Selasa, Mei 08, 2018

Tips Diet Nggak Rumit Bersama Slim and Fit

- Mei 08, 2018
Slim & Fit
Pic by Farida Asadi
"Kamu kalau makan banyak juga ya, Rid. Pantesan aja gemuk". Begitulah, ketika saya masih SMK kira-kira empat tahun yang lalu. Rasanya saya benci kalau setiap hari badan saya makin gemuk dan seragam sekolah jadi tidak muat di badan saya. Alhasil, harus beli seragam baru dongs. Duuuh, sebel amat yah, pemborosan ini namanya.

Ketika jaman sekolah masih gendut itu rasanya kesel saat melihat angka di timbangan. Pasti di dalam hati kecil mengatakan kalau angka di timbangan itu tidak nyata. Malu ah, tiap hari berat badan nambah mulu.

Saya kan memiliki tinggi badan cuma 150 cm saja, kalau tiap hari berat badan terus menambah apa kata dunia? Mungkin dunia akan menertawakan saya karena bukan tumbuh ke atas tapi malah tumbuh ke samping.

Menjelang kelulusan SMK kala itu, berita buruk saya dapatkan dari salah satu teman bahwasanya jika ingin bekerja di pabrik piano di kota Semarang harus memiliki berat badan yang ideal. Hadeh, sempet pengen nangis saat mendengar berita itu. Apalagi saingannya banyak sekali untuk bisa menjadi kuli pabrik di pabrik piano tersebut karena memang pabrik piano di kota Semarang tersebut menjadi salah satu pabrik dengan pelamar kerja tertinggi di Jawa Tengah.

Mulai saat itu saya selalu berusaha menurunkan berat badan dan akhirnya usaha saya tidak sia-sia karena saya diterima menjadi kuli pabrik di pabrik piano tersebut. Dan selama menjadi kuli pabrik di pabrik tersebut saya tidak pernah mengalami masalah berat badan lagi karena menjadi kuli pabrik membutuhkan tenaga esktra sehingga tak jarang menjadi kuli pabrik juga sebagai olahraga yang menghasilkan duit karena harus mengangkat dan menjunjung kayu-kayu berukuran besar untuk  digunakan sebagai salah satu part piano.

Kabar buruk datang kembali ketika saya putus kontrak dengan pabrik piano tersebut dan saya melamar kerja ke pabrik-pabrik yang lainnya. Namun ketika saya bekerja di pabrik lain saya merasa kurang cocok dan akhirnya saya keluar.

Ketika saya bingung ingin bekerja di pabrik mana lagi, akhirnya saya memutuskan untuk di rumah saja sambil membantu kakak di kebun sekaligus menjadi baby sitter untuk keponakan saya.

Karena jarang keluar rumah dan jarang berolahraga serta terlalu banyak makan dan ngemil akhirnya berat badan saya bertambah lagi. Duh, bandel amat sih nih berat badan. Kenapa harus nambah mulu? Kan saya jadi sebal maksimal.

Biar makin hari berat badan saya tidak terus bertambah akhirnya saya memutuskan untuk diet tapi dengan cara yang sederhana dan tentu saja tidak rumit. Lalu tips dan trik diet tanpa bikin rumit itu bagaimana saja ya? Berikut penjabarannya :

1. Selalu Berfikir Positif

Jadi orang tuh jangan negatif thinking melulu. Belum apa-apa udah bilang nggak bisa. HUH, sebel kadang kalo lihat orang kayak gitu. Intinya jangan negatif thinking melulu. Kalau sobat percaya pada diri sobat kalau sobat bisa menurunkan berat badan sesuai target maka percayalah nantinya dengan perlahan sobat bisa menurunkan berat badan.

2. Mengurangi Konsumsi Karbohidrat

Sobat pernah nggak sih seharian itu cuma makan makanan yang mengandung karbohidrat saja. Misalnya pagi hari makan roti, siang hari makan nasi dan malam hari makan mie. Itu kan mengandung karbohidrat semua dan itulah yang bisa membuat kita makin gemuk dan bisa terkena obesitas. Duh, ngeri amat yak.

