Selasa, Januari 23, 2018

Lunpia Cik Me Me, Lezatnya Selalu Menggoda dan Menggugah Selera

Edit Posted by with 38 comments

Hai...hai...hai...

Semangat pagi semuanya...
Jumpa lagi ya dengan saya. Kali ini saya ingin membahas tentang kota yang sering saya kunjungi karena kebetulan kota tersebut adalah kota yang langsung berbatasan dengan kota tempat saya tinggal. Kota tersebut adalah kota Semarang. Kota Semarang merupakan ibu kota provinsi Jawa Tengah. Banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi di kota Semarang. Mulai dari wisata alam,wisata bahari,wisata sejarah dan budaya hingga wisata religi. Tak hanya itu saja,kota Semarang juga memiliki makanan khas atau kuliner khas yang selalu menjadi idola semua kalangan yaitu Lunpia. Maka dari itu saat ke Semarang kita wajib mencicipi kuliner khasnya yang berupa Lunpia itu. Apa sih itu Lunpia? Lunpia adalah makanan tradisional dari perpaduan antara kota Semarang dan Tionghoa yang merupakan makanan yang terbuat dari rebung kemudian dibungkus dengan kulit yang terbuat dari adonan tepung,telur dan yang lainnya. Namun saat kita membeli Lunpia kita juga harus memilih Lunpia yang tepat yaitu yang rasanya enak dan harganya terjangkau.

Di Semarang ada Lunpia yang memang enak banget yaitu Lunpia Cik Me Me. Apa sih itu Lunpia Cik Me Me? Lunpia Cik Me Me adalah ikon kuliner khas kota Semarang yang terkenal dengan Lunpia yang rasanya jelas paling enak. Lunpia Cik Me Me berdiri pada tahun 2014. Dulunya pada tahun 2014-2016 Lunpia Cik Me Me bernama Lunpia Delight. Delight yang artinya menyenangkan itu ternyata dikemudian hari dipertanyakan label nama Delight tersebut oleh Bapak Drs. Adi Trihananto,MSi yaitu kenapa namanya Lunpia Delight yang ternyata dirasa kurang cocok sebab tidak menunjukkan ciri khas kuliner kota Semarang. Maka pada tahun 2017 Lunpia Delight berubah nama menjadi Lunpia Cik Me Me.
Pic by Farida Asadi

Lalu kenapa nih Lunpia Cik Me Me menjadi nama kuliner khas kota Semarang? Karena Cik Me Me adalah owner dari Lunpia Cik Me Me maka akhirnya Lunpia Delight berubah nama menjadi Lunpia Cik Me Me. Cik Me Me adalah sarjana ekonomi akuntansi dan juga merupakan putri bungsu dari Sang Maestro Chef Tan Yok Tjay yang merupakan generasi kedua dari Lunpia Mataram. Lunpia Cik Me Me diolah dari rebung pilihan dan dipelopori oleh pasangan suami istri Tjoa Thay Joe dan Mbok Wasi yang merupakan pendiri dari Lunpia Semarang pada tahun 1870. Lunpia Cik Me Me menjadi generasi penerus dari Lunpia Semarang dan Lunpia Mataram. Lunpia Cik Me Me adalah generasi ke lima dari Lunpia Semarang dan generasi ke tiga dari Lunpia Mataram. Sejak usia remaja,Cik Me Me tak pernah merasa malu saat mengikuti jejak ayahnya mendorong gerobak beserta perangkatnya di tepi jalan Mataram. Berkat kegigihan dan kerja kerasnya akhirnya Cik Me Me bisa meracik sendiri Lunpia dengan tangannya sendiri. Ada banyak keistimewaan dari Lunpia Cik Me Me. Namun saya akan merangkumnya menjadi 10 poin saja. Jadi,berikut ini adalah ulasannya.

