Minggu, Mei 20, 2018

[Beauty Review] : Oriflame Essentials Fairness Face Cream with Natural Pomelo Extract

Edit Posted by with 6 comments
Pic by Farida Asadi
Hai sobat !!! Apa kabar hari ini??? Saya harap kita semua selalu dalam keadaan sehat dan tentu saja aman sejahtera. Kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang buah jeruk. Mungkin buah jeruk ini adalah salah satu buah yang menjadi pilihan favorit bagi sobat. Bentuk dan jenis buah Jeruk pun beraneka ragam mulai bentuk terkecil sampai bentuk yang paling besar. Biasanya buah jeruk cuma kita konsumsi sebagai camilan saja atau bisa juga untuk minuman. Namun sudah tahukah sobat kalau ternyata ada salah satu jenis Jeruk yang bisa dimanfaatkan menjadi produk kosmetik. Jenis buah Jeruk tersebut adalah Jeruk Bali.

Menurut informasi yang saya dapatkan dari Wikipedia Indonesia, Jeruk Bali bukanlah berasal dari Bali. Dalam Bahasa Inggris, Jeruk Bali disebut juga Pomelo. Buah Jeruk Bali termasuk buah jeruk yang ukurannya paling besar dari jeruk jenis lainnya. Kulit Jeruk Bali ini tebal dan daging buahnya berwarna pink. Saya suka memakan daging buah Jeruk Bali karena memang rasanya enak, tidak terlalu manis dan tidak terlalu masam. Lalu bagaimana ya kalau Jeruk Bali dibuat menjadi produk kosmetik?

Sebenarnya sudah sejak 7 bulan yang lalu saya mengetahui kalau ada produk kosmetik yang mengandung ekstrak Pomelo. Namun baru beberapa bulan ini saya mulai menggunakan produk kosmetik yang mengandung ekstrak Pomelo yaitu Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream. Lalu apa itu Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream??? Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream adalah krim wajah yang mengandung ekstrak Pomelo yang bisa melembabkan dan membantu merawat kulit tampak cerah sekaligus menjaga kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.
Oriflame Essentials Fairness Face Cream with Natural Pomelo Extract, Pic by Farida Asadi
Yang membuat saya jatuh cinta dengan Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream with Natural Pomelo Extract adalah teksturnya agak cair dan lumayan encer sehingga mudah diaplikasikan ke kulit wajah. Kemasan dari Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream with Natural Pomelo Extract juga memiliki kemasan yang travel friendly sehingga mudah dibawa kemana-mana. Kalau saya jalan-jalan atau memang menghadiri event atau apalah saya suka sekali membawa Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream with Natural Pomelo Extract dan malah kadang malas membawa bedak dan hanya memakai Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream with Natural Pomelo Extract saja. Tutup kemasan Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream with Natural Pomelo Extract ini mudah dibuka sehingga kita tidak akan kesusahan saat membuka Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream with Natural Pomelo Extract ini.
Tutup Kemasan Mudah Dibuka, Pic by Farida Asadi

Lalu apa saja nih keunggulan dari Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream with Natural Pomelo Extract??? Menurut saya ada banyak keunggulan dari Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream with Natural Pomelo Extract seperti aromanya wangi dan malah saya seperti memakai parfum saja bukan memakai krim wajah. Kemasan dari Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream with Natural Pomelo Extract terbuat dari bahan LDPE yang bisa didaur ulang. Sobat sudah tahu belum apa itu LDPE??? Menurut info yang saya dapatkan dari Wikipedia Indonesia, LDPE ( Low Density Polyethylene) adalah termoplastik yang terbuat dari minyak bumi. LDPE diproduksi Pertama kali oleh Imperial Chemical Industries (ICI) pada tahun 1933 dengan menggunakan tekanan tinggi dan polimerisasi radikal bebas. Sekarang sudah tahu kan sobat apa itu LDPE. Jadi, misalnya ada yang tanya apa itu LDPE maka sobat bisa menjawabnya.

Keunggulan lainnya adalah selain bisa digunakan untuk krim wajah saja ternyata bisa juga digunakan untuk alas foundation agar hasil make up lebih sempurna dan tahan lama. Multifungsi banget dan kita bisa lebih hemat. Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream with Natural Pomelo Extract ini mengandung SPF 10 yang bisa melindungi kulit wajah kita dari efek buruk sinar matahari. Keterangan produk juga terdapat pada packagingnya mulai komposisi, tanggal kadaluarsa dan lainnya.
Packaging Tampak Belakang, Pic by Farida Asadi
Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream with Natural Pomelo Extract ini diperuntukkan untuk semua jenis kulit. Mulai kulit kering, kulit kombinasi hingga kulit berminyak. Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream with Natural Pomelo Extract ini memiliki berat 50 gram.

Diantara banyaknya keunggulan adapula satu kekurangannya yaitu harganya lumayan mahal kalau sedang tidak promo. Untuk harga normal tidak ada promo yaitu Rp.59.900. Sedangkan kalau ada promo harganya bisa lebih terjangkau yaitu Rp.39.900. Maka dari itu belinya kalau pas sedang ada promo saja, kalau sedang tidak ada promo nggak usah dibeli biar kita bisa tetap lebih hemat.

Lalu bagaimana cara memakai Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream with Natural Pomelo Extract??? Caranya cukup mudah saja, kita tinggal mengoleskan secara merata Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream with Natural Pomelo Extract ini pada kulit wajah tapi hindari area sekitar mata ya karena nanti mata kita bisa terkena iritasi apabila terkena krim ini.
Teksturnya Lembut dan Mudah Diaplikasikan ke Kulit Wajah, Pic by Farida Asadi
Kesan saya setelah memakai Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream with Natural Pomelo Extract selama beberapa bulan bagaimana ya??? Untuk membantu mencerahkan kulit wajah belum terbukti pada kulit wajah saya setelah memakai krim ini. Tapi, setelah memakai krim ini kulit wajah saya terlihat lebih glowing dan tidak kusam lagi.

Setelah tahu segala macam hal tentang Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream with Natural Pomelo Extract, lalu bagaimana cara mendapatkannya? Sobat bisa dengan mudah membeli Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream with Natural Pomelo Extract melalui member Oriflame. Nah, jika di kota tempat tinggal sobat tidak ada member Oriflame maka sobat bisa chat saya melalui WhatsApp ke 089699892929 untuk pembelian krim wajah ini karena kebetulan saya adalah member Oriflame. Cukup sekian sedikit review tentang Oriflame Essentials Fairness Protecting Face Cream with Natural Pomelo Extract, semoga bermanfaat !!!

6 komentar:

  1. Wow, ternyata jeruk bali berkhasiat jg utk mencerahkan kulit ya. Terimakasih infonya 😊

    BalasHapus
  2. Oalah ternyata jeruk bali bisa dijadiin bahan kosmetik juga, kreatif yaa! :D Mirip sama pomegranate kayaknya ya, buat efek mencerahkan :)

    BalasHapus
  3. udah lama banget gak denger produk Oriflame, padahal dulu smpt jadi membernya.. thank you yah udah sharing ❤

    BalasHapus