[Beauty Review] : Herborist Minyak Zaitun

Pic by Farida Asadi

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Jumpa lagi dengan aku ya pemirsa. Tetap semangat menjalani hari agar hari-hari yang kita jalani selalu penuh arti. Dulu, waktu aku masih kelas satu SD, setiap hari pasti rambutku akan di sisir oleh ibuku dan sebelum di sisir akan diolesi minyak rambut terlebih dahulu.

Membahas minyak, aku jadi teringat minyak yang punya banyak manfaat yaitu minyak Zaitun. Pertama kali menggunakan minyak Zaitun adalah ketika aku masih duduk di bangku kelas 4 SD. Pertama kali memakai minyak Zaitun adalah karena saran bu Lekku yang waktu itu baru pulang dari Malaysia. Bu Lekku menjadi TKW di Malaysia selama dua tahun dan setelah pulang aku langsung diberi oleh-oleh cokelat, baju, dan minyak Zaitun.

Lalu apa sih itu sebenarnya minyak Zaitun? Menurut Wikipedia Indonesia, Minyak Zaitun (Olive Oil) adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah. Pohon zaitun bisa tumbuh hingga 50 meter di habitat alami mereka dan hidup selama lebih dari 500 tahun. Buah ini memiliki bentuk bulat gemuk dengan warna hijau ketika mentah dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak. Minyak Zaitun dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Manfaat minyak zaitun sangat banyak bagi kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol). Sumber : https://id.m.wikipedia.org/wiki/Minyak_zaitun

Ternyata banyak juga ya manfaat dari minyak Zaitun. Tapi jangan sampai kalian salah pilih saat membeli minyak Zaitun. Di jaman yang modern ini kadang ada oknum nakal yang memalsukan produk-produk tertentu. Maka dari itu, pilihan untuk membeli minyak Zaitun yang tepat adalah kita bisa membeli Herborist Minyak Zaitun.

Mungkin kalian akan sering melihat iklan tentang minyak Zaitun di televisi yaitu saat Prilly Latuconsina mengiklankan Herborist Minyak Zaitun. Kalau aku lihat si Prilly Latuconsina tampil di TV. Aku langsung teringat dengan Herborist Minyak Zaitun.

Pertama kali menggunakan Herborist Minyak Zaitun yaitu sekitar lima bulan lalu yang aku dapat secara GRATIS karena menang lomba blog. Alhamdulilah. Waktu itu aku mendapatkan goodie bag yang berisi produk makanan dan minuman serta produk perawatan tubuh yang aku dapatkan secara gratis karena aku masuk 100 peserta terbaik dari LIFULL BLOG COMPETITION. Bersama LIFULL, kamu bisa dapat produk makanan dan minuman bahkan sampai produk perawatan tubuh secara GRATIS.

Rangkaian perawatan tubuh yang aku pakai dari Herborist adalah Herborist Zaitun Series yaitu body butter, lulur, dan minyak zaitun. Namun setelah aku berkunjung ke Omah Herborist di Semarang, ternyata ada banyak rangkaian Herborist Zaitun Series seperti shampoo, body wash, soap, dan facial care. Namun yang paling aku suka adalah Herborist Minyak Zaitun.
Herborist Zaitun Series, Pic by Farida Asadi
Di antara rangkaian Herborist Zaitun Series, aku paling suka dengan Herborist Minyak Zaitun karena banyak banget manfaatnya. Lalu apa aja sih manfaat dan kegunaan dari Herborist Minyak Zaitun? Manfaat dan kegunaan dari Herborist Minyak Zaitun yaitu untuk melembabkan kulit yang kering, untuk pijat, untuk minyak rambut dan dapat digunakan sebelum kita memakai lulur.

Komposisi dari Herborist Minyak Zaitun yaitu Mineral Oil, Terminalia bellerica fruit, Perfume, Olive (Olea europaea) Oil, BHT. Herborist Minyak Zaitun diproduksi oleh PT Victoria Care Indonesia yang beralamat di Kawasan Industri Candi Blok 5A/8 Ngaliyan Semarang - Indonesia.