👇 👇 👇 👇 👇


Edited by Farida Asadi

1. Rasa Lunpia Cik Me Me Jelas Paling Enak

Lunpia Cik Me Me memang jelas paling enak karena dibuat dari bahan baku yang berkualitas dan dimasak dengan matang sempurna sehingga menghadirkan rasa yang cocok di lidah kita. Jika pada umumnya Lunpia itu rebungnya akan berbau pesing maka Lunpia Cik Me Me tidak akan berbau pesing karena rebungnya dimasak selama tiga jam lamanya agar pesing tersebut hilang. Lunpia Cik Me Me juga terbuat dari rebung pilihan yang diperoleh dari daerah Mranggen sampai Yogyakarta. Rebung pilihan yang digunakan Lunpia Cik Me Me adalah rebung yang masih muda jadi kualitas rasanya akan lebih enak.
Pic by Farida Asadi

Lunpia Cik Me Me ini ada dua jenis yaitu Lunpia Basah dan Lunpia Goreng. Lunpia Basah rasanya enak namun Lunpia Goreng rasanya lebih enak dan lebih renyah. Dan yang menjadi best seller dari Lunpia Cik Me Me adalah Lunpia Goreng. Saya juga paling suka Lunpia Goreng karena lebih enak dan renyah. Lunpia Cik Me Me juga dilengkapi dengan saus manis,daun bawang merah yang masih muda,acar timun dan cabai. Lengkap banget kan? Semuanya ada. Nah,yang paling saya suka adalah Lunpia Cik Me Me adalah saus manisnya dan daun bawang merah yang masih muda itu. Rasanya nikmat sekali jika Lunpia Goreng dinikmati dengan saus manis dan daun bawang merah yang masih muda itu.

Menikmati Lunpia Cik Me Me juga ada caranya lho agar lebih nikmat. Gimana sih caranya? Caranya mudah aja kok,pertama yaitu kita makan dulu satu potong Lunpia yang udah diiris dan dicocol dengan saus manisnya setelah itu kita bisa makan daun bawang merahnya maka rasanya akan lebih nikmat. Makan daun bawangnya juga bukan dari ujung ya,tapi dari pangkal. Kalau makan daun bawang merahnya dulu terus Lunpia maka rasanya akan berbeda dan agak sedikit kurang enak karena rasa getir dari daun bawang merah tersebut akan terasa. Jika ingin lebih menikmati rasa pedas maka kita bisa memakan cabai juga yang sudah disediakan oleh Lunpia Cik Me Me.

2. Banyak Menu Istimewa Dari Lunpia Cik Me Me

Menu di Lunpia Cik Me Me nggak hanya Lunpia yang isinya rebung aja kok. Banyak varian rasa istimewa yang bisa dicoba. Mulai dari Lunpia Raja Nusantara (Rasa Jamur Nusantara) yang cocok buat para vegetarian. Ada Lunpia KaJaMu (Kambing Jantan Muda). Ada Lunpia Fish Kakap. Ada juga Lunpia Crab atau Kepiting yang cocok buat para pecinta kuliner seafood. Ada juga favorit saya nih Lunpia Original & Lunpia Plain. Bukan hanya varian rasa istimewa saja. Lunpia Cik Me Me juga tidak hanya menyediakan Lunpia saja namun juga ada minuman istimewa yang wajib dicoba. Apa sih minuman istimewa itu? Minuman istimewa itu adalah Wedang Uwuh. Wedang Uwuh ini rasanya manis pedas karena terbuat dari air,gula batu,kayu secang,jahe dan rempah-rempah lainnya. Rasa dari Wedang Uwuh ini hangat dan melegakan tenggorokan. Wedang Uwuh akan lebih nikmat apabila diminum saat cuaca dingin sambil ngemil lezatnya Lunpia Cik Me Me. Lunpia Cik Me Me & Wedang Uwuh menjadi salah satu kuliner tradisional yang menjadi idaman generasi anak muda jaman sekarang karena biasanya di Semarang itu ada makanan dan minuman yang harganya mahal dan rasanya kurang enak di lidah para penikmatnya.


3. Harga Lunpia Cik Me Me Menjangkau Semua Kalangan

Dolan alias wisata ke Semarang terutama wisata kulinernya,biasanya saya wajib membawa uang Rp.100.000. karena biasanya di kota Semarang itu harga satu makanan itu Rp.50.000. dan harga minumnya Rp.50.000. Tapi kini kita nggak usah khawatir lagi karena Lunpia Cik Me Me harganya bersahabat banget dan terjangkau untuk semua kalangan. Harganya yaitu mulai Rp.8000. dan untuk varian rasa istimewa dari Lunpia Cik Me Me ada harganya tersendiri juga. Berikut adalah daftar harganya.

