Rabu, Maret 21, 2018

3 Barang Idaman Agar Impian Menjadi Booktuber Bisa Segera Terwujudkan

Edit Posted by with 12 comments
Pic by Pexel, edited by Farida Asadi

Awal mula hobi membaca buku cerita hingga akhirnya saya hobi membaca novel yang biasanya adalah novel yang bergenre asmara, cinta atau romance. Membaca novel bukan hanya sekedar membuat saya mengikuti alur jalan cerita yang ada, bukan juga sekedar sebagai hiburan disaat bosan melanda. Lebih dari sekedar itu, ada banyak manfaat dari hobi membaca novel seperti dapat informasi mengenai suatu kota atau suatu tempat di belahan bumi tertentu.

Pernahkah sobat membaca  novel My Bittersweet Marriage karya Ika Vihara yang berlatar di Denmark? Saya membaca novel tersebut setahun yang lalu dan saya mendapatkan info banyak tentang Denmark. Ada juga novel Critical Eleven karya Ika Natassa yang berlatar di New York. Tidak ketinggalan pula, novel Surga Yang Tak Dirindukan 2 karya Asma Nadia yang berlatar di Budapest, Hungaria.

Sudah berapa banyak novel yang sudah saya baca? Mungkin karena sudah terlalu banyak dan saya tidak pernah menghitung berapa jumlah novel-novel yang saya baca jadi saya tidak tahu sudah ada berapa jumlah novel yang sudah saya baca. Nah, berawal dari keinginan ingin mengabadikan cerita dan opini mengenai novel yang saya sudah saya baca, maka mulai setahun yang lalu setelah membaca novel maka saya juga menulis review novel tersebut di blog pribadi saya. Tapi, terkadang saya merasa bosan ketika saya hanya bisa menulis review novel di blog pribadi saya saja. Saya ingin hal yang lain misalnya membuat video mengenai review novel, opini tentang novel yang sudah dibaca dan kesan pesan setelah saya membaca novel.

1. Smartphone

Jaman sekarang berbeda sekali dengan jaman dahulu. Jaman sekarang setiap orang pasti punya smartphone bahkan lebih dari satu. Bahkan anak-anak pun juga sudah mempunyai smartphone di jaman sekarang ini. Nah, agar impian saya bisa segera terwujudkan saya harus punya smartphone lagi yang tentunya  canggih & memiliki fitur yang lebih lengkap yang bisa mendukung saya dalam membuat konten video untuk menjadi seorang Booktuber.

2. Selfie Stick
Pic by Pexel

Masih adakah yang bingung apa itu selfie stick? Sekedar informasi, kalau di daerah saya disebut juga tongsis (tongkat narsis). Lalu apa hubungannya menjadi seorang Booktuber dengan tongsis? Tentu saja hal tersebut berkaitan karena tongsis bisa membantu dalam pembuatan konten video untuk menjadi seorang Booktuber. Kapan saja dan dimana saja kita bisa menggunakan tongsis agar mempermudah kita dalam proses pembuatan konten video.

3. Laptop

Menjadi seorang Booktuber kenapa harus mempunyai laptop? Ada banyak alasan kenapa seorang Booktuber harus mempunyai laptop salah satunya adalah kita bisa mengedit konten video terlebih dahulu menggunakan laptop agar kualitas video kita lebih menarik sehingga para penonton bisa menangkap hal apa yang disampaikan oleh seorang Booktuber.

Itulah 3 barang idaman agar impian menjadi seorang Booktuber bisa segera terwujudkan. Berhubung tahun lalu saya belanja novel melalui aplikasi Shopee, maka semoga tahun ini saya bisa berbelanja 3 barang idaman saya tersebut melalui aplikasi Shopee agar impian menjadi seorang Booktuber bisa segera terwujudkan. Bagaimana dengan kalian sobat? Apakah sobat mempunyai barang idaman juga seperti saya agar satu impian bisa segera terwujudkan?

12 komentar:

  1. Wah menarik nih ada booktuber. Semoga tercapai ya impiannya😊

    BalasHapus
  2. Wah, setelah vlogger ada booktuber ... makin keren aja jagad maya kita. Moga terkabul ya keinginannya

    BalasHapus
  3. Mantepp kak. Aku dari dulu niat bikin video juga mengenai buku, tapi sampe sekarang belum kesempatan. Heuheuuu

    BalasHapus
  4. Baru tahu istilah booktuber, hehe. Semoga tercapai impiannya mba :)

    BalasHapus
  5. Aku yo baru ngeh ada profesi booktuber. Tapi boleh juga biar dunia digital makin rame

    BalasHapus
  6. wah lucu juga ya kalau ada youtuber yang membahas khusus soal buku. kayaknya bisa jadi hits juga

    BalasHapus