Maka dari itu setiap hari kita harus mengatur menu makan kita misalnya menu piring gizi seimbang yang terdiri dari makanan yang mengandung porsi 15% protein, 15% buah, 35% sayur, dan 35% sumber karbohidrat. Selain mengurangi konsumsi karbohidrat, mengurangi konsumsi makanan juga bukan berarti sobat tidak makan sama sekali ya.

Ingat, sobat ingin menurunkan berat badan dan bukan ingin menambah penyakit. Jika seharian tidak makan sama sekali karena ingin diet maka itu salah, diet yang benar ya mengurangi konsumsi makanan jangan sampai tidak makan sama sekali hingga akhirnya bisa menimbulkan penyakit maag. Pengen diet kok malah kena terkena penyakit? Pengen untung kok malah buntung?  Duh sedih ya.

3. Berolahraga

Olahraga itu bukan hanya sekedar bisa membakar lemak namun bisa juga membuat orang terlihat lebih muda karena yang saya lihat banyak para artis yang rajin berolahraga sehingga terlihat lebih awet muda dan tentunya lebih sehat. Terkadang untuk bisa berolahraga itu rasa malas untuk bergerak selalu melanda.

Namun, demi menurunkan berat badan alangkah baiknya melakukan olahraga selama 30 menit per hari. Karena saya lebih suka olahraga bersepeda daripada berlari maka saya saya akan bersepeda selama setengah jam berkeliling kampung.

4. Minum Susu Slim & Fit

Pernah nggak sih sobat merasakan haus dan lapar yang tak terkirakan setelah berolahraga? Saya pernah, sering malahan. Ternyata olahraga saja tidak cukup untuk bisa menurunkan berat badan. Karena biasanya saat berolahraga selama 30 menit kita hanya membakar 300-400 kalori. Biasanya setelah olahraga itu kita akan merasa lapar sehingga porsi makan kita malah menjadi double. Dan itu sia-sia saja dong kalau kita sudah berolahraga, mau diet biar berat badan turun malah berat badan jadi bertambah. Ibarat kata mau untung malah buntung.
Slim & Fit
Jangan lupa minum susu Slim & Fit sesudah berolahraga agar porsi makan tidak menjadi double. Pic by Farida Asadi
Nah, agar setelah berolahraga kita tidak makan dengan porsi double maka saya sarankan untuk mengkonsumsi 1 gelas susu Slim & Fit setelah berolahraga. Lalu apa sih itu susu Slim & Fit?

Slim & Fit adalah produk susu dari Kalbe Store yang bisa kita minum untuk membantu proses diet dan menurunkan berat badan. Ketika sobat bingung bolehkah jika diet minum susu, maka susu Slim & Fit solusinya.

Slim & Fit memiliki dua varian rasa yaitu rasa vanila dan rasa chocolate. Keduanya sama enaknya. Namun jika sobat pecinta coklat maka wajib coba Slim & Fit rasa chocolate karena memang rasanya enak. Lalu kenapa saya memilih Slim & Fit untuk menurunkan berat badan? Karena Slim & Fit memiliki banyak keunggulan yaitu :
Slim & Fit
Keunggulan Slim & Fit, Pic by Farida Asadi
1. Rasanya Enak

Ada yang bilang diet itu susah, diet itu sebenarnya tidak susah tapi butuh proses yang lumayan lama sehingga kita harus bersabar dan kita juga harus telaten.

Kalau sekarang diet terus esoknya makan banyak ya percuma saja. Zaman dulu orang-orang di kampung saya sering minum jamu untuk menurunkan berat badan. Jamu kan pahit, duh saya nggak suka yang pahit-pahit apalagi kalau pahitnya diberi harapan palsu HUHUHU.

Untungnya sekarang sudah ada susu Slim & Fit yang rasanya enak dan tidak pahit. Slim & Fit memiliki dua varian rasa yaitu rasa chocolate dan rasa vanila. Keduanya sama enaknya dan tentunya kita tidak perlu menambahkahkan gula. Selain enak kita bisa hemat pula kan karena kita tidak perlu menambahkan gula.

2. Harganya Bersahabat

Menurunkan berat badan itu kadang butuh modal yang besar sehingga membuat beberapa orang enggan untuk diet. Maka akhirnya yang terjadi adalah obesitas atau kegemukan yang bisa membahayakan kesehatan.