👇 👇 👇 👇 👇

a. Lunpia Cik Me Me Raja Nusantara (Rasa Jamur Nusantara) harganya Rp.22.000.

b. Lunpia Cik Me Me KaJaMu (Kambing Jantan Muda) harganya Rp.22.000.

c. Lunpia Cik Me Me Fish Kakap harganya Rp.22.000.

d. Lunpia Cik Me Me Crab harganya Rp.22.000.

e. Lunpia Original harganya Rp.15.000.

f. Lunpia Plain harganya Rp.10.000.

Rasanya bahagia banget kan kalo wisata kuliner ke Semarang kita bisa menemukan wisata kuliner yang harganya bersahabat banget dan rasanya enak. Lunpia Cik Me Me memang juara.

4. Lunpia Cik Me Me Tempatnya Nyaman & Sangat Strategis

Lunpia Cik Me Me ini letaknya strategis banget karena lumayan dekat dengan lapangan Simpang Lima Semarang. Lunpia Cik Me Me ini letaknya di Jalan Gajah Mada No. 107 Semarang. Kalian juga tidak akan tersesat dan kesasar saat menuju ke Lunpia Cik Me Me. Kita bisa menggunakan aplikasi Google Map dan search aja Lunpia Cik Me Me nanti bakalan ketemu deh lokasi dan petunjuk arah menuju lokasi Lunpia Cik Me Me.
Pic by Farida Asadi


Pic by Farida Asadi

Lunpia Cik Me Me memiliki lokasi yang luas dan terdiri dari dua lantai. Lantai pertama itu ada bagian kasir dan kursi meja untuk para pengunjungnya seperti pada kafe pada umumnya. Tata letak di bagian kasir Lunpia Cik Me Me ini tertata dengan rapi sehingga saya yang suka dengan kerapian pun juga suka dengan kerapian bagian kasir di Lunpia Cik Me Me. Kamar mandi di area Lunpia Cik Me Me juga bersih banget dan nyaman dong ya untuk para pemakainya.
Pic by Farida Asadi

Di lantai dua lebih menarik lagi menurut saya karena di lantai dua juga dilengkapi dengan mushola,area bermain anak,dan juga area meeting room. Untuk para muslim dan muslimah juga bisa menunaikan ibadah shalat karena di Lunpia Cik Me Me disediakan mushola yang bersih. Buat para ibu-ibu juga tidak usah khawatir saat membawa anak kecil ke Lunpia Cik Me Me karena di Lunpia Cik Me Me sudah disediakan area bermain anak yang pastinya akan membuat anak-anak bahagia dan tidak merasa bosan.
Pic by Farida Asadi

Pic by Farida Asadi

Yang paling menarik dari lantai dua di Lunpia Cik Me Me adalah area meeting room. Area meeting room bisa digunakan untuk yang mau mengadakan meeting bersama klien atau meeting bersama tim kerja. Area meeting room dilengkapi dengan AC dan juga proyektor. Area meeting room ini bisa untuk 15-20 orang. Asik ya kalau bisa meeting sambil menikmati lezatnya Lunpia Cik Me Me yang rasanya juara.

5. Lunpia Cik Me Me حلال‎
& Higienis

Bagi para muslim dan muslimah,saat akan membeli makanan pastinya kita akan melihat terlebih dahulu apakah makanan tersebut حلال‎ atau tidak. Nah,Lunpia Cik Me Me juga sudah mendapatkan sertifikat حلال‎ dari MUI dengan No.Reg 15100013431214. Nggak cuma حلال‎ aja kok,Lunpia Cik Me Me juga sudah terdaftar di DINKES PIRT 6063374012987-20 karena memang HIGIENIS. Selain itu,Lunpia Cik Me Me juga tidak menggunakan bahan pengawet dan penguat rasa buatan. Jadi makin yakin kalau Lunpia Cik Me Me memang ikon kuliner kota Semarang yang istimewa.


