Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2018

[Beauty Review] : Oriflame Activelle Green Tea Fresh 24 Hours Anti-Perspirant Deodorant

Gambar
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Alhamdulilah, akhirnya kita bisa berjumpa lagi. Aku punya pengalaman tentang bau badan yang membuat aku sebel maksimal. Dulu, waktu masih ESEMKA aku jarang sekali mengalami bau badan yang amat sangat menyebalkan itu. Hingga kemudian pada tahun 2015 aku mengalami kejadian yang amat sangat memalukan. Semoga kejadian itu tidak akan pernah terjadi lagi.

Aku punya seorang teman lelaki, sebut saja dia Mr. PW, Mr. PW ini adalah temanku waktu dulu masih kerja di pabrik. Aku dan Mr. PW ini wawancara kerja dan segala tes masuk kerja bareng, training bareng dan saat penempatan bagian pun, aku dan Mr. PW bareng lagi. Nggak hanya itu saja, pernah liburan bareng juga kok aku sama si Mr. PW ini, tapi liburannya memang liburan akhir tahun gitu. Jadi ya liburannya tidak hanya sama si Mr. PW tapi sama seluruh karyawan juga.

Mr. PW ini umurnya masih seumuranku juga. Kalau aku orang Kendal, maka dia adalah orang Semarang. Nggak heran dong aku, kalo Mr. PW ini pe…

[Beauty Review] : Herborist Minyak Zaitun

Gambar
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Jumpa lagi dengan aku ya pemirsa. Tetap semangat menjalani hari agar hari-hari yang kita jalani selalu penuh arti. Dulu, waktu aku masih kelas satu SD, setiap hari pasti rambutku akan di sisir oleh ibuku dan sebelum di sisir akan diolesi minyak rambut terlebih dahulu.

Membahas minyak, aku jadi teringat minyak yang punya banyak manfaat yaitu minyak Zaitun. Pertama kali menggunakan minyak Zaitun adalah ketika aku masih duduk di bangku kelas 4 SD. Pertama kali memakai minyak Zaitun adalah karena saran bu Lekku yang waktu itu baru pulang dari Malaysia. Bu Lekku menjadi TKW di Malaysia selama dua tahun dan setelah pulang aku langsung diberi oleh-oleh cokelat, baju, dan minyak Zaitun.

Lalu apa sih itu sebenarnya minyak Zaitun? Menurut Wikipedia Indonesia, Minyak Zaitun (Olive Oil) adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memili…

[Beauty Review] : Herborist Calming Lavender Bath Salt

Gambar
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Halloo...semuanya...Yeay jumpa lagi dengan aku si pendiam yang ingin berubah jadi cerewet. Kali ini aku bakal cerita tentang garam. Sejak kecil, yang aku tahu garam itu untuk memasak saja. Namun ternyata di era jaman sekarang ini alias jaman now ini ternyata ada garam yang digunakan untuk kecantikan. Benarkah itu? Ya benar sekali.

Garam kecantikan yang aku tahu adalah Herborist Calming Lavender Bath Salt. Selain Calming Lavender, Herborist juga mempunyai varian bath salt yang lainnya. Namun aku sudah terlanjur jatuh cinta dengan Herborist Calming Lavender Bath Salt karena memang aku lagi suka banget sama produk-produk yang mengandung bunga Lavender.

Herborist Calming Lavender adalah rangkaian spa series yang berupa garam khusus untuk kecantikan yang bisa digunakan untuk berendam. Manfaatnya yaitu membantu membersihkan kulit tubuh, memberikan suasana relaksasi dan mengharumkan kaki dan badan. Komposisi dari Herborist Calming Lavender Bath Sal…

[Healthy Review] : Herborist Aromatherapy Roll On Lavender

Gambar
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Semangat pagi !!!

Cuaca akhir-akhir ini memang sedang tidak bersahabat. Hujan seharian dan kadang malah mengakibatkan banjir. Nah, saat musim hujan seperti ini berbagai macam penyakit mulai menyerang kita seperti pusing, pilek hingga masuk angin. Kalau kita tidak hati-hati dalam menjaga kebersihan dan kesehatan bukan tak mungkin lagi jika kita akan terserang suatu penyakit.

Bicara hujan dan banjir aku jadi teringat momen tahun 2015 di saat aku pulang kerja aku terjebak banjir. Waktu itu pulang pukul 20.00 WIB dari pabrik karena harus lembur. Badanku capek banget dan harus terjebak banjir selama berjam-jam lamanya dari  Mangkang Randu Garut sampai ke Kaliwungu. Tapi aku memutuskan untuk menginap di rumah sepupu daerah Cangkring yang waktu itu tidak banjir. Keadaan seperti inilah yang terkadang membuat aku tumbang dan jatuh sakit karena kecapekan dan kehujanan.

Tahun 2015 itulah, aku sering kali capek dan kata temenku nggak boleh dikit-dikit m…

[Beauty Review] : Oriflame The One Lip Sensation Vinyl Gel

Gambar
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Alhamdulilah, akhirnya kita bisa berjumpa lagi. Kali ini aku bakal cerita tentang lipstik. Sebenarnya sejak kapan sih aku mulai pakai lipstik? Aku mulai memakai lipstik itu tahun 2014. Tahun 2014 itu aku baru aja lulus SMK. Yeay akhirnya lulus juga. Perjuanganku yang cuma anak desa bisa sekolah di kota itu rasanya luar biasa. Ketika teman-temanku memutuskan untuk kuliah dan meraih impian mereka. Aku hanya sibuk mencari kerja ke sana ke mari terutama di kota Semarang yang gajinya lumayan tinggi.