Yang membuat Herborist Minyak Zaitun ini istimewa adalah di dalam botol Herborist Minyak Zaitun ini ada biji Mojokeling yang bisa kita gunakan untuk memijat kulit wajah kita. Packaging dari Herborist Minyak Zaitun terbuat dari plastik yang kuat sehingga saat terjatuh tidak akan pecah. Keterangan detail mengenai Herborist Minyak Zaitun terletak di belakang kemasan botol. Herborist Minyak Zaitun ini ada kemasan botol kecil dan botol besar. Herborist Minyak Zaitun juga sudah terdaftar pada POM NA 18130103507 sehingga kita sebagai pembeli tidak perlu ragu lagi untuk membeli.

Herborist Minyak Zaitun ini aromanya wangi sehingga saat digunakan harum gitu aroma wanginya. Lalu gimana nih cara memakai Herborist Minyak Zaitun? Caranya sangat amat mudah, kita hanya tinggal mengoleskan Herborist Minyak Zaitun secara merata pada kulit. Terutama pada bagian kulit yang sering mengalami kering dan pecah-pecah seperti tumit, lutut dan siku.
Pic by Farida Asadi

Kalo pengalaman aku pribadi, aku lebih suka memakai Herborist Minyak Zaitun ini untuk pijat dan aku gunakan juga sebelum memakai lulur. Kalau sebelum memakai lulur terlebih dahulu memakai Herborist Minyak Zaitun maka saat kita luluran itu rasanya nggak kering gitu. Enak dan nyaman deh pokoknya. Tapi aku nggak pernah memakai Herborist Minyam Zaitun ini untuk kulit wajahku karena kulit wajahku amat sangat berminyak kayak gorengan. Huhuhu. Jadi aku lebih suka memakai Herborist pada area tangan dan kaki saja karena kulit tangan dan kakiku tidak berminyak tapi amat sangat kering. Kalau aku memakai Herborist Minyak Zaitun ini untuk pijat dan untuk sebelum memakai lulur. Lain halnya dengan ibuku yang memakai Herborist Minyak Zaitun untuk minyak rambut. Tiap kali sebelum menyisir rambut, ibuku selalu mengoleskan Herborist Minyak Zaitun ini pada rambut ibuku. Kata ibu, Rambut ibu wangi setiap hari dan lembut sehingga gampang di sisir. Udah lama juga nih ya aku sama ibuku memakai Herborist Minyak Zaitun, kira-kira ya udah lima bulan ini setiap hari memakai Herborist Minyak Zaitun. Mungkin kalau Herborist Minyak Zaitun yang aku pakai sehari-hari ini sudah habis aku akan beli lagi tapi kalau udah punya uang alias kalau udah punya rejeki. Kalau nggak punya uang mana bisa belanja ini itu? Ya kan? Ya kan? Ya sudahlah. Tetap semangat mencari rejeki pokoknya !!!

Nah, buat kalian yang ingin membeli Herborist Minyak Zaitun bisa membeli melalui minimarket di daerah masing-masing. Kalau mau membeli Herborist Minyak Zaitun dengan harga lebih murah atau ingin membeli rangkaian Herborist Zaitun Series lainnya bisa datang langsung ke Outlet Omah Herborist yang beralamat di Kawasan Industri Candi Blok 5A/8 Ngaliyan Semarang - Indonesia. Itulah sedikit cerita dan pengalaman aku bersama Herborist Minyak Zaitun. Sumber foto yang aku gunakan dalam postingan ini adalah koleksi pribadi. Jika ada saran atau pertanyaan bisa langsung hubungi aku melalui :

Facebook : Siti Faridah
Twitter : @sitifaridah96
Instagram : @sitifaridah43
WhatsApp : 089699892929

Cukup sekian dan terimakasih. Semoga bermanfaat !!!

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Komentar

  1. Aku juga pakai nih. Sukaa dengan wangi dan khasiatnya😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Farida dapet paket hadiah dari Lifull juga kan? Aku juga suka minyak zaitun ini mbak.

      Hapus
  2. Hm..besok kalo pas ke sana mo beli ah... TRIms infonya mba..

    BalasHapus
  3. Buat pijet enak ya farid? Tapi enak lagi kalo ada yg mijetin😄

    BalasHapus
  4. aku juga punya minyak zaitun herborist ini da.. suka yg dr herborist drpd merk lain

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Post

#BukaInspirasi Bersama Nyi Penengah Dewanti

Mengenalkan Teknologi Pada Anak Sejak Usia Dini, Yay Or Nay?

Cuma 9 Rupiah, Naik Bus Trans Semarang Bayar Pakai Go Pay