6. Banyak Promo Menarik Dari Lunpia Cik Me Me

Kalo kita wisata kuliner di tempat lain mungkin kita hanya akan menikmati kulinernya saja. Berbeda banget kalau kita ke Lunpia Cik Me Me. Di Lunpia Cik Me Me ada banyak promo menarik yang bisa membuat para pengunjungnya bahagia. Apa sajakah itu promonya? Pertama adalah undian berhadiah berupa sepeda motor yang diundi setiap tahun. Kalo kita beli Lunpia Cik Me Me dengan total pembelian Rp.50.000. maka kita bisa mendapatkan 1 kupon undian tersebut. Berlaku juga untuk kelipatan ya. Nggak hanya itu saja,kalo kita berkunjung ke Lunpia Cik Me Me menggunakan jasa transportasi dari Blue Bird seperti Taksi dan Bus Pariwisata maka kita akan mendapatkan diskon senilai 15% saat membeli Lunpia Cik Me Me. Promo ini berlangsung dari bulan Maret 2017 - bulan Februari 2018. Untuk promo ini tidak bisa digabung dengan promo yang lain. Saat bulan suci Ramadhan pun ada promo menarik dari Lunpia Cik Me Me yaitu jika kita membeli 1 Lunpia maka kita akan mendapatkan 1 Lunpia lagi gratis. Intinya kalo kita beli 1 Lunpia maka kita akan dapat 2 Lunpia. Duuuh...enak banget ya. Lunpia Cik Me Me bisa menjadi rekomendasi tempat berbuka puasa yang asik banget nih saat bulan suci Ramadhan tiba. Soalnya kita bisa lebih hemat kan ya.

7. Lunpia Cik Me Me Kini Tersedia Di Bandara

Kadang tuh ada orang yang waktunya sibuk banget jadi pas berkunjung ke luar kota gitu nggak sempet buat mencicipi kuliner khas dari kota yang dikunjungi. Nah,buat yang lagi di kota Semarang dan nggak sempet berburu kuliner Semarang yang berupa Lunpia. Kini tidak usah khawatir lagi karena di Bandara Ahmad Yani Semarang sudah ada Lunpia Cik Me Me. Asik banget kan???

8. Ada Layanan Free Delivery Dari Lunpia Cik Me Me

Lunpia Cik Me Me juga menawarkan layanan Free Delivery. Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah saja kok. Kita bisa menghubungi nomor telepon 0243511007. Mudah kan caranya? Lunpia Cik Me Me buka mulai dari pukul 05.00 - 22.00 WIB. Hari Minggu dan hari libur juga buka sehingga saat kita datang ke Lunpia Cik Me Me pasti tidak akan kecewa.


9. Lunpia Cik Me Me Punya Website & Sosial Media

Jaman sekarang apapun share di sosial media agar ngehits katanya. Lunpia Cik Me Me juga keren kok karena sudah mempunyai website dan sosial media (Instagram). Jadi jika kalian ingin mendapatkan informasi lebih detail dan lebih update tentang Lunpia Cik Me Me kalian bisa mengakses www.lunpiacikmeme.com dan follow @lunpiacikmeme di Instagram.

10. Lunpia Cik Me Me Bisa Menjadi Buah Tangan Yang Tidak Akan Mengecewakan

Poin terakhir yang membuat Lunpia Cik Me Me paling istimewa. Apa sih penyebabnya? Saat kita berwisata ke suatu daerah maka kita akan wajib mencicipi kuliner khasnya dan kemudian kita juga akan membeli kuliner khas tersebut untuk orang terdekat di rumah,keluarga atau teman kerja untuk dijadikan oleh-oleh atau buah tangan. Saat membeli oleh-oleh pun kita juga wajib memperhatikan ketahanan dari makanan tersebut.
Pic by Farida Asadi

