Bersama Prive Uri-Cran, Ayo Cegah Anyang-Anyangan dengan Cara Menyenangkan !!!

Pic by Farida Asadi

Experience is the best teacher. Kalimat itu terus saya ingat ketika saya masih SD hingga sampai saat ini. Memang benar kan sobat, kalau pengalaman adalah guru yang terbaik? Setuju nggak kalian sobat kalau pengalaman adalah guru yang terbaik? Pengalaman yang baik akan membuat kita lebih baik dan pengalaman buruk bisa dijadikan sebagai pelajaran agar tak mengulangi pengalaman buruk tersebut dan menghindari agar pengalaman tersebut tidak terulang kembali.

Tahun 2015, saya pernah punya pengalaman menjadi operator produksi di salah satu pabrik di kota Semarang. Jadi operator produksi di pabrik alias jadi kuli pabrik itu berat, kamu nggak akan kuat. Biar saya saja ya. Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan selama setahun jadi kuli pabrik baik pengalaman baik atau pengalaman buruk.

Pengalaman baiknya adalah setiap bulan dapat gaji on time dan tidak pernah molor, dapat ilmu baru tentang dunia perkayuan dan dunia piano, dapat teman baru dari berbagai kota di Jawa Tengah seperti Semarang, Pekalongan, Batang, hingga Nganjuk. Tidak hanya itu saja, tiap hari saya tidak perlu repot naik angkutan umum karena sudah ada bus jemputan karyawan sehingga saya jadi lebih hemat pengeluaran. Selain itu, setiap hari setiap karyawan dapat jatah makan siang dan sekotak susu siap minum. Jika akhir tahun pun dapat uang bonus plus liburan gratis. Asik banget kan?

Kalau ada pengalaman baik pasti ada pengalaman buruknya. Pengalaman buruknya adalah ketika setiap bulan harus pindah bagian pekerjaan. Memang hal itu bermanfaat agar setiap operator bisa mengerjakan proses kerja dari setiap bagian. Nah, pindah bagian setiap bulan inilah yang kurang saya suka karena harus menghafal dan memahami segala alat dan bahan kerja dan bagaimana proses kerjanya.

Kalau di bagian luar biasanya saya merasa senang karena walaupun panas sekali cuacanya karena berdekatan dengan mesin-mesin potong kayu. Tapi tidak terlalu panas juga karena setiap operator produksi diberi fasilitas kipas angin kecil. Tapi kalau di bagian dalam saya merasa sedih. Sedih karena ruangannya ber-AC dan itu sangat dingin. Walaupun di area dalam yang ber-AC tapi saya kerjanya tidak duduk-duduk cantik ya. Kerjanya ya ngamplas kayu berukuran besar seperti pintu rumah yang beratnya 1-5 kg sebanyak 100-500 pcs per hari, ngecek sudah rapi dan sudah sesuai standart kerja atau belum. Kalau sudah maka kayu tersebut saya taruh di troli dan siap di kirim ke proses kerja selanjutnya. Saya kerjanya berdiri selama 8 jam dan itu menurut saya lebih asik daripada 8 jam harus duduk melulu rasanya membosankan.

Area kerja di dalam tersebut karena ber-AC dan dingin kadang bikin saya bolak-balik ke toilet berulang kali. Capek cyiiin, toiletnya jauh sekali dan harus berjalan 1 KM untuk ke kamar mandi. Sedih berat pemirsa kalau bolak-balik kamar mandi. Keadaan seperti inilah yang terkadang membuat saya menahan buang air kecil karena toiletnya jauh. Izin ke toilet pun harus bergantian, jadi kalau mau ke kamar mandi harus menunggu kartu izin ke toilet dulu dari atasan. Kadang ini ribet, jadi saya menahan buang air kecil sampai nanti waktu istirahat tiba.

Tidak hanya itu saja, kadang kalau ada teman kerja yang tidak berangkat kerja karena berhalangan, izin atau ada urusan maka kita harus double kerja untuk mengerjakan pekerjaan sendiri dan pekerjaan teman kerja tersebut. Pernah nggak sobat mengalami kejadian tersebut? Saya pernah, sering malah. Keadaan seperti ini yang terkadang membuat saya harus kerja ekstra agar bisa mencapai target yang sudah diberikan oleh atasan. Karena pusing memikirkan untuk mencapai target, tak jarang saya menggunakan waktu istirahat saya untuk menyelesaikan pekerjaan. Terkadang saya pun lupa untuk ke toilet hingga akhirnya menahan buang air kecil lagi.

