Jumat, April 20, 2018

Surat Cinta Untuk Molzania

Edit Posted by with 10 comments

Pic by Pexel, edited by Farida Asadi

Untuk Molzania,
Blogger Perempuan Kota Palembang Sekaligus Sosok Kartini Masa Kini

Salam sayang untuk Molzania, Sebenarnya aku sudah mengenalmu setahun yang lalu ketika aku memenangkan giveaway blog yang diselenggarakan www.molzania.com, tak kenal maka tak sayang, maka begitulah kata pepatah. Perkenankan aku ingin memperkenalkan diriku yang bernama Siti Faridah, seorang perempuan yang lahir dan tinggal di Kota Kendal Jawa Tengah.

Dunia blogging mungkin masih asing bagiku, namun berbeda dengan Molzania yang merupakan blogger aktif di Kota Palembang. Seorang blogger bukan hanya sekedar menulis, mengetik huruf di keyboard laptop lalu mempostingnya. Bagi sebagian orang pekerjaan menjadi seorang blogger memang dianggap remeh dan sepele. Tapi profesi blogger juga tak bisa dianggap remeh di zaman sekarang ini, bayangkan saja seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan jutaan Rupiah hanya dari menulis di blog.

Molzania, terimakasih banyak karena sudah sering berbagi tulisan di blog mengenai hal-hal yang bermanfaat untuk orang banyak dan tentunya Molzania adalah "Sosok Kartini Masa Kini" yang penuh inspirasi dan motivasi. Dulu, yang aku kira seorang blogger hanya diam di tempat sambil menulis di komputer. Tapi, seorang blogger juga kerap kali menghadiri event-event tertentu bahkan hingga ke luar Kota.

Mohon maaf, aku kira Molzania sama sepertiku yang diberi anugerah sehat dan lengkap tak kurang suatu apapun. Ternyata dugaanku salah, Molzania tidak pernah pantang menyerah dalam menjalani hidup walau Molzania diberi kekurangan dalam segi fisik. Molzania menjalani kegiatan sehari-hari dengan senang hati berteman dengan kursi roda yang setia menemani.
Molzania, blogger perempuan kota Palembang yang penuh inspirasi dan motivasi, Pic by @molzania

Molzania, kau sungguh sosok perempuan yang penuh pesona. Selalu semangat menjalani hari tanpa takut dibully dan dimaki. Ingin suatu hari nanti aku terbang ke Palembang lalu berjumpa denganmu Molzania. Bukan hanya sekedar berjabat tangan dan berpelukan. Tapi, aku ingin mendapat motivasi dari dirimu yang selalu menulis walau kekurangan fisik menjadi halangan dan rintangan.

Ah, Molzania. Sosok perempuan muda yang menjadi inspirasi masyarakat seluruh Nusantara bahkan seluruh dunia. Kekurangan fisik pada dirimu kau jadikan sebagai kelebihan yang membuat semua orang terpesona. Traveling dari satu kota ke kota lainnya membuat kau bahagia. Aku merasakan kebahagiaanmu juga Molzania, sebab di luar sana masih banyak perempuan yang masih berduka akibat takdir memiliki fisik yang tak sempurna.

Molzania, ternyata kau tak hanya pandai menulis saja dan sering memenangkan lomba. Namun, ternyata kau juga pandai dalam bidang tata rias wajah. Kau juga sering membagikan tutorial dan pengalaman seputar produk kecantikan. Ah, Molzania. Sungguh kau adalah perempuan idaman yang akan menjadi inspirasi bagi semua kalangan.

Yang paling membuatku terpesona adalah kau seorang Sarjana Ekonomi, Molzania. Bukankah itu suatu prestasi yang luar biasa? Aku juga ingin merasakan manis pahitnya dunia perkuliahan. Aku malu pada diriku sendiri yang sampai saat ini belum bisa mewujudkan mimpi menjadi seorang Sarjana. Molzania, aku juga ingin sepertimu menjadi seorang Sarjana dengan tetap berkarya menulis dan membagikan banyak hal bermanfaat untuk orang banyak.

Semoga dengan ditulisnya surat ini, akan ada banyak orang terinspirasi bahwa kekurangan bukan batasan untuk meraih kesuksesan. Semoga sebentar lagi akan ada kesempatan untukku terbang ke Palembang agar bisa berjumpa denganmu Molzania. Sekedar bertatap muka dan bercengkrama tentang dunia perbloggingan dan dunia seputar perempuan.

Salam Sayang,



Siti Faridah

10 komentar:

  1. Subhanalloh, inspiratif sekali Molzania ya. Iya, dunia blogging sudah berkembang pesat. Dulu aku ngeblog cuma buat hal remeh temeh dan sekarang aku merasa ketinggalan sekali, rasanya kenapa tidak serius dari dulu hehe... semoga impian terbang ke Palembang utk silaturahim terwujud ya. Dan, selalu taruh mimpi "5cm" di jidat agar selalu bangun utk mewujudkannya. Semangat meraih gelar sarjananya ya Kakak Ida. Salam dari Bandung :)

    BalasHapus
  2. Hebat banget ibu Molzania sangat menginspirasi wanita masa kini, gak ada batasan buat kita dalam beraktivitas.
    Nice Review

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Aku sering lihat sharenya di blogger perempuan, dan pernah beberapa kali berkunjung ke blognya. Tapi baru tahu kisah inspiratifnya ini

    BalasHapus
  4. MasyaAlloh keren banget yaa Molzania, inspiratif banget 👍👍

    BalasHapus
  5. sehat selalu dan selalu menginspirasi ya molzania, terima kasih tulisannya ya farida..

    BalasHapus
  6. masya Allah luar biasa ibunya, sangat menginspirasi sekali mba.

    BalasHapus
  7. Semoga bisa terus menginspirasi ya Molzania. Semangat juga untuk Farida yaaaa...

    BalasHapus
  8. I'm tiring :'( jadi malu sama diri sendiri setelah baca ini.

    BalasHapus
  9. Haloo... Mksh udah menulis surat untukku. Salam kenal semuanya ^^

    BalasHapus