Minggu, Juni 10, 2018

[Book Review] : Morning Breeze - Viera Fitani

Edit Posted by with 4 comments
Pic by Farida Asadi

đź’•Identitas Bukuđź’•

Judul Buku : Morning Breeze

Penulis : Viera Fitani

Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Tahun Terbit : Cetakan Pertama,Tahun 2015

Jumlah Halaman : 257

ISBN : 978-602-02-5983-3

Harga : Rp.47.800

Rating : ♡♡♡♡

đź’•Sinopsisđź’•

Fabian Aganta, dokter tampan yang kelebihan hormon ramah dan baik hati sukses membuat suster Dinasty—yang baru saja menjadi asistennya—sebal setengah mati. Tapi sungguh tak disangka, di balik kelakuannya yang menyebalkan, dokter ganteng itu ternyata menyukai Dinasty yang selalu cemberut dan mengeluhkan setiap pekerjaan yang disuruhnya. Dirga, seseorang dari masa lalu Dinasty datang tepat ketika Fabian menyatakan perasaannya pada wanita itu. Seseorang yang sangat Dinasty cintai dan dinanti-nantikan karena kepergiannya yang tiba-tiba. Mungkinkah Dinasty akan menyukai Fabian dan meninggalkan orang dari masa lalunya? Atau Fabian-lah yang dipilih Dinasty untuk menemaninya seumur hidup?

“Dinasty, angin pagi adalah favoritku. Dia bisa berembus begitu kencang, menyejukkan, namun terasa hangat karena sinar matahari yang mulai muncul. Begitulah kamu bagiku. Menyejukkan dan menghangatkan di saat bersamaan. And whatever happens, you’ll always be my morning breeze….”

“Mungkin Dirga itu keren. Tapi, Fabian adalah tipe idaman wanita. Semua pasti setuju.”
—Catz Link Tristan, Emak rusuh yang menulis novel Labirin dan Gerimis Bumi

“Dikisahkan dengan sangat manis hingga saya tak ingin berhenti membaca. Buku ini membuat saya jatuh cinta pada tokoh-tokohnya yang begitu hidup dan memesona. Good Job!”
—Nima Mumtaz, Penulis Cinta Masa Lalu dan Akulah Arjuna

“Jangan pernah berpikir bahwa novel ini hanya menyajikan manisnya kisah cinta. Karena pada nyatanya, segala macam rasa ada di dalam novel ini. Morning Breeze benar-benar bisa membuat aku tersenyum, cemberut, bahkan hampir menangis karena turut merasakan kesedihan dan kebahagiaan tokoh-tokohnya.”
—Jenny Thalia Faurine, Penulis Playboy’s Tale dan Unplanned Love

đź’•Kalimat Favoritđź’•

Percayalah,tidak ada yang lebih melelahkan daripada menunggu dalam sebuah ketidakpastian - Hal 82

Tapi bukankah cinta memang seperti itu? Perlahan tapi pasti menggerogoti logika dan memaksa kita berpikir hanya dengan perasaan saja - Hal 132

Dalam hidup terkadang ada hal-hal yang tidak bisa kita ceritakan kepada orang lain - Hal 183

Ketika kita berhadapan sama seseorang yang kita cinta,kita akan tahu dia mencintai kita juga atau tidak. Kebanyakan orang menutup mata,meskipun dia sadar orang yang dia cintai tidak mencintai dia,dia tetap bertahan - Hal 240

Mengapa kita harus mengambil jalan yang sulit untuk bahagia padahal jalan yang mudah terbentang di depan? - Hal 247

Karena cemburu dan cinta itu seperti jantung & paru-paru. Berdampingan dan butuh keduanya bekerja maksimal agar jaringan dan organ tubuh mendapat darah yang kaya oksigen - Hal 255

đź’•Review Bukuđź’•

dr. Fabian Aganta Roeslan,Sp.PD

Fabian adalah dokter spesialis penyakit dalam yang masih berusia 30 tahun. Fabian bukan hanya ramah dan suka tersenyum namun Fabian juga menjadi dokter idaman para pasien wanita karena Fabian memiliki kadar ketampanan yang tinggi. Tak heran jika Fabian menjadi dokter yang dipuja oleh semua wanita. Namun ada seorang wanita yang ternyata membenci Fabian,wanita itu bernama Dinasty. Lalu apa jadinya jika Fabian tertarik dan mulai menyukai Dinasty padahal Dinasty membenci dan tidak tertarik dengan Fabian? Apalagi jika ternyata Dinasty sudah mempunyai kekasih hati,sanggupkah Fabian memenangkan hati Dinasty?