Di area kerja pun sudah disediakan air minum gratis khusus karyawan. Jadi, saya lebih hemat dong tentunya. Minuman favorit saya sebenarnya adalah air putih saja namun godaan terberat adalah ketika semua teman kerja setiap hari minum minuman berwarna saat di kantin. Karena saya sering tergoda maka akhirnya saya mengabaikan air putih yang merupakan minuman favorit saya tersebut. Hingga kemudian setiap hari saya minum es teh dan es kopi setiap hari bersama teman-teman saya saat di kantin pabrik.

Kebiasan buruk menahan buang air kecil dan kurang minum air putih itulah yang membuat saya terpuruk hingga pada bulan Oktober 2016, saya didiagnosa terkena batu ginjal. Kata dokter, batu ginjal ini sudah lama saya derita namun saya tidak begitu menyadarinya. Hingga kemudian saya harus dirujuk ke rumah sakit umum di kota Kendal.

Sebulan sebelum didiagnosa terkena batu ginjal, saya mengalami anyang-anyangan yang membuat saya bolak-balik toilet untuk buang air kecil. Namun, saat buang air kecil tersebut saya merasa kesakitan dan nyeri yang luar biasa. Tak hanya sakit buang air kecil, urine pun sedikit sekali keluarnya dan warna dari urine saya yaitu coklat pekat agak kemerahan dan berbau menyengat. Kejadian anyang-anyangan yang saya alami ini bisa teratasi setelah saya rutin minum air putih 2 liter per hari. Namun saya tidak tahu kalau anyang-anyangan itu bisa terjadi berulang kali kalau saya tidak menerapkan gaya hidup sehat. Lalu, sudah tahukah sobat apa itu anyang-anyangan? Anyang-anyangan yaitu keinginan untuk buang air kecil secara terus menerus tapi menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa. Jika anyang-anyangan disepelakan maka akan mengakibatkan infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih bisa terjadi apabila terjadi infeksi pada saluran kemih karena adanya bakteri atau karena adanya batu. Jika infeksi saluran kemih dibiarkan dan tidak segera diatasi maka bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal hingga ginjal tidak bisa berfungsi lagi. Duuuh...ngeri banget kan sobat?

Saat saya menderita batu ginjal tersebut saya melakukan berbagai macam tes kesehatan mulai dari USG, tes urine, hingga tes darah. Setelah dirujuk ke rumah sakit Kendal, saya merasa lega karena saya bisa sembuh tanpa operasi karena batu ginjalnya kecil-kecil dan bisa luruh bersama urine kalau rajin minum air putih setiap hari dan mengubah gaya hidup tidak sehat menjadi gaya hidup sehat.

Tak hanya itu saja, dokter spesialis penyakit dalam yang menangani saya juga memberikan saya obat pereda nyeri dan juga menganjurkan untuk meminum air rebusan daun keji beling dan kumis kucing agar batu ginjalnya bisa segera luruh bersama urine. Saya juga diharuskan untuk istirahat total selama beberapa bulan lamanya dan tidak boleh melakukan aktivitas berat. Setelah itu, saya masih rutin check up ke dokter hingga kemudian saya dinyatakan sembuh. Alhamdulilah, senang gembira dan bahagia tak terkira. Sebab, sehat adalah nikmat yang tak ternilai harganya.

Tapi kadang saya masih takut kalau saya terkena anyang-anyangan lagi apalagi daun kumis kucing dan keji beling yang ada di depan rumah saya sudah tidak ada lagi karena sudah musnah. Lalu saya mencari info melalui internet dan saya menemukan kalau buah Cranberry bisa mencegah anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Tapi, di kota kendal tidak ada buah Cranberry hingga akhirnya saya menemukan produk kesehatan yang terbuat dari buah Cranberry yaitu Prive Uri-Cran. Bulan Mei 2017, untuk pertama kalinya saya minum Prive Uri-Cran untuk mencegah agar saya tidak mengalami anyang-anyangan lagi dan mengatasi susah buang air kecil.

Setelah berbulan-bulan lamanya saya istirahat total di rumah agar cepat sembuh dari batu ginjal tersebut akhirnya timbul keinginan saya untuk keluar rumah menengok kebun bayam di belakang rumah dan timbul keinginan untuk refreshing ke suatu tempat wisata. Bayangkan saja, selama berbulan-bulan lamanya saya hanya di dalam rumah bagaikan katak dalam tempurung, kalau kata orang Jawa ya "Koyok Kodok Ning Njero Bathok".