Slim & Fit adalah susu diet yang harganya bersahabat dan tidak membuat pengeluaran membengkak karena 1 box Slim & Fit harganya Rp.70.000. Satu box Slim & Fit berisi 6 sachet. 1 box Slim & Fit beratnya 324 gram dan 1 sachet   Slim & Fit beratnya 54 gram.

Jadi untuk apa kita mengeluarkan uang yang banyak untuk menurunkan berat badan apabila kita bisa menurunkan berat badan dengan Slim & Fit dan bisa lebih hemat karena memang Slim & Fit ini harganya terjangkau.

3. Mudah Didapat

Sobat pernah merasa sebal tidak apabila sobat tidak menemukan sesuatu yang sobat cari? Kalau saya sebal dong ya tentunya apabila tidak menemukan sesuatu yang saya cari. Nah, ketika saya ke apotik dan minimarket terdekat di kampung saya, saya tidak menemukan susu Slim & Fit. Ya beginilah susahnya jadi orang kampung. Segala macam apapun susah didapatkan dan kalau mau membeli ini dan itu harus ke Kota terlebih dahulu dan harus menempuh jarak sekitar 10 KM dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit atau lebih.

Beruntunglah karena adanya kecanggihan teknologi akhirnya saya tahu kalau ternyata susu Slim & Fit bisa dibeli secara online melalui www.kalbestore.com (KALBE Store).

Sobat suka berburu diskon agar bisa lebih hemat? Nah, biar makin irit kalau mau beli susu Slim & Fit belinya  lewat www.kalbestore.com saja dan apabila belanja 3 box susu Slim & Fit varian rasa apa saja maka akan mendapatkan diskon senilai 20% dengan memasukkkan unique code "faridah20". Asik ya bisa lebih hemat dong ya tentunya.

4. Mudah Dibuat

Pernah saya mendengar kalau mau diet dan mengkonsumsi minuman untuk diet itu ribet dan repot. Tapi, untungnya saya mengetahui susu untuk diet yang praktis dan mudah dibuat yaitu susu Slim & Fit. Lalu bagaimana cara membuatnya? Caranya sangat amat mudah, yaitu cukup larutkan satu sachet susu Slim & Fit ke dalam 200 ml air hangat lalu aduk hingga merata dan susu Slim & Fit siap dinikmati.

5. Kandungan Gizinya Banyak

Susu Slim & Fit memiliki berbagai macam gizi sehingga tubuh kita tetap ternutrisi walaupun sedang dalam proses diet. Lalu apa sajakah kandungan gizi yang ada di susu Slim & Fit?
Slim & Fit
Kandungan Gizi Slim & Fit, Pic by Slim & Fit
πŸ’• Tinggi Serat Inulin

Susu Slim & Fit mengandung serat Inulin yang tinggi sehingga membuat kita bisa kenyang lebih lama dan menjaga fungsi saluran pencernaan.

πŸ’• Rendah Lemak

Susu Slim & Fit memiliki kandungan lemak 50% lebih rendah sehingga kita tidak usah khawatir berat badan akan naik lagi kalau minum susu Slim & Fit ini.

πŸ’• Plus Isomaltulosa

Susu Slim & Fit mengandung Isomaltulosa yaitu karbohidrat lepas lambat (indeks glikemik rendah) sehingga memberikan rasa kenyang lebih lama. Jadi, selain bisa menurunkan berat badan kalian juga akan kenyang lebih lama sobat. Enak kan?

πŸ’• Tinggi Protein

Susu Slim & Fit mengandung protein yang tinggi sehingga bisa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan mengemil. Cocok nih untuk yang ingit menurunkan berat badan tapi susah mengurangi keinginan ngemil.

πŸ’• Tanpa Tambahan Gula Pasir

Susu Slim & Fit ini tanpa tambahan gula pasir tapi rasanya tetap manis dan enak. Susu Slim & Fit mengandung pemanis yang Sukralosa yang 0 kalori.

πŸ’• Tinggi Kalsium

Susu Slim & Fit mengandung Kalsium yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan tulang dan membantu mencegah osteoporosis serta mengencangkan otot.