Lunpia Cik Me Me selain rasanya juara juga bisa dijadikan oleh-oleh atau buah tangan yang pastinya tidak akan mengecewakan karena selain lezat rasanya,Lunpia Cik Me Me juga awet dan tahan lama sekitar 8 jam  untuk Lunpia basah tanpa dimasukkan ke freezer. Kalau Lunpia goreng lebih tahan lama yaitu sekitar 24 jam tanpa dimasukkan ke freezer. Nah,kalau Lunpia basah dan Lunpia goreng dimasukkan ke dalam freezer makan akan tahan selama satu minggu. Saya juga sangat menyukai wadah dari Lunpia Cik Me Me yang terbuat dari anyaman bambu(besek). Wadahnya tradisional banget dan aman untuk kesehatan karena terbuat dari bahan bambu yang alami. Jadi Lunpia Cik Me Me adalah pilihan tepat untuk menjadi tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi di kota Semarang. Selain itu ada juga kuliner khas dari kota Semarang yang bisa kita beli di Lunpia Cik Me Me dan dijadikan sebagai oleh-oleh atau buah tangan seperti bandeng presto,wingko babat,moaci,bakpia,tahu bakso,tape ketan dan yang lainnya. Itulah ulasan singkat dari saya saat berkunjung dan mencicipi lezatnya Lunpia Cik Me Me. Ada pertanyaan? Silahkan hubungi saya langsung aja ke :

WhatsApp : 089699892929
Facebook : Siti Faridah
Twitter : @sitifaridah96
Instagram : @sitifaridah43

38 komentar:

  1. Memang maknyus banget lunpia cik me me. Tempatnya juga cozy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Rasanya juara ya. Tempatnya nyaman dan bersih juga.

      Hapus
  2. Favoritku tetep raja nusantara yang ada jamur dan kacang nya 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka semuanya mbak. Tapi aku paling suka yang original.

      Hapus
  3. Lunpia sama dg Lumpia bukan? Cara makannya unik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menurut KBBI, yang benar itu Lumpia. Tapi kalo menurut asal usul sejarahnya yang benar yaitu Lunpia.

      Hapus
  4. Aku paling suka yang Kajamu, etapi yang lunpia Crab juga enak, semua enak pokoknya 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Wati, pilihannya banyak. Tapi aku paling suka Lunpia original.

      Hapus
  5. Emang mantabs banget! Adik.iparku selalu ketagihan bawa oleh2 lunpia.cik meme klo habis pulang semarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Arina, kalo ke Semarang bisa menikmati juga lezatnya Lunpia Cik Me Me

      Hapus
  6. Balasan
    1. Ayo mbak liburan ke Semarang dan jangan lupa untuk beli Lunpia Cik Me Me yang rasanya juara.

      Hapus
  7. Ini enak banget..semua varian rasanya memanjakan lidah..jadi pengen beli lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Dani. Aku juga pengen ke Semarang lagi. Pengen beli Lunpia Cik Me Me

      Hapus
  8. Pernah ke sini jaman namanya masih Lunpia Delight. Dan emang enaakkk... 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sekarang namanya Lunpia Cik Me Me dan rasanya tetap enak.

      Hapus
  9. jadi pengen makan lunpia cik me me lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena rasanya enak, pengennya jadi pengen makan Lunpia Cik Me Me lagi ya mbak Ika.

      Hapus
  10. Aku suka banget lunpia ini. Dulu dateng pertama inget krn udah ada seritifikat halalnya. Ternyata rasanya enak, tempatnya juga asik buat nongkii

    BalasHapus
  11. Emang endeus lunpia cikmeme, aq suka rasa jamur nusantara. Wah ada mas wahid juga ya kmren

    BalasHapus
  12. Wah, baru tahu nih...padahal aku suka banget yang namanya lumpia..bisa mampir nih kalau pulang ke rumah mertua di kudus...

    BalasHapus
  13. Wuaaa... lihat ini jadi pengen makan lumpia lagi. Waktu semarang sering dengar lumpia cik meme tapi sayang belum pernah mapir hikss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ke Semarang jangan lupa mampir ke Lunpia Cik Me Me ya mbak.

      Hapus
  14. mantap pisan lunpianya...
    bikin ketagihan

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. Ayo mbak Lintang ke Lunpia Cik Me Me yuk...

      Hapus
  16. wih rasanya banyak ya mba... kalo sekali habis kuat ndak ya ini perut?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya enggak deh. Satu aja aku udah kenyang banget soalnya.

      Hapus