Nah, karena setelah itu ada banyak acara keluarga dan acara mendadak ke luar kota yang mengharuskan saya untuk ikut. Saya sebenarnya sedih karena saya takut kalau ke luar kota saya malah akan menahan buang air kecil lagi dan nanti malah terjadi anyang-anyangan. Tapi, adik sepupu saya selalu bilang kalau sakit itu jangan dibiarkan tapi dicegah dan diobati. Lalu saya teringat dengan produk kesehatan yang pernah saya minum untuk mencegah anyang-anyangan yaitu Prive Uri-Cran. Sebenarnya ada banyak hal yang menyebabkan seseorang terkena anyang-anyangan. Lalu apa saja penyebab anyang-anyangan? Anyang-anyangan juga bisa dialami oleh siapa saja baik orang dewasa, ibu hamil, bahkan anak-anakpun beresiko mengalami anyang-anyangan.

Infeksi saluran kemih lebih sering terjadi pada perempuan dibandingkan laki-laki. Menurut Annete M. Saskatoon SK, Annick Larochelle M, St. QC. Recurrent Urinary Tract Infection. SOGC CLINICAL PRACTICE GUIDELINE. 2010: 1082-90. Lima dari sepuluh wanita pernah mengalami Anyang-Anyangan. Perempuan juga lebih rentan terkena infeksi saluran kemih daripada laki-laki, karena pada perempuan uretra jauh lebih pendek dan lebih dekat dengan anus.
Pic by Prive Uri-Cran, edited by Farida Asadi

Ternyata bukan hanya kurang minum air putih dan sering menahan buang air kecil saja yang merupakan penyebab anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Menurut M. Grabe, et at Guidelines on Urological Infection. European Association of Urology. 214 penyebab infeksi saluran kemih yaitu 80% karena adanya bakteri E-coli yang menempel pada dinding saluran kemih atau saluran kencing. Bakteri E-coli menempel pada dinding sel epitel saluran kemih sehingga saluran kemih mengalami infeksi. Beberapa hal yang menyebabkan adanya bakteri E-coli seperti toilet yang tidak bersih, arah pembasuhan setelah BAB yang tidak benar, celana dalam yang kotor dan air untuk membasuh yang tidak bersih. Lalu, bagaimana cara mencegah anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih saat akan pergi ke luar kota yang memakan waktu berjam-jam lamanya bahkan sampai berhari-hari?

Pertama, saya akan langsung ke toilet apabila ada keinginan untuk buang air kecil agar saya tidak menahan buang air kecil lagi. Karena penyebab sakit saat buang air kecil adalah menahan buang air kecil terlalu lama. Oleh karena itu, kalau sedang dalam perjalanan ke luar kota saya harus mampir dulu ke toilet umum.

Kedua, saya akan selalu membawa tissue basah dan tissue kering di tas saat akan melakukan perjalanan ke luar kota. Kenapa demikian? Karena setiap toilet umum tidak selalu menyediakan tissue maka dari itu saya harus membawa selalu tissue basah dan tissue kering di tas saat saya akan melakukan perjalanan.

Ketiga, saya akan melakukan proses pembasuhan setelah BAB secara benar dengan cara membasuh dari depan ke belakang. Saya juga akan menggunakan air bersih langsung dari kran untuk membasuh saat saya sudah selesai buang air kecil. Jangan membasuh dengan air yang ada di bak, karena air di bak tidak terjamin kebersihannya.

Keempat, selalu sedia celana dalam bersih dan mengganti celana dalam tiap tiga jam sekali. Jangan sampai keliru ketika packing sebelum ke luar kota malah celana dalam kotor yang masuk ke tas ya, sebab hal tersebut bisa berbahaya. Harus rutin mengganti dengan celana dalam bersih setiap tiga jam sekali agar area kewanitaan kita tetap bersih.
Pic by Farida Asadi

Kelima, selalu sedia Prive Uri-Cran & air putih di tas. Yang ini harus wajib dibawa kalau bepergian terutama saat akan ke luar kota. Prive Uri-Cran ini bisa menjadi sahabat tepat saat menempuh perjalanan agar terbebas dari anyang-anyangan. Lalu sebenarnya apakah kalian sudah tahu mengenai buah Cranberry dan apa saja manfaat dari Prive Uri-Cran?

