Rabu, April 11, 2018

Meet and Greet plus Nonton Bareng Film Terbang di Kota Semarang

Edit Posted by with 12 comments
Pic by Farida Asadi
Andaikan di Kota Kendal ada gedung bioskop atau ada mall plus dilengkapi bioskop pasti kalau saya mau nonton film tidak perlu jauh-jauh sampai ke luar kota. Dan yang paling terdekat dari kota Kendal adalah kota Semarang. Maka, kalau mau nonton film ke bioskop yang harus ke Semarang dulu. Rempong ya ciiin harus ke luar kota dulu. Duh, Sedih....😭😭😭
Meet & Greet Film Terbang Menembus Langit di Kota Semarang, Pic by Farida Asadi 
Minggu, 8/04/2018. Saya dan beberapa anggota GandjelRel (Blogger Perempuan Kota Semarang) mengikuti acara seru yaitu Meet & Greet Plus Nonton Bareng Film Terbang tepatnya di Java Mall Semarang. Berhubung dari zaman dahulu saya belum pernah ke Java Mall Semarang, maka ini adalah pengalaman pertama ke Java Mall Semarang. Kenapa demikian? Karena letak Java Mall Semarang lumayan jauh jadi saya belum pernah menginjakkan kaki ke Java Mall Semarang. Saya lebih suka ngemall yang berada di sekitar lapangan Simpang Lima Semarang.

Minggu sore, 8/04/2018. Saya berangkat dari Kota Kendal pukul 16.00. WIB dan sampai di Java Mall Semarang sekitar jam 17.15 WIB. Setelah itu saya kaget ketika ada rombongan para pemain Film Terbang seperti Marcel Darwin, Indra Jegel, dan Fajar Nugra. Senang itu pasti karena mereka adalah idola saya semua. Apalagi saat pembukaan acara Meet & Greet disambut dengan seru dan disertai lelucon lucu dari para komika ini (Indra Jegel & Fajar Nugra). Alhamdulilah, diberi juga kesempatan wefie bersama Indra Jegel. Senang luar biasa, tak ketinggalan bisa bertemu langsung dengan Laura Basuki yang merupakan tokoh utama di dalam film Terbang ini. Pukul 19.20. WIB, seluruh peserta Meet & Greet masuk ke gedung bioskop untuk menonton Film Terbang. Lalu apa saja sih yang menarik dari Film Terbang? Yuk saya ceritakan dulu sedikit review tentang Film Terbang !!! Sebelumnya tonton dulu trailer Film Terbang ya !!!

Film Terbang Menembus Langit adalah film biopic yang diangkat dari kisah nyata Onggy Hianata, pemuda dari Tarakan yang merupakan keturunan Tionghoa. Dion Wiyoko lah yang berperan sebagai Onggy Hianata di dalam Film Terbang ini. Hey, hey, sobat sudah tahu belum Kota Tarakan itu dimana? Masa iya sih belum tahu? Cuz deh buka Maps sekarang juga dimana letak kota Tarakan !!!

Terlahir dari keluarga yang tidak mampu tidak membuat Onggy patah semangat untuk tetap mendapatkan pendidikan tinggi. Kasih sayang dari kedua orang tua Onggy yang tetap menasihati anaknya dan menginginkan yang terbaik untuk anaknya membuat Onggy bertekad untuk meraih mimpi. Dengan biaya seadanya akhirnya Onggy merantau ke Surabaya untuk menempuh pendidikan kuliah. Sebagai anak kuliahan bukan berarti Onggy hanya mengandalkan kiriman uang dari orangtuanya saja. Onggy mencoba mencari uang dengan berjualan buah apel sampai berjualan jagung bakar saat ia masih kuliah.
Dion Wiyoko as Onggy, Laura Basuki as Candra, Pic by @demi_istri

Selain Dion Wiyoko, ada pula Laura Basuki yang berperan sebagai Candra Dewi yang merupakan istri dari Onggy Hianata. Peran Laura Basuki di dalam Film Terbang membuat para penonton wanita kagum dengan sosok ketegaran seorang istri yaitu Candra Dewi yang selalu mendampingi suami dalam suka maupun duka. Mungkin ini memang benar jika dibalik kesuksesan suami pasti ada istri yang selalu mendukung dan mensupport.

Sosok Onggy Hianata di dalam Film Terbang ini menjadi inspirasi bagi para penonton karena Onggy selalu tetap berusaha mendapatkan uang agar bisa hidup bahagia dan sukses tentunya. Berulang kali Onggy jatuh dan gagal dalam menjalankan usahanya, ditipu orang sampai menanggung banyak kerugian namun Onggy tidak pernah menyerah dan tidak pernah takut mencoba hal baru.

