayu tidak menikahi wanita tersebut.

Berawal dari kisah persahabatan, disitulah Dita & Krishna pertama kali bertemu. Krishna memang menyukai Dita saat pertama kali bertemu. Mereka bertemu saat masih SMA. Menurut saya novel ini harus dibaca untuk para pecinta novel bergenre romance. Biar bisa merasakan juga dan membaca kisah romantis dari SMA hingga mereka menjadi pasangan suami istri walaupun pada akhirnya kehidupan rumah tanggga itu tak selalu manis & asik.

Membaca novel ini tak hanya membaca kisah romantis kehidupan rumah tangga tapi saya juga dapat ilmu mengenai seorang pria yang tidak sempurna sehingga sulit mendapatkan anak. Gaya bahasa dalam novel ini juga tidak membosankan sehingga saya merekomendasikan untuk yang suka baca novel romance tentang kehidupan rumah tangga saya sarankan untuk membaca novel ini.

Komentar

  1. lha terus dita hamil sama siapa? heboh sendiri saya. itu novel tebel bener ya. bikin penasaran aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi penasaran ya mbak? Iya nih, lumayan tebel menurutku.

      Hapus

Posting Komentar

Popular Post

#BukaInspirasi Bersama Nyi Penengah Dewanti

Mengenalkan Teknologi Pada Anak Sejak Usia Dini, Yay Or Nay?

Cuma 9 Rupiah, Naik Bus Trans Semarang Bayar Pakai Go Pay