Di kota kelahiran saya sekaligus kota dimana saya tinggal yaitu di Kendal saya belum pernah menemukan buah Cranberry. Lalu saya mencari informasi mengenai buah Cranberry dari internet. Ternyata buah Cranberry ini adalah buah asli dari Amerika dan dipanen pada bulan September dan Oktober saja, buah ini dapat disimpan hingga dua bulan lamanya.


Buah Cranberry adalah buah yang dijadikan sebagai pelengkap hidangan di hari-hari perayaan tertentu di Amerika. Buah ini termasuk ke dalam golongan buah beri dan termasuk ke dalam makanan sehat, dalam satu cangkir Cranberry hanya mengandung 25 kalori.
Pic by Pexels, edited by Farida Asadi

Buah Cranberry mengandung banyak nutrisi penting seperti Vitamin A, Vitamin B-12, Vitamin C, Vitamin K, Fiber, Magnesium, Asam Folat, dan Kalsium. Buah Cranberry juga telah lama diteliti dan digunakan di Amerika, karena efektif mencegah infeksi saluran kemih. Buah Cranberry mengandung Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran kemih dan membuangnya bersama urine.

Buah Cranberry biasa di jus untuk mencegah anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Biasanya selama kurang lebih 10 hari kita bisa minum jus Cranberry dengan takaran 2 gelas per hari. 1 gelas biasanya berisi 150 ml. Tapi, minum jus Cranberry gitu kayaknya nggak praktis ya karena buah Cranberry sulit di cari. Soalnya di kampung saya tidak ada buah Cranberry juga. Kalau mau minum jus Cranberry apakah saya harus ke Amerika dulu? Ah, tambah repot itu. Untungnya sekarang saya sudah menemukan produk yang bisa mencegah anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih yang mengandung ekstrak buah Cranberry yaitu Prive Uri-Cran. Jadi, saya tidak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk mendapatkan ekstrak buah Cranberry.
Pic by Prive Uri-Cran

Prive Uri-Cran adalah produk kesehatan yang mengandung ekstrak buah Cranberry yang bisa mencegah anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Prive Uri-Cran ini diproduksi oleh TCI Co, Ltd - Taiwan serta diimpor dan dipasarkan oleh PT Pharma Health Care - Bandung. Ada dua jenis Prive Uri-Cran yaitu Prive Uri-Cran berbentuk kapsul dan Prive Uri-Cran berbentuk serbuk. Kemasan dari Prive Uri-Cran kapsul yaitu satu box yang berisi 30 kapsul. Sedangkan kemasan Prive Uri-Cran serbuk yaitu satu box yang berisi 15 sachet. 1 sachet Prive Uri-Cran serbuk beratnya yaitu 8 gram. Keterangan lengkap mengenai Prive Uri-Cran juga lengkap sekali pada setiap kemasannya. Sehingga saya sebagai konsumen tidak kesulitan saat akan mengkonsumsi Prive Uri-Cran.
Pic by Prive Uri-Cran

Saya lebih suka Prive Uri-Cran serbuk karena lebih mudah saya konsumsi dan rasanya pun manis dan segar. Saya kurang suka yang bentuk kapsul karena memang saya sering kesulitan saat meminum suplemen atau obat yang berbentuk kapsul. Tidak hanya itu saja, Prive Uri-Cran serbuk ini juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh kita seperti :

💕 Ekstrak Cranberry
💕 Vitamin C
💕 Bifidobacterium bifidum
💕 Lactobacillus acidophilus
💕 Fructo Oligo Saccharides
💕 Kalsium laktat glukonat

Yang membuat saya makin jatuh cinta dengan Prive Uri-Cran serbuk adalah bisa disajikan dengan air dingin atau air es. Biasanya kan kalau minum obat atau suplemen kan nggak boleh pakai air dingin. Nah, Prive Uri-Cran ini keren banget karena bisa disajikan dengan air dingin atau air es dan rasanya akan lebih nikmat. Bebas anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih ternyata tetap bisa kok minum air dingin bersama Prive Uri-Cran serbuk ini. Untuk mencegah anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih kita bisa mengkonsumsi Prive Uri-Cran serbuk dengan cara  mengkonsumsi 1 - 2 sachet Prive Uri-Cran serbuk. Cara penyajiannya juga mudah sekali yaitu kita tinggal mencampurkan 1 sachet Prive Uri-Cran serbuk ke dalam 100 - 150 ml air putih. Akan lebih nikmat apabila disajikan dengan air dingin atau air es.
Pic by Farida Asadi

