Kamis, Februari 22, 2018

Oriflame Activelle Green Tea Fresh 24 Hours Anti-Perspirant Deodorant || Beauty Review by Farida Asadi

Edit Posted by with 10 comments

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulilah, akhirnya kita bisa berjumpa lagi. Aku punya pengalaman tentang bau badan yang membuat aku sebel maksimal. Dulu, waktu masih ESEMKA aku jarang sekali mengalami bau badan yang amat sangat menyebalkan itu. Hingga kemudian pada tahun 2015 aku mengalami kejadian yang amat sangat memalukan. Semoga kejadian itu tidak akan pernah terjadi lagi.

Aku punya seorang teman lelaki, sebut saja dia Mr. PW, Mr. PW ini adalah temanku waktu dulu masih kerja di pabrik. Aku dan Mr. PW ini wawancara kerja dan segala tes masuk kerja bareng, training bareng dan saat penempatan bagian pun, aku dan Mr. PW bareng lagi. Nggak hanya itu saja, pernah liburan bareng juga kok aku sama si Mr. PW ini, tapi liburannya memang liburan akhir tahun gitu. Jadi ya liburannya tidak hanya sama si Mr. PW tapi sama seluruh karyawan juga. Ingin tahu bagaimana ceritanya?

Baca saja : Cerita Liburan Anak Perakitan Ke Wisata Bahari Lamongan

Mr. PW ini umurnya masih seumuranku juga. Kalau aku orang Kendal, maka dia adalah orang Semarang. Nggak heran dong aku, kalo Mr. PW ini penampilannya lumayan keren lah. Rata-rata cowok Semarang itu memang keren karena lebih modern daripada cowok-cowok Kendal. Uuuups...itu hanya pendapatku aja sih.

Walaupun Mr. PW ini tampilannya keren dan lumayan tampan tapi si Mr. PW ini masih JOMBLO bro. Duh, mendingan juga aku ya jelek tapi JOMBLO itu udah biasa. Nah, kalo kalo cakep tapi masih JOMBLO juga maka akan muncul tanda tanya kan ya? Mr. PW ini tiap hari yang diomongin tentang fashion dan segala hal yang berkaitan tentang fashion. Mr. PW ini kalo menurutku cowok yang fashionable karena sering banget gonta-ganti sepatu dan tas yang mahal dan branded.

Yang aku nggak suka dari Mr. PW ini adalah dia cerewet dan tukang komentar. Kalo ada apa-apa pasti diomelin dan dia langsung berkomentar. Jika Mr. PW ini adalah MH (Material Handle) maka aku adalah BC (Body Check). MH & BC tiap hari harus kerja sama untuk mencapai target yang sudah dijadwalkan oleh atasan. Tugasnya si Mr. PW yaitu menyetok barang kepada tiap-tiap bagian. Kalo ada yang kurang, selisih atau ada kerusakan stok barang maka harus konformasi dengan si Mr. PW. Sedangkan aku ya hanya cek-cek stok barang yang sudah diproses. Tapi seringkali aku pusing jika ada kerusakan stok barang atau kehilangan stok barang.

MH & BC tiap pagi dan sore harus membuat laporan. Jadi jika teman yang lain sudah melakukan 5S, maka MH & BC sedang sibuk membuat laporan yang terkadang sangat amat membingungkan. Nah, pas suatu hari saat membuat laporan bareng, si Mr. PW ini tiba-tiba ngomong kayak begini,

Mr. PW : "Da...kamu kok bau gitu?"
Aku      : "Bau apa? Bau kentut?"
Mr. PW : "Bau...bau...bau ketek"

Seketika setelah itu hening dan saat apel pulang pun hingga aku sudah duduk manis di bus jemputan. Aku kepikiran banget sama omongan si Mr. PW, sumpah yes aku malu banget secara aku kan cewek ditegur kalau aku bau ketiak sama cowok yang cowok tersebut adalah temenku sendiri. Ini namanya sangat amat memalukan dan gawat darurat. 😭😭😭

Ada banyak alasan sebenarnya kenapa aku mengalami bau ketiak. Pertama karena aku pemalas. Kenapa pemalas? Karena aku malas repot untuk bawa deodorant atau parfum saat bekerja. Kedua aku orangnya pelupa. Kadang kalau badan udah capek. Sesampainya di dirumah, habis copot sepatu kadang langsung tidur dan nggak mandi dulu bahkan lupa untuk ganti baju. Please bagian ini tolong jangan ditiru !!!

