Senin, April 16, 2018

[Movie Review] : Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar

Edit Posted by with 8 comments
Pic by MD Pictures, edited by Farida Asadi

Berawal dari acara meet & greet plus nobar Film Terbang Menembus Langit yang saya hadiri di Java Mall Semarang beberapa hari yang lalu, saya jadi termotivasi dan terinspirasi oleh sosok Onggy Hianata di dalam Film Terbang Menembus Langit tersebut. Nah, karena Onggy Hianata adalah pemuda keturunan Tionghoa. Maka saya teringat dengan Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar. Merry Riana juga merupakan warga negara Indonesia dan merupakan sosok yang penuh inspirasi dan motivasi karena bisa meraih satu juta Dollar pertamanya di Singapura saat berumur 26 tahun.

Baca dulu : Meet And Greet Plus Nonton Bareng Film Terbang Di Kota Semarang

Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar ini resmi tayang di bioskop pada tanggal 24 Desember 2014. Sedih rasanya tidak bisa menonton Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar di bioskop. Tapi, tak apalah. Toh, saya akhirnya bisa menonton Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar walaupun menonton di televisi. Tapi, menonton film di televisi tidak setiap hari ada dan bisa menonton kapan saja. Untungnya sudah ada aplikasi HOOQ yang bisa digunakan untuk menonton film kapan saja dan dimana saja sesuai keinginan kita. Asik tho? Penak tho? Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar juga bisa ditonton loh melalui aplikasi HOOQ.
Pic by HOOQ

Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar adalah film yang diadaptasi dari the bestselling book MERRY RIANA MIMPI SEJUTA DOLLAR karya Alberthiene Endah. Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar juga merupakan film yang diangkat dari kisah nyata perjuangan hidup Merry Riana. Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar disutradarai oleh Hestu Saputra, diproduseri oleh Dhamoo & Manoj Punjabi serta diproduksi oleh MD Pictures.

Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar dibintangi oleh Chelsea Islan sebagai Merry, Dion Wiyoko sebagai Alva, Kimberly Ryder sebagai Irene, Ferry Salim sebagai ayahnya Merry. Ada juga beberapa para pemain pendukung yang turut serta di dalam Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar ini. Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar ini bergenre drama romantis dan berdurasi 1 jam 46 menit.

Film ini diawali dari saat Merry Riana lulus SMA, dan waktu itu terjadi kerusuhan saat tahun 1998. Berbekal ijazah SMA dan bekal seadanya, Merry Riana pergi ke Singapura atas restu kedua orangtuanya. Setibanya di Singapura, Merry Riana bertemu dengan Irene berkat adanya sosial media. Merry & Irene tinggal bersama dan berkuliah di Singapura. Untuk membiayai kebutuhan sehari-hari dan membayar kuliah, akhirnya Merry bertemu dengan Alva yang merupakan seniornya dan berkat Alva inilah Merry akhirnya mencari pekerjaan sampingan dari satu tempat ke tempat lainnya. Alva selalu menyemangati Merry untuk tetap selalu semangat belajar dan semangat bekerja. Namun kadang Alva cuek kepada Merry. Lalu apa jadinya jika Alva ternyata mencintai Merry padahal Irene telah lebih dulu mengenal dan mencintai Alva?

Sosok Merry Riana di dalam film ini memiliki semangat juang yang tinggi dalam hidupnya untuk pendidikan dan kebahagiaan di masa depan. Saya juga baru tahu kalau "Merry Riana" artinya adalah "BAHAGIA" setelah menonton Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar ini. Yang saya kagumi dari Merry Riana adalah dia tidak pernah menyerah walaupun saat dia mulai sukses dia malah tertipu oleh orang lain. Ada juga beberapa percakapan di dalam film ini yang sering kali terngiang di telinga saya. Seperti,

Alva : "Hidup itu berhitung Mer, orang bisa sukses kalau pas dalam berhitung"

-----------------------------

Merry : "Kalau setiap peristiwa yang udah lewat mengenal kata seandainya, gue nggak perlu ngungsi ke Singapore. Nggak usah susah-susah nggak ada duit, sampai-sampai harus ngumpet makan roti di dalam toilet"

-----------------------------

Yang perlu dicontoh dari film ini adalah kegigihan Merry Riana untuk menempuh pendidikan kuliah di Singapura dengan bekal seadanya dan tetap bisa bertahan hidup di negeri orang tanpa didampingi orang tua tercinta. Nasihat juga sih sebenarnya untuk para anak muda yang masih kuliah bahwasanya kuliah sambil bekerja itu bisa dilakukan dengan lancar asal ada niat dan kemauan yang kuat.
Pic from Wikipedia Indonesia

Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar ini memiliki dua lokasi syuting yaitu di Indonesia & Singapura. Tapi lebih banyak adegan di dalam Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar di negara Singapura. Yang paling saya suka ada beberapa adegan yang ada di Merlion Park & Singapore Flyer. Seketika saya ingin berlibur ke Singapura. Mohon do'anya ya sobat, semoga suatu hari nanti bisa liburan ke Singapura. AMIN...

Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar ini Film yang memotivasi sekaligus menginspirasi. Tentang kisah hidup, keluarga, cinta segitiga, dan juga persahabatan. Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar kurang komplit menurut saya karena saya hanya bisa terharu dengan kisah Merry Riana di dalam film ini. Andaikan film ini diselingi dengan sedikit komedi, maka film ini akan lebih komplit. Lagu Original Soundtrack di dalam film ini juga saya suka yaitu lagu Kamulah Mimpiku Cintaku yang dinyanyikan oleh Sarah Saputri. Karena lagunya enak didengar dan membangkitkan semangat maka saya suka lagu tersebut. Itulah pendapat saya mengenai Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar ini.

Akting Dion Wiyoko di dalam Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar memang bagus dan akting Chelsea Islan sebagai Merry juga bagus dan terkesan natural serta menghayati sebagai tokoh Merry Riana. Yang kurang saya suka dari Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar adalah saat keadaan rusuh dan ketika itu Merry sedang packing untuk pergi ke Singapura kenapa malah diselipi iklan produk kecantikan? Saya sebagai penonton menjadi gagal fokus saat menonton film ini pada adegan tersebut. Oke, itulah sedikit review mengenai Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar. Karena Film ini bagus dan menginspirasi, maka saya beri rating bintang empat (☆☆☆☆) untuk film ini. Sebelum menonton Film Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar, alangkah baiknya tonton dulu trailer filmnya. HAPPY WATCHING !!!

8 komentar:

  1. Keren.
    Sukses terus untuk mbaknya Merry Riana.

    Jadi inspirasi banyak perempuan Indonesia lainnya.
    Salam hangat dari Lombok

    BalasHapus
  2. Aku belum nonton tapi udah baca kisah awal suksesnya si Merry Riana di internet, salut banget

    BalasHapus
  3. Aku seneng banget baca kisah hidupnya Merry Riana ini. Inspiratif

    BalasHapus
  4. Merry riana gigih n.keukeuh banget dgn impiannya. Itu yg hrus kita contoh y mbak :)

    BalasHapus
  5. Belum nonton cuma pwrnah baca bukunya emang keren banget ya merey Riana ini

    BalasHapus