Itulah beberapa kandungan gizi yang terdapat pada susu Slim & Fit  yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Ternyata sudah ada banyak orang yang telah mengkonsumsi susu Slim & Fit dan merasakan manfaatnya untuk menurunkan berat badan. Hasil testimoni menyatakan seseorang berat badannya dapat menurun 1 kg/minggu bahkan 4-6 kg sebulan setelah minum susu Slim & Fit ini.

6. HALAL

Sebagai seorang muslimah saya perlu berhati-hati saat akan mengkonsumsi sesuatu. Kabar bahagianya adalah susu Slim & Fit ini sudah mendapatkan sertifikat Ψ­Ω„Ψ§Ω„‎ dari Majelis Ulama Indonesia. Jadi dengan menurunkan berat badan dengan susu Slim & Fit saya menjadi tidak takut dan tidak ragu karena sudah bersertifikat Ψ­Ω„Ψ§Ω„‎.

7. Tercantum Pada BPOM RI

Terkadang saya pun ragu jika ingin mengkonsumsi sesuatu seperti aman tidaknya produk tersebut untuk tubuh saya. Untungnya susu Slim & Fit sudah tercantum pada BPOM RI MD 861309310006.

Jadi saya merasa sudah aman apabila mengkonsumsi susu Slim & Fit ini karena aman bagi kesehatan tubuh saya. Selain itu, di box susu Slim & Fit ini memiliki keterangan yang lengkap seperti tanggal kadaluarsa yang terletak di bawah kemasan box susu Slim & Fit.

Saya juga ingin berbagi tips menu makanan yang bisa membuat sobat tetap kenyang dan tetap mendapatkan nutrisi walaupun sobat sedang dalam proses menurunkan berat badan.

Untuk menu sarapan saya menyarankan untuk mengkonsumsi buah dan secangkir susu Slim & Fit, untuk menu makan siang saya sarankan untuk mengkonsumsi secangkir susu Slim & Fit serta nasi plus lauk pauk, untuk menu makan malam saya sarankan untuk mengkonsumsi salad buah dan atau salad sayur plus secangkir susu Slim & Fit. Itulah beberapa tips diet nggak rumit bersama Slim & Fit. Semoga bermanfaat!
Slim & Fit
Menu Makan Untuk Diet Bersama Slim & Fit, Pic by Farida Asadi
Tulisan ini diikutsertakan dalam Slim & Fit Blog Competition

30 komentar:

  1. Aku juga lagi rutin mengganti nasi dengan asupan karbohidrat yang lain, lumayan sih bikin badan agak enteng. Kalau di tambah susu memang lebih enak deh kayknya ya mbak, aku mau coba neh slim and fitnya.

    BalasHapus
  2. tipsnya bagus banget. aku juga lagi berusaha diet. buat ngurangin berat badan yang gak karuan

    BalasHapus
  3. Mengurangi karbohidrat nih PR banget kalau buat aku, Farida. Harus bisa nih yaaa... BB ku nggak turun2 nih. :(

    BalasHapus
  4. Sepertinya susu miloku kudu ganti susu ini ya mbak biar langsing karena ini mulai menggendats hehehe

    BalasHapus
  5. Lengkap banget nih infonya. Bisa aku kasih tau ke temen2 yg mau nurunin berat badan 😁
    Btw boleh follow balik blog ya mbak hehe

    BalasHapus
  6. Aku juga suka minum Slim Fit mba. Pilihanku warna coklat karena enaakk dan menyehatkan

    BalasHapus
  7. waduh aku langsun menicut tau umurnya Farida 4 thn lalu masih SMK :) Tampak enak ya jadi pingin nyoban yang rasa cokelat secara aku maniak coklat

    BalasHapus
  8. Aku juga berusaha mengurangi karbohidrat, tapi kadang masih tergiur juga makan nasi banyak kalo lauknya sambelan hehe. Harus lebih disiplin lagi. Pengin juga nyobain susu ini, yg rasa cokelat.

    BalasHapus
  9. Aku sudah lama nggak nimbang...terakhir sih masih di angka 55an..pengen juga punya body yg slim n fit tanpa penyakit ya.. aamiin.. TFS, Farid..