Maka dari itu, jalan keluarnya adalah aku harus mengubah gaya hidup yaitu jangan jadi pemalas dan jangan jadi pelupa. Semenjak kejadian yang amat sangat tak menyenangkan bersama Mr. PW tersebut aku jadi cewek yang rajin. Rajin bawa parfum di tas dan selalu ingat untuk mandi dan ganti baju saat sudah sampai di rumah setelah menjalani aktivitas yang melelahkan.


Lambat laun setelah sudah tidak bekerja di pabrik lagi dan akhirnya sibuk momong dan sibuk mengurus segala kebutuhan rumah tangga terkadang aku sempat mengabaikan perkara bau badan dan bau ketiak yang ku alami. Aku belum menikah, tapi tiap hari udah kayak emak-emak rempong mulai dari bangun Subuh untuk membuat sarapan, ngurusin keponakan yang mau berangkat sekolah, menyiapkan bekal makan siang kakak yang kerja di pabrik, mengurus si emak yang sering sakit dan mengurus kebun belakang rumah yang sering ditanami sayur bayam.

Kehidupanku setelah tidak bekerja di pabrik lagi malah makin membuatku lebih capek dan lebih menguras emosi. Bayangkan saja, 24 jam aku harus siap sediakala apabila si emak, si kakak atau si keponakan memerlukan sesuatu. Aku bersyukur atas semua yang Allah SWT berikan kepadaku sampai saat ini. Setidaknya di usia emak yang sebentar lagi menuju 60 tahun, si emak tetap diberi umur panjang walaupun seringkali bolak balik rumah sakit atau puskesmas untuk berobat dan aku harus mengurus si emak karena fisik beliau sudah tidak seperti dulu lagi.

Ada banyak hal yang aku lakukan saat di kebun belakang rumah. Seperti mencabut rumput yang menganggu sayur bayam, menebar biji sayur bayam, memberi pupuk kandang berupa kotoran kambing, menyiram sayur bayam, memanem sayur bayam, mencuci sayur bayam hingga sampai menjual sayur bayam ke pembeli.

Jadi petani sayur bayam di kampungku itu berat, kamu nggak akan kuat. Kenapa seperti itu? Kotoran kambing itu kan bau jadi kamu bakalan muntah-muntah deh kayaknya. Kalo aku dari kecil udah jadi anak petani sayur bayam jadi ya udah biasa. Kadang juga nih, setelah itu aku jadi bau kotoran kambing juga. Menyiram sayur bayam itu satu hal yang menguras tenaga, ini lebih berat kamu nggak akan kuat terutama untuk kaum cewek. Menyiram sayur bayam dilakukan dengan mengambil air dari sumur dengan menggunakan gembor (alat khusus untuk menyiram tanaman terbuat dari seng). Bobot dari air dan gembor kurang lebih 10 Kg. Kalau musim kemarau jadi sedih karena stok air berkurang drastis bahkan terkadang sumur mengalami kekeringan. Sedih bingit cyiiin... 😭😭😭 Tapi aku nggak terlalu memikul beban berat juga sih ya, soalnya yang mencangkul di kebun itu kakakku, bukan aku. Aku mana bisa mencangkul???

Aktivitas yang padat bisa membuat kita memproduksi keringat berlebih dan kadang bisa berakibat munculnya bau badan dan bau ketiak. Nah, untuk mengatasi bau badan biasanya aku makan daun kemangi untuk atau sebagai lalapan setiap hari. Nggak hanya itu saja, aku juga memakai deodorant yang bisa membuat aku nggak bau ketiak lagi. Aku kadang nggak cocok juga dengan beberapa produk deodorant, ada yang bikin kulit ketiakku gatal bahkan sampai iritasi, ada yang bikin aku mual dan muntah karena nggak suka sama aromanya.

Beruntung sekali aku menemukan deodorant yang cocok untuk aku dan tidak membuat kulit ketiak aku gatal dan iritasi juga tidak membuat aku mual-mual ataupun muntah. Lalu deodorant seperti apa nih yang cocok untuk aku? Oriflame Activelle Green Tea Fresh 24 Hours Anti-Perspirant Deodorant adalah produk yang cocok aku pakai untuk sehari-hari untuk mengatasi bau ketiak yang aku alami.

Oriflame Activelle Green Tea Fresh 24 Hours Anti-Perspirant Deodorant adalah produk roll on deodorant dari Oriflame yang bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah bau ketiak dan bau keringat. Ada berbagai macam varian Oriflame Activelle Deodorant yaitu Oriflame Activelle Extreme Protection Anti-Perspirant 48 Hours Deodorant, Activelle White Peony 24 Hours Fairness Roll On Deodorant, Oriflame Activelle Green Tea Fresh 24 Hours Anti-Perspirant Deodorant, Oriflame Activelle Anti-Perspirant 24 Hours  Deodorant Invisible, dan Oriflame Anti-Perspirant 24 Hours Deodorant Pure Care.


Oriflame Activelle Green Tea Fresh 24 Hours Anti-Perspirant Deodorant ini mengandung ekstrak daun teh hijau. Keren sekali produk deodorant dari Oriflame ini. Yang aku tahu, biasanya teh hijau itu untuk produk minuman. Tapi ini keren dan luar biasa, ternyata teh hijau juga bisa dijadikan produk deodorant. Bahas teh hijau rasanya aku langsung ingin ke kebun teh Pagilaran atau ke kebun teh Medini. Tapi aku belum pernah liburan ke kebun teh. 😭😭😭🤦‍Eits...walaupun belum pernah ke kebun teh tapi setidaknya aku pernah ikut kemah ke Plantungan. Tahu Plantungan nggak kalian? Plantungan adalah salah satu kecamatan yang ada di kota Kendal yang letaknya di dataran tinggi di daerah Kendal. Di Plantungan ini ada Bumi Perkemahan Jodhipati yang biasanya dijadikan area kemah dan aku cuma satu kali aja kemah ke Bumi Perkemahan Jodhipati saat masih kelas 7 SMP kira-kira tahun 2009. Kalau masih kelas 10 SMK, kira-kira tahun 2011. Aku juga kembali ke Plantungan lagi untuk kemah tapi di area yang berbeda tepatnya di desa Kediten. Rasanya kemah ke Plantungan itu salah satu kenangan yang tak akan pernah ku lupa sepanjang masa karena selain tempatnya sejuk, para warga di Plantungan juga baik dan ramah ciri khas orang dataran tinggi. Sebenarnya aku juga ingin jalan-jalan ke dataran tinggi lainnya di daerah lain. Namun sampai saat ini belum terwujud juga. Salah satu impianku terbesarku adalah bisa mendaki puncak tertinggi di pulau Jawa yaitu 3676 mdpl.

Baca dulu : Wisata Impian Mendaki Puncak Tertinggi Di Pulau Jawa

Balik lagi yuk ke deodorant dari Oriflame yang mengandung teh hijau ini. Deodorant yang mengandung teh hijau ini sudah diuji oleh 60 perempuan dengan efektivitas berdasarkan penilaian sendiri dan terbukti 91% bisa membuat segar lebih lama pada area ketiak. Oriflame Activelle Green Tea Fresh 24 Hours Anti-Perspirant Deodorant ini jika dipakai akan memberikan efek dingin dan segar pada kulit ketiak.

Packagingnya terbuat dari plastik dan roll onnya bisa diputar. Karena deodorant ini mengandung daun teh hijau maka tutup roll onnya juga berwarna hijau. Packaging dari Oriflame Activelle Green Tea Fresh 24 Hours Anti-Perspirant Deodorant terbuat dari plastik HDPE yang bisa didaur ulang dan aman untuk lingkungan. Duh, keren banget kan jadi tidak merusak lingkungan sekitar kita. Keterangan mengenai produk terdapat pada bagian depan dan belakang packaging. Packagingnya imut sekali sehingga cocok dibawa kemana saja seperti ke kantor atau jalan-jalan. Tapi aku merasa sedikit kecewa karena keterangan tentang produk kurang lengkap. Oriflame Activelle Green Tea Fresh 24 Hours Anti-Perspirant Deodorant ini diproduksi oleh Oriflame Products Poland dan dijual secara eksklusif oleh PT Orindo Alam Ayu yang beralamat di Jakarta-Indonesia.

Kalau kita membeli sesuatu, biasanya kita akan melihat dulu apa saja komposisi dari produk tersebut. Nah, komposisi dari Oriflame Activelle Green Tea Fresh 24 Hours Anti-Perspirant Deodorant yaitu AQUA, ALUMUNIUM CHLOROHYDRATE, STEARETH-2, PPG-5 STEARYL ETHER, GLYCERIN, STEARETH-21, CYCLOPENTASILOXANE, CYCLOHEXASILOXANE PARFUM, C12-13 ALKYL LACTATE, ALLANTOIN, LIMONENE, CITRAL PROPYLENE GLYCOL QUARTZ POWDER, CAMELIA SINENSIS LEAF EXTRACT, SODIUM BENZOATE, LACTIC ACID, POTASSIUM SORBATE, METHYLPARABEN.

