Selasa, Juli 03, 2018

Pengalaman Pertama ke Richeese Factory Jalan Jendral Sudirman Semarang

Edit Posted by with 8 comments
Pic by Farida Asadi
Seberapa seringkah saya ke Semarang akhir-akhir ini? Ya mungkin hanya seminggu sekali karena memang saya sudah tidak lagi bekerja di Semarang. Tapi saya berharap ingin bekerja di Semarang karena memang gajinya lebih tinggi dan tentunya ingin mendapatkan pengalaman baru di tempat kerja yang baru.

Nah, daripada saya pusing memikirkan hal itu. Maka lebih baik saya ke kedai makan yang ada di Semarang yang belum pernah saya kunjungi. Kedai makan yang manakah itu? Kedai makan yang saya maksud adalah Richeese Factory yang berada di Jalan Jendral Sudirman Semarang. Letak Richeese Factory Jalan Jendral Sudirman Semarang ini mudah dijangkau karena terletak di pinggir Jalan Raya. Mau naik mobil, motor, angkot ataupun BRT bisa mampir dulu ke Richeese Factory Jalan Jendral Sudirman Semarang karena letaknya strategis dan mudah dijangkau. Richeese Factory Jalan Jendral Sudirman Semarang ini letaknya di Jalan Jendral Sudirman No.170 Cabean, Semarang Barat. Karena letaknya di Semarang Barat maka untuk sampai di Richeese Factory ini saya memerlukan waktu kurang lebih satu jam lamanya.

Setelah masuk ke area parkir saya pun mengamati kalau ternyata tempat parkir di Richeese Factory ini luas. Untuk parkir mobil berada di depan. Sedangkan parkir motor berada di samping. Setelah meninggalkan tempat parkir, saya pun bergegas menuju ke pintu masuk Richeese Factory. Setelah masuk saya langsung memesan saja menu yang ada di Richeese Factory yaitu nasi putih, ayam goreng tepung, dan es susu. Yang membuat Richeese Factory ini berbeda dengan kedai makan yang lain adalah karena untuk ayam goreng tepung memiliki level kepedasan yang memang benar-benar pedas mulai dari level 1 - level 5. Saya hanya berani mencoba  level 3 dan level 3 sudah membuat saya merasakan sensasi pedas yang memang benar-benar pedas. Mungkin lain kali saya ingin mencoba level 5 dan ingin merasakan betapa pedasnya level tertinggi yang ada di Richeese Factory tersebut.
Pic by Farida Asadi
Setelah memesan lalu saya mencari tempat duduk yang kosong. Nah, untuk area tempat duduk di Richeese Factory ini luas dan nyaman. Cocok banget untuk para anak muda yang sedang ingin makan siang atau sedang ingin berkumpul bersama teman karena banyak spot menarik yang bisa menjadi background foto untuk di pajang di sosial media. Setelah itu saya menikmati lezatnya dan pedasnya makanan yang saya pesan tadi. Yang membuat Richeese Factory ini lain daripada yang lain adalah karena adanya keju yang manis dan gurih serta adanya snack roll dari Richeese. Nah, untuk menikmati menu yang saya pesan tadi harganya mulai Rp.30.000. Kalian juga bisa mencoba menu yang lain yang ada di Richeese Factory.
Pic by Farida Asadi
Setelah selesai makan ternyata saya ingin buang air kecil dan saya bersyukur karena di Richeese Factory ini ada fasilitas toilet. Satu toilet khusus untuk perempuan dan satu toilet untuk laki-laki. Setelah dari toilet saya memutuskan untuk pulang. Nah, ternyata di depan tempat saya memesan makanan tadi sangat ramai sekali oleh para pengunjung yang datang karena akan memasuki jam makan siang. Nah, kalau tidak mau antri maka saya sarankan untuk ke Richeese Factory ini pada saat jam 10 pagi atau saat sore hari. Richeese Factory ini buka mulai pukul 10.00 - 00.00. Bagaimana? Tertarik untuk Richeese Factory bersama teman atau keluarga? Ayo buruan ke Richeese Factory sekarang juga !!!

8 komentar:

  1. Jadi tertarik banget makan di sana. Ke Semarang biasanya lewat doang. Jarang mampir-mampir kalau pa smau mudik Mbak. MAkasih informasinya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak.Kalo ke Semarang jangan lupa mampir ke Richeese Factory ya.

      Hapus
  2. mbaaaa aku meh ke sini belum kesampaian ig. Hiks

    BalasHapus
  3. Wahhh enak toh mbak ayam richeese nya? Ditambah ada level pedasnya. Melihat ayam richease nya aja bikin mengiler sayaaa hahaha

    BalasHapus