Lalu, aman nggak sih Prive Uri-Cran ini untuk dikonsumsi? Aman dong ya tentunya karena terbuat dari bahan yang bermanfaat dan berkualitas. Kita sebagai konsumen juga tidak usah khawatir karena Prive Uri-Cran ini sudah tercantum pada POM SI. 154 206 341 sehingga saya sebagai konsumen tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi Prive Uri-Cran agar bebas dari anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Cara penyimpanan Prive Uri-Cran serbuk ini juga cukup mudah sekali yaitu kita tinggal menyimpannya saja di bawah suhu 30 derajat Celcius, jauhkan dari suhu tinggi dan sinar matahari langsung serta jauhkan dari jangkauan anak-anak.


Setelah tahu segala manfaatnya, bagaimana kita bisa mendapatkan Prive Uri-Cran serbuk ini? Prive Uri-Cran serbuk ini bisa di beli di beberapa apotik berikut ini :

💕 Century
💕 guardian
💕 watsons
💕 kimia farma
💕 VIVA HEALTH

Namun, di kampung saya tidak ada apotik yang menjual Prive Uri-Cran plus. Maklum ya, kampung saya pelosok sehingga jauh dari kota. Saat ke kota Kendal pun saya tidak menemukan Prive Uri-Cran serbuk ini. Akhirnya saya memutuskan untuk ke Semarang saja karena di Semarang pasti bisa menemukan Prive Uri-Cran serbuk. Namun kalau bolak-balik ke Semarang tuh berat, capek di badan plus capek di dompet juga. Maka dari itu, lebih asik kan kalau Prive Uri-Cran bisa dibeli secara online melalui e-commerce. Asik banget kan Prive Uri-Cran ini bisa dibeli secara online dan offline.

Lalu, harganya berapa ya? Mahal nggak ya? Sini-sini saya bisikin harganya berapa, Hehehe. Harganya sepadan kok dengan dengan segala manfaatnya. Harganya satu box Prive Uri-Cran serbuk senilai Rp.100.000 per box. Lumayan mahal memang menurut saya, tapi sepadan dengan manfaat dan khasiatnya untuk mencegah anyang-anyangan. Kalau ingin membeli Prive Uri-Cran ini dengan harga lebih murah maka belinya waktu pas lagi ada promo atau diskon. Bersama Prive Uri-Cran, kita tidak hanya bisa bebas anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih saja tapi kita juga bisa dapat banyak hadiah? Oh, betapa keren sekali ya, kita bisa hidup sehat dan bebas anyang-anyangan serta dapat hadiah berlimpah.
Pic by Prive Uri-Cran

Pengen dapat hadiah dari Prive Uri-Cran? Mudah banget kok caranya, kamu bisa ikutan My Uricran's Loyalty Gift. My Uricran's Loyalty Gift adalah promo dari Prive Uri-Cran agar kita bebas anyang-anyangan dan bisa dapat hadiah. Lalu bagaimana cara mengikuti My Uricran's Loyalty Gift? Caranya cukup mudah, beli satu box Prive Uri-Cran apa saja baik serbuk atau kapsul dan jangan lupa untuk menyimpan struk pembelian. Setiap pembelian satu box Prive Uri-Cran bisa mendapatkan 1 poin. Upload struk pembelian ke http://uricran.co.id/gift untuk mendapatkan hadiahnya. Nah, semakin banyak poin maka akan semakin besar kesempatan kita untuk memenangkan hadiahnya sobat. Lalu apa saja hadiahnya? Banyak sekali hadiahnya seperti berikut ini :

💕 Frypan Maxim 18 cm
💕 Frypan Maxim 24 cm
💕 Maxim Venice Set ( 5 set )
💕 Maxim Presto Cooker
💕 Microwave

Promo My Uricran's Loyalty Gift ini periode pengumpulan dan penukaran poin hingga 31 Maret 2018. Bersama Prive Uri-Cran bisa bebas anyang-anyangan dapat hadiah melimpah. Duh, asik banget. Itulah cerita menyenangkan untuk mencegah anyang-anyangan. Bagaimana cerita kalian sobat? Jangan lupa juga untuk menerapkan pola hidup sehat dan minum Prive Uri-Cran agar bebas anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog "Wanita Indonesia Peduli Kesehatan Saluran Kemih Bersama Prive Uri-Cran".