Adegan yang paling saya suka di dalam Film Terbang ini adalah ketika Onggy sedang makan siang di pabrik dan berbincang dengan seorang pria yang juga menjadi karyawan pabrik dimana Onggy bekerja. Perbincangan tersebut membahas tentang kegelisahan seorang ayah yang akan melihat anaknya menikah. Ayah tersebut sedih kalau selama hidupnya hanya dipakai untuk bekerja di pabrik tanpa bisa melihat tumbuh kembang anaknya. Saya jadi baper, OMEGAT BAPER YESS HAHAHA !!! Ini bener banget karena kalau kita kerja sama orang lain kita kurang bisa menikmati hidup. Hidup kan cuma sekali ya? Maka nikmati saja hidupmu sebelum ajal menjemputmu !!! Tepak atau wadah makan yang berwarna merah yang digunakan untuk makan siang di dalam adegan tersebut mengingatkan saya dengan pengalaman saya menjadi kuli pabrik. Jadi, kalo semisal saya jadi kuli pabrik lagi dan selamanya jadi kuli pabrik maka saya kurang bisa menikmati indahnya hidup. SYEDIH MAKSIMAL 😭😭😭

Selain penuh inspirasi dan motivasi, Film Terbang juga bisa bikin ketawa ketiwi karena akting para pemain pendukunngya yang kocak abis seperti Indra Jegel & Fajar Nugra. Ada juga para pemain pendukung lain yang ada di Film Terbang ini seperti Dinda Hauw & Baim Wong. Film ini juga membuat saya makin cinta dengan Tanah Air Indonesia yang kaya akan suku, budaya dan agama. Darimanapun  daerah asal kita, agama kita, suku kita, kita tetap satu yaitu INDONESIA.
Poster Film Terbang Menembus Langit, Pic by @demi_istri
Film Terbang Menembus Langit diproduksi oleh Demi Istri Production. Sutradara dari Film Terbang Menembus Langit adalah Fajar Nugros dan produsernya adalah Susanti Dewi. Film Terbang Menembus Langit berdurasi 2 jam. Kalo menurut saya pas banget ya durasinya, nggak terlalu pendek atau nggak terlalu panjang. Film Terbang Menembus Langit bisa ditonton untuk usia 13 tahun ke atas karena ada adegan kissing saat berlangsungnya pernikahan Onggy Hianata & Candra Dewi. Itulah sedikit review mengenai Film Terbang, intinya film ini mengajak penonton terutama para kawula muda agar tetap berjuang meraih mimpi tanpa takut gagal dan tentunya tetap hidup rukun dalam keanekaragaman suku, budaya, agama dan bahasa karena kita satu yaitu INDONESIA.
Setelah Nobar, Foto Dulu. Hehehe.
Setelah acara nonton Film Terbang, saya kira langsung keluar terus pulang saja gitu. Tapi ternyata para pemain Film Terbang beserta para kru hadir masuk ke bioskop untuk kembali menyapa para penonton Film Terbang ini. Saya makin bahagia ketika saya bertemu idola saya yaitu pasangan suami istri Fajar Nugros & Susanti Dewi yang merupakan sosok penting dari Film Terbang ini. Seketika saya  menyapa kedua orang tersebut lalu minta foto bareng. Pas mau minta foto bareng idola tuh rasanya deg-degan sampai saya ngomongnya belibetan karena gugup. EEEAAA...Bahagia jingkrak-jingkrak akhirnya ketemu sang idola yang saya kagumi sejak tahun 2016 😍😍😍
My Idola, Bu Produser @susantidewi
My Idola, Pak Sutradara @fajarnugros
Hey sobat, kalian wajib nonton Film Terbang Menembus Langit agar mendapat motivasi dan inspirasi untuk memperjuangkan kesuksesan dan kebahagiaan tanpa takut gagal. Jangan lupa juga untuk menyiapkan tisu karena sobat pasti akan terharu. Film Terbang Menembus Langit itu paket komplit karena bukan hanya menyajikan kisah inspirasi dan motivasi tapi juga dibumbui dengan unsur komedi. Jadi, jangan lupa tanggal 19 April 2018 untuk menonton Film Terbang Menembus Langit serentak di seluruh bioskop Indonesia !!! Dukung terus Perfilman Indonesia !!! HAPPY WATCHING !!!

12 komentar:

  1. Aku malah kenalnya cuma sama mas Dion Wiyoko & mbak Laura Bas aja. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tho mbak? Pas nobar aku nggak sempet foto bareng kamu mbak karena aku langsung pulang. Hehehe.

      Hapus
  2. serunyaaa, aku sudah lama banget gak menginjakkan kaki di bioskop hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalo si dedek (Anak lanang mbak Wuri) udah gede. Langsung deh nonton di bioskop.

      Hapus
  3. nonton filmnya bisa langsung baper ya mbak..

    jadi harus punya banyak waktu buat keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbak, waktu kumpul bareng keluarga itu berharga banget.

      Hapus
  4. Unchh senengnya bisa ketemu idola. Filmnya keliatannya menginspirasi nih. Boleh ditonton

    BalasHapus
  5. Teman2 kantor gi nunggu Avengers, katanya bagus.
    Tapi, pengennya nonton yg Quiet2 itu dan bareng anak-anak.

    Eh, lho, malah nyebut pelem2 lain...Hihihihihi

    Hmmmm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduuuh...kalo aku lebih suka film-film Indonesia aja nih Bunsal.

      Hapus
  6. Wah foto barengnya lebih komplit. Saya cm poto sama mahmud laura nih. .

    BalasHapus