Kamis, April 05, 2018

Sol Chic Kaliwungu, Kedai Makan Asik & Nggak Bikin Panik

Edit Posted by with 12 comments

Kaliwungu, salah satu Kecamatan yang ada di kota Kendal yang sekarang ini terbelah menjadi dua yaitu Kecamatan Kaliwungu Selatan & Kecamatan Kaliwungu Utara. Sejak kecil, saya lebih sering ke Kaliwungu daripada ke Kendal. Padahal jarak rumah saya ke Kaliwungu ataupun ke Kendal itu sama saja, kurang lebih setengah jam perjalanan baru sampai.

Bicara tentang Kaliwungu, beberapa hari yang lalu saya sempat mengunjungi kedai makan yang ada di Jalan Raya Kaliwungu - Kendal tepatnya di depan Bank BPR Artha Kaliwungu. Seketika saya langsung berkata "unik" saat turun dari motor dan baru sampai di kedai makan tersebut. Sebenarnya ini adalah inisiatif dari adik sepupu karena dia takut saya kelaparan karena belum makan nasi sejak dari pagi hari. Sebelum saya mampir ke kedai makan ini, saya terlebih dahulu menghadiri acara workshop women blogger movement yaitu mendaur ulang sampah rumah tangga bersama Ibu Alfa Yuniar, Titik Tengah Partnership, Alfamart, dan 25 Blogger dari kota Semarang. Ingin tahu bagaimana cerita saya saat mengikuti workshop tersebut?

Baca dulu : Ketika Sampah Membawa Berkah

Setelah turun dari motor, saya langsung masuk dan duduk di kedai makan ini. Kedai makan ini adalah Sol Chic Kaliwungu. Yang unik dari Sol Chic Kaliwungu ini adalah semua meja kursi dan segala pernak-pernik berwarna putih dan kuning. Sol Chic Kaliwungu ini cocok sekali untuk pecinta kuliner berbahan dasar daging ayam. Karena saya adalah pecinta kuliner dari daging ayam, maka Sol Chic Kaliwungu ini cocok sekali untuk saya.
Sol Chic Kaliwungu
Setelah itu, saya duduk di kursi dan adik sepupu langsung memesan makanan ke kasir. Nah, kasir dan karyawan di Sol Chic Kaliwungu ini ramah dan murah senyum. Setelah sampai di kasir, si kasir mengatakan kalau mau makan di tempat atau dibungkus untuk dibawa pulang. Untuk yang ingin makan di tempat,  maka tak perlu menunggu waktu yang lama. Beberapa menit kemudian pesanan saya dan pesanan adik sepupu sudah tersaji di meja kami.
Suasana Sol Chic Kaliwungu
Menu apa yang saya pilih saat di Sol Chic Kaliwungu? Menu yang saya pilih yaitu paket hemat Easy Thigh Rice dengan bumbu Spicy Honey BBQ, nasi putih dan minumnya adalah Ice Tea alias es teh. Bagaimana rasanya? Tentu saja kriuk-kriuk karena memang ayam goreng tepung krispi. Yang paling enak menurut saya adalah bumbu Spicy Honey BBQ karena berbeda dengan yang biasa saya makan. Namun kekurangannya adalah nasinya terlalu sedikit, kurang begitu cocok untuk saya yang makannya banyak.
Sol Chic Kaliwungu

Lalu menu apa saja yang ada di Sol Chic Kaliwungu? Tentu saja menunya adalah ayam goreng tepung krispi yang kriuk-kriuk yang bisa kita beli dengan harga Rp.7.000. - Rp.30.000. Untuk pelengkapmya ada Wet Potatoes, French Fries dan nasi putih mulai harga Rp.3.000. - Rp.8.000. Untuk menu minuman ada es teh, Ice Lemon Tea dan masih banyak lagi.

Yang menurut saya paling unik adalah kita bisa memilih saus jenis apa yang akan kita makan dengan berbagai macam jenis saus seperti Original, Sweet Hot Chili, Spicy Honey BBQ, Doctor Pepper, Easy Chessy, Vindalo Buffalo, Terypery, Hot Cajun. Akan lebih hemat lagi kalau kita memilih paket hemat yang terdiri dari nasi putih, ayam goreng krispi kriuk, dan minuman berupa es teh. Itulah sedikit pengalaman saya saat pertama kali ke Sol Chic Kaliwungu. Bagaimana dengan kalian sobat?

12 komentar:

  1. aku juga suka jajan di solchic. rasanya enak, temparnya enak harganya juga murce hihihi..cucok buat kantong mahasiswa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak Ola, toos dulu yok kita samaan nih. Hehehe.

      Hapus
  2. Ini murah banget ya. Di sini ada semacam solchic juga, Mbak. Tapi aku belum pernah nyobain sih. Pas zaman kuliah dulu suka berburu kayak ginian. Murce terus nasinya banyak. Moga yg di solchic ini makin banyak ya nasinya. Hahaha.

    BalasHapus
  3. aku juga suka, deket rumah ada, tp biasanya take away, kapan2 pengen maen di sana, soalnya lantai 2 ada mainan anak hehehe

    BalasHapus
  4. Hallo mbak, salam kenal. Waaah dari kaliwungu ya mbak. Aku dulu sering ke kendal lho hehe. Btw sol chic ternyata udah ada di mana-mana ya. Anakku suka itu juga, apalagi yang cheese. :)

    BalasHapus
  5. Wah sayang ya nasinya sedikit, hihi....

    BalasHapus