Sabtu, Maret 03, 2018

Prive Uri-Cran
Pic by Farida Asadi
Lalu, sudah tahukah sobat apa itu anyang-anyangan? Anyang-anyangan yaitu keinginan untuk buang air kecil secara terus menerus tapi menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa. Jika anyang-anyangan disepelekan maka akan mengakibatkan infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran kemih bisa terjadi apabila terjadi infeksi pada saluran kemih karena adanya bakteri atau karena adanya batu. Jika infeksi saluran kemih dibiarkan dan tidak segera diatasi maka bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal hingga ginjal tidak bisa berfungsi lagi. Duh, ngeri banget kan sobat?

Lalu saya mencari info melalui internet dan saya menemukan kalau buah Cranberry bisa mencegah anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Tapi, di kota kendal tidak ada buah Cranberry hingga akhirnya saya menemukan produk kesehatan yang terbuat dari buah Cranberry yaitu Prive Uri-Cran. Bulan Mei 2017, untuk pertama kalinya saya minum Prive Uri-Cran untuk mencegah agar saya tidak mengalami anyang-anyangan lagi dan mengatasi susah buang air kecil.


Ternyata bukan hanya kurang minum air putih dan sering menahan buang air kecil saja yang merupakan penyebab anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Menurut M. Grabe, et at Guidelines on Urological Infection. European Association of Urology. 214 penyebab infeksi saluran kemih yaitu 80% karena adanya bakteri E-coli yang menempel pada dinding saluran kemih atau saluran kencing.

Bakteri E-coli menempel pada dinding sel epitel saluran kemih sehingga saluran kemih mengalami infeksi. Beberapa hal yang menyebabkan adanya bakteri E-coli seperti toilet yang tidak bersih, arah pembasuhan setelah BAB yang tidak benar, celana dalam yang kotor dan air untuk membasuh yang tidak bersih.

Buah Cranberry mengandung banyak nutrisi penting seperti Vitamin A, Vitamin B-12, Vitamin C, Vitamin K, Fiber, Magnesium, Asam Folat, dan Kalsium. Buah Cranberry juga telah lama diteliti dan digunakan di Amerika, karena efektif mencegah infeksi saluran kemih. Buah Cranberry mengandung Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran kemih dan membuangnya bersama urine.

Buah Cranberry biasa di jus untuk mencegah anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Biasanya selama kurang lebih 10 hari kita bisa minum jus Cranberry dengan takaran 2 gelas per hari. 1 gelas biasanya berisi 150 ml.

Untungnya sekarang saya sudah menemukan produk yang bisa mencegah anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih yang mengandung ekstrak buah Cranberry yaitu Prive Uri-Cran. Jadi, saya tidak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk mendapatkan ekstrak buah Cranberry.

Prive Uri-Cran adalah produk kesehatan yang mengandung ekstrak buah Cranberry yang bisa mencegah anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Prive Uri-Cran ini diproduksi oleh TCI Co, Ltd - Taiwan serta diimpor dan dipasarkan oleh PT Pharma Health Care - Bandung.

Ada dua jenis Prive Uri-Cran yaitu Prive Uri-Cran berbentuk kapsul dan Prive Uri-Cran berbentuk serbuk. Kemasan dari Prive Uri-Cran kapsul yaitu satu box yang berisi 30 kapsul.

Sedangkan kemasan Prive Uri-Cran serbuk yaitu satu box yang berisi 15 sachet. 1sachet Prive Uri-Cran serbuk beratnya yaitu 8 gram. Keterangan lengkap mengenai Prive Uri-Cran juga lengkap sekali pada setiap kemasannya. Sehingga saya sebagai konsumen tidak kesulitan saat akan mengkonsumsi Prive Uri-Cran.

Saya lebih suka Prive Uri-Cran serbuk karena lebih mudah saya konsumsi dan rasanya pun manis dan segar. Saya kurang suka yang bentuk kapsul karena memang saya sering kesulitan saat meminum suplemen atau obat yang berbentuk kapsul. 

Yang membuat saya makin jatuh cinta dengan Prive Uri-Cran serbuk adalah bisa disajikan dengan air dingin atau air es. Biasanya kan kalau minum obat atau suplemen kan nggak boleh pakai air dingin. Nah, Prive Uri-Cran ini keren banget karena bisa disajikan dengan air dingin atau air es dan rasanya akan lebih nikmat. Bebas anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih ternyata tetap bisa kok minum air dingin bersama Prive Uri-Cran serbuk ini.

Untuk mencegah anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih kita bisa mengkonsumsi Prive Uri-Cran serbuk dengan cara  mengkonsumsi 1 - 2 sachet Prive Uri-Cran serbuk. Cara penyajiannya juga mudah sekali yaitu kita tinggal mencampurkan 1 sachet Prive Uri-Cran serbuk ke dalam 100 - 150 ml air putih. Akan lebih nikmat apabila disajikan dengan air dingin atau air es.

Lalu, aman nggak sih Prive Uri-Cran ini untuk dikonsumsi? Aman dong ya tentunya karena terbuat dari bahan yang bermanfaat dan berkualitas. Kita sebagai konsumen juga tidak usah khawatir karena Prive Uri-Cran ini sudah tercantum pada POM SI. 154 206 341 sehingga saya sebagai konsumen tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi Prive Uri-Cran agar bebas dari anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih.

Cara penyimpanan Prive Uri-Cran serbuk ini juga cukup mudah sekali yaitu kita tinggal menyimpannya saja di bawah suhu 30 derajat Celcius, jauhkan dari suhu tinggi dan sinar matahari langsung serta jauhkan dari jangkauan anak-anak. Setelah telah tahu segala manfaatnya, bagaimana kita bisa mendapatkan Prive Uri-Cran serbuk ini? Prive Uri-Cran serbuk ini bisa di beli di beberapa apotik yaitu Century, Guardian, Watsons, Kimia Farma, dan VIVA Health.

Lalu, harganya berapa ya? Mahal nggak ya? Sini-sini saya bisikin harganya berapa, Hehehe. Harganya sepadan kok dengan dengan segala manfaatnya. Harganya satu box Prive Uri-Cran serbuk senilai Rp.100.000 per box. Lumayan mahal memang menurut saya, tapi sepadan dengan manfaat dan khasiatnya untuk mencegah anyang-anyangan.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog Prive Uri-Cran

Farida Asadi . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates