Jumat, Februari 02, 2018

[Beauty Review] : Oriflame Happy Skin Body Lotion with Sesame Oil

Edit Posted by with 2 comments
Pic by Farida Asadi

Hai...hai...hai... Apa kabar? Semoga kita semua selalu dalam keadaan baik-baik saja ya. Kali ini saya ingin bercerita mengenai pengalaman saya bersama Oriflame Happy Skin Body Lotion. Bagi setiap wanita merawat kulit tubuh itu merupakan suatu kewajiban. Saya juga wajib merawat kulit tubuh saya seperti mandi dua kali sehari dengan menggunakan sabun mandi,memakai lulur mandi satu minggu sekali,memakai minyak zaitun dua hari sekali dan masih banyak lagi. Jika sebelumnya saya memakai Oriflame Cranberry Tender Care untuk mengatasi masalah bibir kering dan kulit kering di area tertentu. Maka kali ini saya ingin bercerita pengalaman saya bersama Oriflame Happy Skin Body Lotion.

Kalian setiap minggu atau setiap bulan pasti pernah ke pasar tradisional kan? Berarti kita sama,saya juga kadang-kadang pergi ke pasar untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan tentunya saya juga akan membeli berbagai macam jajanan pasar yang tentunya enak dan lezat. Jajanan pasar yang enak dan lezat tersebut salah satunya adalah onde-onde. Onde-onde adalah jajanan pasar yang masuk kategori kue basah tradisional yang terbuat dari tepung ketan dan isinya adalah kacang hijau. Onde-onde biasanya berbentuk bulat dan ada butiran biji wijen yang membuat onde-onde makin gurih dan enak.
Pic by Farida Asadi

Biji wijen ternyata bukan hanya digunakan untuk onde-onde saja. Biji wijen juga bisa diolah menjadi minyak yang bisa kita gunakan untuk memasak. Di beberapa negara di dunia,pemanfaatan minyak wijen juga sudah beragam. Di India Selatan dan Myanmar,minyak wijen dari biji wijen mentah dipakai sebagai minyak goreng. Minyak wijen dituangkan sebagai penyedap dalam masakan Korea,Cina,dan Taiwan. Tak hanya itu saja,minyak wijen juga memiliki manfaat dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Minyak wijen mengandung vitamin E,vitamin A,vitamin B,kalsium,dan magnesium.Di India,minyak wijen dipakai sebagai minyak pijat dalam cara pengobatan Ayurveda.

Namun sampai saat ini saya belum pernah menemukan minyak wijen ataupun produk kecantikan yang mengandung minyak wijen. Kini saya tidak usah pusing lagi karena sudah ada produk kecantikan yang terbuat dari minyak wijen yaitu Oriflame Happy Skin Body Lotion. Lalu apa sih itu Oriflame Happy Skin Body Lotion? Oriflame Happy Skin Body Lotion adalah produk dari Oriflame yang berupa body lotion yang bisa kita gunakan untuk menjaga sekaligus merawat kulit kita.
Pic by Farida Asadi

Lalu apa aja nih kegunaan Oriflame Happy Skin Body Lotion? Oriflame Happy Skin Body Lotion bisa membantu merawat kulit kita dengan cara melembabkan dan melembutkan kulit karena Oriflame Happy Skin Body Lotion mengandung minyak wijen yang memiliki banyak manfaat. Oriflame Happy Skin Body Lotion bukan hanya terbuat dari minyak wijen saja kok ada banyak komposisi lainnya seperti di berikut ini: AQUA,GLYCERIN,ISOPROPYL PALMITATE,CETYL ALCOHOL,DIMETHICONE,STEARYL ALCOHOL,GLYCERYL STEARATE SE,HYDROXYPROPYL STARCH PHOSPHATE,HELIANTHUS ANNUS SEED OIL,BUTYROSPERMUM PARKII BUTTER,CETEARETH-20,PARFUM,PENTAERYTHRITYL DISTEARATE,IMIDAZOLIDINYL UREA,BIS-DIGLYCERYL POLYACYLADIPATE-2,METHYLPARABEN,SODIUM BENZOATE,PROPYLPARABEN,XANTHAN GUM,CITRIC ACID,BUTYLPHENYL METHYLPROPIONAL,LINALOOL,SESAMUM INDICUM SEED OIL,LIMONENE,CITRONELLOL,ALPHA-ISOMETHYL IONONE.

Bagaimanakah cara memakai Oriflame Happy Skin Body Lotion? Caranya cukup mudah aja kok yaitu tuangkan Oriflame Happy Skin Body Lotion pada telapak tangan lalu oleskan ke seluruh tubuh yang diinginkan. Kalau saya lebih suka memakai Oriflame Happy Skin Body Lotion setelah mandi karena kulit tubuh saya akan terasa lebih segar dan lembut.
Pic by Farida Asadi

Lalu gimana aja nih kesan-kesan saya setelah memakai Oriflame Happy Skin Body Lotion? Saya merasa senang karena ini adalah untuk pertama kalinya saya memakai body lotion yang mengandung minyak wijen. Kedua adalah Oriflame Happy Skin Body Lotion membantu melembabkan kulit saya yang kering. Selain itu Oriflame Happy Skin Body Lotion juga harum banget,wanginya itu seperti susu dan wanginya tahan lama sekitar 5 jam dan walaupun sudah saya basuh dengan air wanginya tetap harum dan tahan lama.
Pic by Farida Asadi

Packaging atau kemasan dari Oriflame Happy Skin Body Lotion menurut saya kurang menarik karena botolnya berbentuk seperti body lotion pada umumnya yang terbuat dari plastik dan bentuknya sangat sederhana. Tekstur dari Oriflame Happy Skin Body Lotion ini nggak lembek dan nggak lengket sehingga nyaman sekali saat digunakan. Warna dari Oriflame Happy Skin Body Lotion yaitu putih seperti susu. Oriflame Happy Skin Body Lotion bukan hanya untuk kulit normal saja namun cocok juga untuk kulit kering. Oriflame Happy Skin Body Lotion yang saya pakai ini diproduksi oleh Oriflame India dan didistribusikan oleh PT ORINDO ALAM AYU. Karena Oriflame Happy Skin ini diproduksi di India maka keterangan lengkap tentang produk tidak menggunakan bahasa Inggris atau bahasa Indonesia sehingga saya kurang lengkap mendapatkan informasi tentang Oriflame Happy Skin Body Lotion ini.

Berapakah harga dari Oriflame Happy Skin Body Lotion ini? Harganya lumayan mahal menurut saya karena Oriflame Happy Skin Body Lotion yang isinya 400 ml yaitu Rp.109.000. Saya punya saran kalau mau beli Oriflame Happy Skin Body Lotion kalau pas lagi ada promo aja karena harganya pasti akan jauh lebih murah. Untuk pembelian produk Oriflame Happy Skin Body Lotion bisa melalui Konsultan Oriflame atau bisa juga menghubungi saya melalui chat WhatsApp 089699892929. Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca review singkat mengenai Oriflame Happy Skin Body Lotion. Saya merekomendasikan Oriflame Happy Skin Body Lotion untuk semua wanita dewasa muda agar memiliki kulit yang lembab,lembut dan wangi.

Daftar Pustaka

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Minyak_wijen [diakses pada tanggal 10 Januari 2018]

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Aduuuh...jangan gagal fokus dong mbak Farida. Onde-onde kan memang jajanan enak mbak.

      Hapus