Oriflame Activelle Green Tea Fresh 24 Hours Anti-Perspirant Deodorant ini khusus untuk para perempuan saja. Tekstur dari Oriflame Activelle Green Tea Fresh 24 Hours Anti-Perspirant Deodorant lembut dan tidak lengket. Cara pemakaiannya juga cukup mudah, kita langsung buka saja tutup roll on. Lalu langsung saja kita oleskan pada kulit ketiak kita. Tapi, sebelum mengoleskan terlebih dahulu kita cek dulu apakah kulit ketiak kita terluka atau tidak. Sebab, saat kulit ketiak terluka atau iritasi maka tidak dianjurkan untuk memakai deodorant. Aku lebih suka  memakai Oriflame Activelle Green Tea Fresh 24 Hours Anti-Perspirant Deodorant ini setelah mandi karena akan terasa semakin dingin dan segar.


Sebagai konsumen yang cerdas, saat kita membeli sesuatu maka kita akan mengecek apakah yang akan kita beli tersebut aman atau tidak untuk dipakai atau digunakan. Nah, Oriflame Activelle Green Tea Fresh 24 Hours Anti-Perspirant Deodorant ini sudah tercantum pada BPOM Notifikasi : NC38140900027 sehingga kita sebagai pembeli tidak usah ragu dan khawatir lagi.

Lalu bagaimana pengalaman aku setelah setiap hari memakai Oriflame Activelle Green Tea Fresh 24 Hours Anti-Perspirant Deodorant? Aku merasa senang karena bisa terhindar dari bau keringat dan bau ketiak. Selain itu produk ini tahan lama karena bisa menjaga kita para perempuan agar terhindar dari bau keringat selama 24 jam. Jadi produk ini cocok banget untuk para pendaki gunung yang terkadang selama 3 hari tidak mandi. Namun pengalaman aku pribadi selama lebih dari 14 jam produk ini memang menjaga agar ketiakku tidak bau. Hasil setiap orang untuk pemakaian produk ini bisa berbeda ya karena setiap manusia memiliki fisik yang berbeda. Aku merekomendasikan produk ini untuk para perempuan yang berusia lebih dari 15 tahun agar dipakai setiap hari untuk mengatasi bau ketiak dan bau keringat.

Harga dari Oriflame Activelle Green Tea Fresh 24 Hours Anti-Perspirant Deodorant lumayan terjangkau yaitu Rp.55.000. Namun jika kamu ingin membeli produk ini dengan harga lebih murah maka kalau beli pas waktu lagi ada promo saja. Ingin tahu promo-promo apa saja setiap bulannya dari Oriflame? Yuk chat aku langsung aja. Untuk pembelian produk ini bisa sekali jika membeli lewat aku karena aku adalah member Oriflame. Produk ini tidak dijual secara sembarangan dan tidak dijual di toko. Jadi, jika ingin membeli bisa langsung hubungi aku aja.

♡Review Produk♡

1. Nama Produk : Oriflame Activelle Green Tea Fresh 24 Hours Anti-Perspirant Deodorant

2. Tempat Produksi : Oriflame Products Poland

3. Kegunaan : Membantu mengurangi dan mengatasi bau ketiak & bau keringat

4. Packaging : Terbuat dari plastik HDPE dengan tutup roll on berwarna hijau

5. Tempat Pembelian : Member Oriflame (bisa chat langsung ke 089699892929)

6. Kekurangan : Keterangan tentang produk kurang lengkap

7. Kelebihan : Mampu mengatasi bau ketiak dan bau keringat dengan sensasi dingin dan segar dari ekstrak daun teh hijau

8. Pengguna : Perempuan usia mulai 15 tahun ke atas

Rating : ♡♡♡♡

Cukup sekian dan terimakasih. Semoga bermanfaat dan bila ada salah kata, mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

10 komentar:

  1. Nah, sekarang masalah BK sdh terpecahkan yaa ..siip lah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah ya mbak. Aku seneng akhirnya nggak bau badan lagi. Hehehe.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Iya mbak seger dan bikin nggak bau ketiak lagi.

      Hapus
  3. Wah masalah bau badan emang bikin tengsin ya apalagi kalau sampai ditegur..sama temen deket pulak! Alamak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, bau badan bikin malu. Untungnya sekarang sudah teratasi.

      Hapus
  4. Belum nyoba deodorant oriflame ini, kebetulan lagi nyari2 yg pas nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak dicoba, seger lho deodorant Oriflame. Beli lewat aku juga bisa mbak.

      Hapus
  5. Udah pernah nyoba activelle emang efektif bgt ngontrol bau badan. Tp aku blm pernah coba yg varian ini. Udah kebayang aja pasti sensasinya seger bgt ya😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, betul banget. Seger dan wangi juga.

      Hapus