Sebelum melamar kerja, aku dapat saran dari adik sepupu untuk memakai lipstick. Karena aku tidak tahu lipstick mana yang cocok buat aku pakai jadi aku memutuskan untuk membeli lipstick glossy waktu itu yang bentuknya sama dengan lipstick pada umumnya. Semenjak saat itu, setiap hari aku sering banget pakai lipstick kalau mau bepergian. Karena pada saat interview kerja atau yang lainnya bibirku harus tampil cantik dan fresh.

Beberapa bulan yang lalu, ak…

Berawal dari Diri Sendiri untuk Sensor Mandiri Agar Masa Depan Lebih Berarti

Gambar
Menonton film sudah menjadi kebiasaan bagi setiap kalangan. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Film tak hanya sebagai hiburan. Namun dengan menonton film kita bisa mendapatkan ilmu dan pelajaran. Ternyata hanya dengan menonton film kita bisa mendapatkan manfaat yang banyak. Selain itu, dengan menonton film kita bisa seperti berkeliling dunia dengan melihat beberapa latar tempat yang ada di film tersebut. Film Doraemon Stand By Me merupakan salah satu film favorit saya yang berlatar di Jepang. Film juga merupakan karya yang wajib diapresiasi agar para pembuat film bisa lebih giat lagi untuk memproduksi film yang keren dan berkualitas. Sebuah film dibuat bukan hanya sekedar untuk memperoleh keuntungan. Namun juga untuk memberikan pesan atau amanat yang baik untuk para penontonnya. Selain itu, film juga bisa menjadi salah satu inspirasi penulis untuk menulis novel. Misalnya film Ada Apa Dengan Cinta? yang kemudian menginspirasi kak Silvarani untuk menulis no…

Upaya Pemerintah Atas Pembangunan Kawasan Industri Kendal Agar Masyarakat Kendal Lebih Sejahtera

Gambar
Kota Kendal adalah kota kelahiran saya. Kota Kendal berbatasan langsung dengan Semarang Barat. Kota Kendal terkenal akan keindahan alamnya juga terkenal dengan banyaknya para warga Kendal yang menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri. Ada banyak warga Kendal yang menjadi TKI di luar negeri. Teman saya sewaktu jaman SMK pun banyak yang menjadi TKI di luar negeri seperti ke Hongkong, Singapura hingga Malaysia. Tak hanya teman saya saja, namun sepupu saya tercinta juga menjadi TKI di luar negeri agar biaya hidup bisa tercukupi. Beberapa waktu yang lalu, saat Bapak Presiden Indonesia, yaitu Bapak Joko Widodo melakukan kunjungan ke Hongkong. Bapak Jokowi bertemu dengan para TKI yang ada di Hongkong. Diantara banyaknya TKI yang ada di Hongkong ternyata banyak juga TKI yang merupakan orang Kendal. Saat itu juga disiarkan oleh salah satu televisi swasta yang sedang menayangakan liputan mengenai sesi tanya jawab Bapak Jokowi dengan salah satu TKI yang ada di Hongkong dan merupakan …

[Beauty Review] : Oriflame Pure Colour Nail Polish Mini

Gambar
Welcome to my blog... Selamat datang di blog Farida Asadi. Sejak kecil saya memang suka menghias dan mengecat kuku saya. Mulai saat saya masih berumur enam tahun,saya suka mempercantik kuku saya mulai dari cat kuku yang alami dibuat dari daun-daun bunga pacar yang ada di kampung saya. Kalau cara yang alami dan aman mengecat kuku adalah dengan daun bunga pacar tersebut lalu ditumbuk hingga halus setelah itu tempelkan tumbukan bunga pacar di atas kuku dan tunggu sampai kering dan hasilnya kuku kita makin cantik dan berwarna kuning kunyit.

Lambat laun saya mengenal berbagai macam jenis cat kuku mulai dari cat kuku dengan harga termurah hingga harga termahal. Dulu saya hobi sekali membeli dan memakai cat kuku tapi saya tidak pernah memperhatikan apakah cat kuku yang saya gunakan itu aman atau tidak untuk dipakai oleh saya. Hingga pada suatu hari ada berita di TV yang memberitakan bahwa ada banyak penjual cat kuku yang mengoplos cat kuku dengan bahan berbahaya yang bisa mengakibatkan gang…

[Beauty Review] : Oriflame Happy Skin Body Lotion with Sesame Oil

Gambar
Hai...hai...hai... Apa kabar? Semoga kita semua selalu dalam keadaan baik-baik saja ya. Kali ini saya ingin bercerita mengenai pengalaman saya bersama Oriflame Happy Skin Body Lotion. Bagi setiap wanita merawat kulit tubuh itu merupakan suatu kewajiban. Saya juga wajib merawat kulit tubuh saya seperti mandi dua kali sehari dengan menggunakan sabun mandi,memakai lulur mandi satu minggu sekali,memakai minyak zaitun dua hari sekali dan masih banyak lagi. Jika sebelumnya saya memakai Oriflame Cranberry Tender Care untuk mengatasi masalah bibir kering dan kulit kering di area tertentu. Maka kali ini saya ingin bercerita pengalaman saya bersama Oriflame Happy Skin Body Lotion.

Kalian setiap minggu atau setiap bulan pasti pernah ke pasar tradisional kan? Berarti kita sama,saya juga kadang-kadang pergi ke pasar untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan tentunya saya juga akan membeli berbagai macam jajanan pasar yang tentunya enak dan lezat. Jajanan pasar yang enak dan lezat tersebut salah sat…