    BalasHapus
  10. Pas sekolqh termasuk superkuru
    Giliran nikah aplg hamil jd superbengkak
    Skrg lg.proses penurunan
    Udah turun 25 kg tp.masih harus diturunin lg

    BalasHapus
  11. Aku ngerasa BB nambah itu sejak punya anak dua. Tapi nggak apa-apa sih, kan memang menyusui. Ntar kalau sudah selesai masa menyusui ya baru aku nyari Slim n Fit ini

    BalasHapus
  12. Waktu SMA badan saya idel banget, katanya kayak gitar, heuu...
    Setelah usia masuk kepala empat, baru deh...terjadi "pembengkakan" hahaha... Mau coba diet ah, susu Slim & Fit ini ah.

    BalasHapus
  13. Masalah olahraga aku paling ga bisa duh PR banget yak semoga nanti mah konsisten olahraga rencananya kalau si bungsu udah gedean pengen ikutan yoga hahaha

    BalasHapus
  14. Hihihi sekarang saya sudah berdamai dengan berat badan karena memang setelah melahirkan agak susah turun BB-nya, ya sudah terima ajalah, yang penting sehat

    BalasHapus
  15. nasi itu memang penjahaaaat ya Mba..aku juga sebeeel hehehe. Tapi karbo memang haus dikurangi dan kita harus banyak olah raga

    BalasHapus
  16. Produk yang bagus ya..apalagi sudah ada sertifikat halal dan tercantum dalam BPOM RI, makin tenang menggunakannya, deh! :))

    BalasHapus
  17. Baca ini aku langsung liat perut yang penuh lemak ini hahaha, dari dulu pengen coba diet enak minum ini tapi belum juga terlaksana akibat akuhnya malas haha.

    BalasHapus
  18. Aku suka karena kemasan sachetnya memudahkan takaran ya mbak..trus jjadi mudah dibawa-bawa juga susunya kalau lagi traveling.

    BalasHapus
  19. Saya diet dengan rutin minum ini. Alhamdulillah, hasilnya kelihatan sampai sekarang

    BalasHapus
  20. Sudah minum Slim and Fit tetap harus menjaga pola hidu supaya tetap sehat ya Mbak

    BalasHapus
  21. Malah kebalikan ama aku. Dulu pas sekolah badanku gak bisa gemuk walo makan seberapa banyaknya. Tapi sekarang,sejak abis lahiran, minum air putih dikit aja dah bengkak hahaha *majas hiperbola XD

    BalasHapus
  22. Aku waktu masih gadis sih langsiiiing hahahaa... begitu usia 40 tahun ke atas loh gampang gemuk, karena metabolisme sih kayaknya

    BalasHapus
  23. lhaaaaaaaa susu kita sama ig mbaa.. aku suka yang rasa coklatnya.. enggak eneg juga diminumnya

    BalasHapus
  24. Aku banget nih lemak di mana-mana 😭😭 pengen diet tapi gagal diet terus, pengen coba ini ah 😘

    BalasHapus
  25. Susah deh mengurangi konsumsi karbohidrat. kalo gak makan nasi tuh ga kenyang.

    BalasHapus
  26. Iyaya...aku pernah konsumsi ini juga.
    Slim and Fit.

    Tapi sayangnya, aku kurang telaten.
    Baru beberapa kali konsumsi, ku sudah lelah.

    Tapi...
    Ngemil mah gak pernah lelah yaak...?

    Sediih akutu~

    BalasHapus
  27. Sering liat susu ini di supermarket. Katanya sih emang enak dan cocok buat ibu2 seumuranku :D
    Tapi tentu aja kalau mau slin n fiti kudu diimbangin dengan lifestyle sehat yaaa :D

    BalasHapus
  28. Aku sedang berusaha menurunkan berat badan nih. Kayaknya cocok ya minum Slim and Fit ini selepas olah raga. Udah berasa sesek nih semua bajuku huhuuu...

    BalasHapus
  29. Aku beberapa kali dikira hamil karena faktor perut haha. Haruskah kumulai minum ini jugaaa hihi

    BalasHapus
  30. Aku makan SlimFit yang biskuitnya Mba
    Kalau susu seringnya mual jadi aku pakai biskuit

    BalasHapus

 

Farida Asadi Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea