Selasa, April 17, 2018

Walking Tour ke Kota Lama Semarang Bersama Para Blogger dan Vlogger Semarang

Edit Posted by with 6 comments
Pic by Farida Asadi
Kota Semarang, apa yang ada dibenak sobat apabila mendengar Kota Semarang? Selain terkenal dengan kulinernya yaitu Lunpia. Kota Semarang juga memiliki tempat wisata bersejarah yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Kota Lama Semarang. Letak Kota Lama Semarang berdekatan dengan Stasiun Tawang Semarang membuat saya tidak kebingungan agar bisa sampai ke Kota Lama Semarang. Tahun 2015, untuk pertama kalinya saya ke Kota Lama Semarang. Dan di tahun 2018 ini tepatnya tanggal 28 Maret 2018. Saya dan beberapa blogger dan vlogger Kota Semarang melakukan Walking Tour ke Kota Lama Semarang.
Foto Bareng Blogger Semarang, Pic by @duniaqtoy
Saat sudah sampai di Kota Lama Semarang, yang pertama dikunjungi adalah Taman Sri Gunting. Jika sobat sudah di Kota Lama Semarang, wajib banget untuk berkunjung ke Taman Sri Gunting ini. Taman Sri Gunting dikelilingi oleh bangunan-bangunan khas Eropa seperti Gereja Blenduk, Spiegel, Gedung Asuransi yang sekarang menjadi Gedung Jiwa Sraya. Taman Sri Gunting juga mempunyai beberapa keistimewaan dan tertata rapi. Ada pula kursi yang berjajar rapi yang bisa digunakan untuk duduk bagi para pengunjung yang datang. Ada pula sepeda-sepeda cantik yang dihias dengan bunga yang bisa kita gunakan untuk berfoto. Cocok juga digunakan untuk berfoto bersama pasangan tercinta. Buat yang jomblo macam saya ini, nggak usah foto bersama sepeda cantik dulu deh ya. Soalnya takut nanti malah baper maksimal lihat orang lain foto berlatar sepeda cantik bersama pasangan 😭😭😭 Untuk bisa berfoto pun kita juga butuh bantuan orang lain kan? Tenang saja, sobat bisa meminta bantuan kepada para penjaga sepeda cantik dan tidak dipungut biaya tapi kita harus mengisi kotak yang sudah disediakan dengan uang seikhlasnya saja.
Taman Sri Gunting, Pic by Farida Asadi
Selanjutnya, kami menuju ke Gedung Heritage Mandiri Gelatik yang letaknya dekat dengan Taman Sri Gunting. Kalau jalan kaki tidak akan capek ya sobat, soalnya kan jaraknya dekat. Nantinya, Gedung Heritage Mandiri Gelatik ini akan menjadi Bank Mandiri pusat Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta. Yang unik dari Gedung Heritage Mandiri Gelatik adalah bangunan ini sudah ada sejak bertahun-tahun yang lalu dan kemudian gedung ini direnovasi hingga menjadi gedung yang tetap menarik dengan gaya arsitektur Eropa & China. Jika dari luar gedung ini mirip sekali dengan gedung-gedung bergaya khas Eropa. Namun, jika dari dalam gedung ini memiliki pernak-pernak dan juga gaya arsitektur khas China. Tak lupa, saya dan beberapa teman blogger & vlogger Semarang melakukan sesi foto di Gedung Heritage Mandiri Gelatik sebagai kenang-kenangan.
Gedung Heritage Mandiri Gelatik, Pic by Farida Asadi

Kunjungan yang terakhir adalah ke Hero Coffee Semarang yang letaknya juga berdekatan dengan Gedung Heritage Mandiri Gelatik. Hero Coffee Semarang ini berlokasi di Jalan Kepodang No. 33, Purwodinatan, Kota Lama Semarang. Hero Coffee buka mulai pukul 07.30 - 22.45 WIB. Ini merupakan kunjungan kedua saya ke kedai kopi di Kota Semarang setelah beberapa bulan yang lalu saya ke kedai kopi yang ada di Paragon Semarang.

Yang unik dari Hero Coffee Semarang adalah tampak dari depan seperti kafe ala-ala Eropa yang bisa memanjakan mata dengan gaya arsitekturnya yang khas dan unik. Di bagian depan Hero Coffee Semarang pun juga ada beberapa meja dan kursi sehingga para pengunjung tak hanya bisa di dalam kafe saja namun bisa juga duduk-duduk santai di depan Hero Coffee Semarang ini. Setelah masuk ke dalam, nuansa kafe semakin memanjakan mata karena banyak spot foto yang menarik dan instagramable banget. Jika sobat ingin ngopi sekaligus ingin berfoto dengan nuansa yang unik, bisa banget nih mampir dulu ke Hero Coffee Semarang.

Ada berbagai macam menu kopi yang bisa sobat coba. Mulai dari Coffee Latte, Cappuccino, Mochacinno, Vanila Latte, Sweet Caramel Latte, Hazelnut Latte, Americano, Long Black, Flat White Hot, Macchiato Hot, Piccolo Hot, Doppio Hot, dan Espresso Hot dengan harga mulai Rp. 20.000 - Rp. 28.000. Ada juga menu makanan yang wajib dicoba nih, seperti Chicken Popcorn, Potato Wedges Mozzarella, dan Beef Noodles Soup yang harganya mulai Rp. 28.000. - Rp. 37.000.
Hero Coffee Semarang, Pic by Farida Asadi
Para blogger & vlogger Semarang yang hadir di Hero Coffee Semarang pun berkesempatan untuk berbincang santai dengan owner dari Hero Coffee Semarang. Saat para blogger & vlogger Semarang hadir di Hero Coffee Semarang waktu itu jika membeli 1 kopi jenis apa saja maka akan mendapatkan 1 kopi lagi secara gratis. Bahasa mudahnya, beli 1 gratis 1. Penak tho? Itulah sedikit cerita saya saat walking tour ke Kota Lama Semarang yang ternyata membuat saya senang. Kota Lama Semarang bisa dijadikan destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika kalian ingin merasakan liburan ala-ala Eropa. So, happy holiday sobat !!!

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Blognya mbak Nunik malah jauh lebih bagus kan? Yuk mbak tetap semangat belajar ngeblog !!!

      Hapus
  2. Apik nih gedung Heritage Mandiri ..
    Ada paduan Eropa dan China.
    Jadi bucklist selanjutnya.

    Terimakasih infonya,kak.

    BalasHapus
  3. Wuiih hero coffee semarang salah satu tempat ngopi favorit saya nih..

    BalasHapus