Referensi gambar & tulisan :

Koleksi Pribadi

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Infeksi_saluran_kemih [diakses pada tanggal 3 Maret 2018]

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kranberi [diakses pada tanggal 3 Maret 2018]

https://bloggerperempuan.co.id/uricran/ [diakses pada tanggal 3 Maret 2018]

http://uricran.co.id/gift/#section2 [diakses pada tanggal 3 Maret 2018]

https://www.pexels.com/ [diakses pada tanggal 3 Maret 2018]

Komentar

  1. Anyang2en memang nyebelin. Semoga tak terjadi lagi ya.. Salam sukses, Farida..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Tanti, anyang-anyangan memang sungguh sangat menyebalkan dan menjengelkan.

      Hapus
  2. Wuih, bisa sampe sedemikian ya akibatnya kalau anyang2an. Kudu rajin jaga kesehatan, cukup minum dan punya sediaan Uricran nih di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Uniek. Nikmat sehat itu nikmat yang tak ternilai harganya mbak.

      Hapus
  3. prive uri cran, wah ada obat herbal yang mantap banget kaya nich buat obat anyang-anyangan

    BalasHapus
  4. Dulu waktu hamil aku pernah minum ini tp yg kapsul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lebih suka yang serbuk mbak. Lebih praktis kalo menurut aku.

      Hapus
  5. iya mba. alm ayah saya sering banget sakit kencing dan ternyata beliau mengalami sakit batu ginjal :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Saya juga pernah mengalami sakit batu ginjal. Semoga kita semua tetap sehat ya mbak.

      Hapus
  6. wuih, lengkap banget, semoga sehat2 selalu yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Wuri. Semoga kita semua tetap sehat selalu ya.

      Hapus
  7. Waa.. Berat sekali say pekerjaanmu. Sampe bikin batu ginjal gitu ya. Hiks :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga kuli pabrik mbak. Tetep semangat pokok.e agar sehat selalu.

      Hapus
  8. Wah, suamiku juga pernah didiagnosa sakit batu ginjal. Tapi dokternya juga bilang nggak perlu operasi. Dan itu efek dia minum minuman kafein. Alhamdulillah berkat banyak minum air putih, sekarang udh sembuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Wati, semoga kita semua selalu diberi nikmat sehat ya.

      Hapus
  9. Aku sampe pernah BAK nya berdarah lho.. duh beneran kesiksa.. makanya harus bener-bener dijaga banget kesehatan organ kewanitaan, soalnya cewek rentan banget kena anyang-anyangan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Sebagai seorang perempuan kita kudu wajib dan harus menjaga organ kewanitaan agar tidak terjadi anyang-anyangan.

      Hapus
  10. Aku pernah juga anyang-anyangan, gara2 nahan pipis pas traveling. Aku nggak suka sembarangan pipis apalagi di toilet yang kotor. Untunglah sekarang ada Uri-cran yang bisa mencegah anyang2an datang lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah ya mbak Ika. Untungnya sekarang ada Prive Uri-Cran.

      Hapus
  11. Anyang-anyangan mengganggu banget. Jauh-jauh deh anyang-anyangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, anyang-anyangan itu sangat menyebalkan.

      Hapus
  12. Emang saat haus godaan minum minuman selain air putih, kyk yg dingin manis seger2 menggoda ya mbak. Hehe. Tapi sayangnya makin sering bikin pipis. Baiknya gk ditahan2 jdnya kena anyang2an. Alhamdulillah bisa diatasi pakai uricran ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, bener banget. Untung ada Prive Uri-Cran.

      Hapus
  13. kesibukan emang suka bikin lupa segala, sampe lupa pipis & minum, abis itu kena deh anyang2an huhuhu.. apalagi jd operator itu sibuk banget jadi kebayang deh ribetnya kl mau pipis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kesibukan itu kadang bikin kita nahan pipis ya.

      Hapus

Posting Komentar

Popular Post

#BukaInspirasi Bersama Nyi Penengah Dewanti

#JourneytoSyar'i : Ketika Penderitaan Membawa Kebaikan dan Kebahagiaan

Mengenalkan Teknologi Pada Anak Sejak Usia Dini, Yay Or Nay?