Suster Dinasty Syafrina

Dinasty mendapat tugas baru yaitu sebagai asisten dokter Fabian. Dinasty sebal setengah mati karena ditugaskan sebagai asisten dokter yang mempunyai wajah tampan dan sekaligus selalu bersikap baik kepada siapa saja. Lalu apa jadinya jika Dinasty mulai tertarik dan suka dengan dokter Fabian? Lalu bagaimana dengan kekasih Dinasty yang sudah meninggalkan Dinasty selama setahun ini? Akankah Dinasty kembali kepada kekasihnya yang bernama Dirga atau tetap bertahan menyukai Fabian?

Kapten Dirgantara Roeslan

Dirga adalah tentara sekaligus abdi negara yang memiliki wajah tampan. Cita-cita Dirga menjadi tentara tidak mendapat restu dari papanya hingga Dirga menjalani pendidikan militernya tanpa restu dari papanya. Dirga pernah mengalami kecelakaan hingga akhirnya dirawat di rumah sakit sampai Dirga bertemu dengan suster Dinasty yang kemudian menjadi pacarnya. Lalu apa jadinya jika Dirga harus meninggalkan Dinasty selama satu tahun untuk melaksanakan tugasnya sebagai tentara? Apakah Dinasty akan selalu mencintai Dirga jika Dirga meninggalkan Dinasty begitu saja? Sanggupkah Dirga jika posisinya digeser oleh seseorang yang bernama Fabian yang berusaha memenangkan hati Dinasty?

Melihat cover novel Morning Breeze karya kak Viera Fitani membuat saya tenang. Setelah membaca novel ini saya hanyut dalam kisah Fabian,Dirga,dan Dinasty. Hal yang menarik dari novel ini adalah menggunakan alur maju sehingga saya sebagai pembaca tidak kebingungan untuk mencerna jalan ceritanya.

Novel ini menggunakan POV,ada POV Dinasty,POV Fabian POV Dirga. Mungkin hal itu yang menurut saya menarik. Dari keseluruhan jalan cerita saya suka semuanya mulai dari awal hingga akhir. Endingnya so sweet sehingga memuaskan saya sebagai pembaca yang memang menyukai novel bergenre romance.

Tokoh favorit saya di dalam novel ini adalah Fabian. Dirga itu memang istimewa namun Fabian lebih dari segalanya. Saya mau kalau seandainya suatu hari nanti saya memiliki suami yang memiliki karakter seperti Fabian yang penuh perhatian dan kasih sayang. Yang kurang saya sukai dari novel ini adalah informasi mengenai Dinasty sepertinya kurang lengkap dan malah membuat saya penasaran.

Saya merekomendasikan untuk yang suka membaca novel fiksi dengan bertemakan dokter dan suster maka bisa membaca novel ini agar hanyut dalam kisah Fabian & Dinasty dan bisa sedikit tahu tentang dunia kedokteran yang bisa ketahui setelah membaca novel ini.

Tema dari novel Morning Breeze karya Kak Viera Fitani adalah cinta segitiga dengan tokoh Dinasty Syafrina yang pemalu dan suka menolong. Fabian Aganta Roeslan yang baik hati, bijaksana, suka menolong, penyayang dan ramah. Dirgantara Roeslan yang baik hati namun egois.

Pesan yang saya dapat setelah membaca novel ini yaitu jangan suka membiarkan orang yang kita cintai menderita karena jika orang yang kita cintai menderita maka kita juga akan turut serta merasakan penderitaan tersebut. Nilai pendidikan dari novel ini yaitu sebagai orang tua yang bijaksana dan menyayangi anaknya, kita harus ikut mendukung cita-cita anak-anak kita. Sedangkan nilai sosial dari novel ini yaitu sebagai seorang pekerja bawahan maka kita harus sepatutnya mematuhi peraturan yang dibuat oleh atasan kita karena peraturan dibuat untuk ditaati atau dipatuhi bukan untuk dilanggar.

4 komentar: