Senin, Januari 29, 2018

3 Kota yang Saya Kunjungi untuk Wisata Religi

Edit Posted by with 14 comments
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam Reviewer,

Alhamdulilah sekali aku bersyukur karena masih diberi anugerah sehat walafiat. Sebagai warga desa yang biasa saja bukan berarti aku jadi orang desa yang tidak pernah pergi kemana-mana. Setiap tahunnya di desaku (desa Kertomulyo) biasanya akan diadakan wisata religi ke berbagai kota seperti Semarang,Demak,Kudus,Tuban,Pati dan masih banyak lagi. Aku cuma mau mengingatkan saja untuk mereka yang sering wisata religi. Apakah makam dari orangtua dan sanak saudara setiap hari kamis rutin dikunjungi? Aku merasa jengkel dan sebel kalau ada orang yang menghambur-hamburkan uangnya hanya untuk wisata religi saja. Kalau menurut aku lebih baik mengunjungi makam orang tua dan sanak saudara lalu wisata religi secukupnya dan kalau ada rejeki yang berlimpah maka kita bisa bersedekah. Kalau ada rejeki yang lebih aku pun juga ingin menunaikan ibadaha Haji atau ibadah Umrah. Semoga suatu saat nanti harapanku tersebut terkabul.

Untuk yang orangtuanya sudah meninggal dunia alangkah baiknya kita selalu berdo'a agar orangtua kita mendapat tempat yang layak di sisi ALLAH SWT. Karena do'a anak yang soleh dan solehah adalah salah satu amalan yang tidak akan pernah putus walaupun sudah meninggal dunia. Alhamdulilah sekali karena makam di desaku letaknya dekat dan aku biasanya akan pergi ke makam bapak & nenek saat Kamis sore. Warga desaku juga harus sangat bersyukur karena tidak ada biaya untuk pemakaman karena di sini semuanya serba gotong royong.

Kota Batang bukanlah kota yang asing bagiku. Kota Batang ini berbatasan langsung dengan kota Kendal. Kira-kira kalau mau berkunjung ke kota Batang jika aku dari kota Kendal sekitar 1 jam lebih sedikit. Namun pertama kali ke kota Batang adalah ketika aku masih kelas 10 SMK tepatnya pada tahun 2011. Di kunjungan perdana aku ke kota Batang aku kemana aja dan ngapain aja? Waktu itu aku ada acara ke Pantai Buntu di Gringsing dalam rangka penutupan PSO (Partisipatory Students Orientation). Kalau di sekolah lain istilahnya penutupan MOS. Mungkin kalian bingung dan aneh dengan pantai Buntu. Pantai Buntu itu adalah nama lain dari Pantai Jodo. Dulu namanya pantai Buntu waktu aku ke sana dan tempatnya belum ramai seperti sekarang. Sekarang pantai Buntu berubah nama jadi Pantai Jodo dan sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota. Dulu pantai Buntu itu bersih dan yang paling aku ingat adalah ada satu hal yang tidak akan pernah aku lupa yaitu di pantai Buntu itu aku bukan hanya menikmati keindahan pantainya saja namun aku juga suka melihat kereta yang melintas persis di tebing pinggir pantai Buntu dan itu keren buanget. Rasanya aku pengen liburan lagi ke pantai Buntu (pantai Jodo) dan merasakan sensasi liburan yang tidak akan pernah aku lupakan itu. Semoga saja ada kesempatan untuk liburan ke pantai Jodo bersama sahabat tercinta. Ayo abang ajakin adek ke liburan pantai Jodo !!! (Kode Keras) Wkwkwkwkwk 😅😅😅

Makam Syekh Maulana Maghribi Ujung Negoro Batang, Pic by Farida Asadi


Ternyata kota Batang memiliki pesona wisata yang banyak dan luar biasa selain pantai Jodo. Seingat saya ada pantai Sigandu,pantai Ujung Negoro dan pantai-pantai lainnya. Saat berwisata religi ke kota Batang itulah aku dan para rombongan datang ke makam Syekh Maulana Maghribi Ujung Negoro. Makam Syekh Maulana Maghribi ini terletak di pinggir pantai. Jadi,setelah aku dan rombongan selesai membaca tahlil dan do'a kami langsung istirahat sejenak sambil memandang pemandangan pantai tersebut. Rasanya aku bahagia kalau lihat pantai. Senangnya bisa berwisata religi sambil memandang birunya air laut di sekitar pantai.
Salah Satu Pantai yang ada di Kota Batang, Pic by Farida Asadi


Sebelumnya aku juga pernah wisata religi ke Demak yang letaknya juga dekat dengan laut dan aku suka. Selain itu,aku juga pernah ke Jepara untuk berwisata religi sambil menikmati keindahan pulau Panjang & pantai Kartini.

Pekalongan, The World City of Batik. Pic by Farida Asadi


Setelah dari kota Batang,perjalanan selanjutnya adalah kota Pekalongan (The World City Of Batik). Aku merasa senang walaupun di kota Pekalongan ini tidak mengunjungi tempat wisatanya. Aku senang karena ini pengalaman pertama berkunjung ke Pekalongan yang terkenal dengan batiknya. Sayangnya,di kota Pekalongan ini aku tidak berwisata religi namun hanya singgah sebentar di pasar Batik. Aku juga sempat membeli blouse batik yang cantik namun harganya murah sekali yaitu cuma Rp.25.000. saja.

Perjalanan selanjutnya adalah ke kota Pemalang. Akhirnya aku bisa ke Pemalang dan melihat langsung jembatan Comal. Senang rasanya karena ini adalah kali pertama atau pertama kali aku berkunjung ke kota Pemalang. Di kota Pemalang ini ada dua tujuan wisata religi yang aku kunjungi.

Tujuan pertama adalah ke makam Mbah Nur yang letaknya di dataran tinggi kota Pemalang. Di area jalan menuju makam Mbah Nur itu terhampar pemandangan sawah bertingkat-tingkat yang keren abis. Selain itu ada juga tanaman sayur seperti daun bawang,seledri,kol,terong dan ada juga bunga mawar merah yang cantik sekali.
Jernihnya Air Sungai di Dekat Makam Mbah Nur. Pic by Farida Asadi


Makam mbah Nur terletak di pinggir sungai yang airnya jernih sekali. Banyak para pengunjung yang mandi di sungai jernih tersebut. Batu-batu di sungai jernih tersebut juga banyak dan cocok dijadikan area selfi tapi tetap jaga keselamatan ya soalnya kalau terpeleset bisa berbahaya bagi diri sendiri.

Perjalanan selanjutnya masih di kota Pemalang dan letak wisata religi yang aku kunjungi itu adalah di pinggir pantai Widuri. Mungkin ada yang belum pantai Widuri? Pantai Widuri terletak di pesisir kota Pemalang. Aku berkunjung ke makam Syaikh Maulana Syamsudin yang letaknya di pinggir pantai Widuri. Sayangnya aku sampai di makam Syaikh Maulana Syamsudin saat malam hari,jadi aku nggak bisa lihat birunya air laut di tepi pantai Widuri. Walaupun malam hari,makam Syaikh Maulana Syamsudin ini tetap ramai dikunjungi oleh para peziarah dari berbagai kota. Aku berharap bisa berkunjung ke makam Syaikh Maulana Syamsudin saat pagi atau siang hari supaya aku juga bisa menikmati indahnya pantai Widuri sambil berwisata religi.

Di area parkir sekitar makam Syaikh Maulana Syamsudin ini ada banyak penjual udang goreng tepung. Udang goreng tepung ini bisa jadi buah tangan atau oleh-oleh khas dari sini. Jadi saat berkunjung ke sini jangan lupa untuk membeli udang goreng tepung yang harganya murah meriah sekali yaitu cuma Rp.10.000. untuk seperempat kilogram udang goreng tepung tersebut.

Itulah sedikit ceritaku saat mengunjungi 3 kota untuk berwisata religi. Semoga akan ada kesempatan dan rejeki sehingga aku bisa berwisata religi lagi. Jika ada pertanyaan bisa hubungi aku melalui :

Facebook : Siti Faridah
Twitter : @sitifaridah96
Instagram : @sitifaridah43
WhatsApp : 089699892929
Email : sitifaridah43@yahoo.co.id

Cukup sekian dan terimakasih,

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selasa, Januari 23, 2018

Lunpia Cik Me Me, Lezatnya Selalu Menggoda dan Menggugah Selera

Edit Posted by with 38 comments

Hai...hai...hai...

Semangat pagi semuanya...
Jumpa lagi ya dengan saya. Kali ini saya ingin membahas tentang kota yang sering saya kunjungi karena kebetulan kota tersebut adalah kota yang langsung berbatasan dengan kota tempat saya tinggal. Kota tersebut adalah kota Semarang. Kota Semarang merupakan ibu kota provinsi Jawa Tengah. Banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi di kota Semarang. Mulai dari wisata alam,wisata bahari,wisata sejarah dan budaya hingga wisata religi. Tak hanya itu saja,kota Semarang juga memiliki makanan khas atau kuliner khas yang selalu menjadi idola semua kalangan yaitu Lunpia. Maka dari itu saat ke Semarang kita wajib mencicipi kuliner khasnya yang berupa Lunpia itu. Apa sih itu Lunpia? Lunpia adalah makanan tradisional dari perpaduan antara kota Semarang dan Tionghoa yang merupakan makanan yang terbuat dari rebung kemudian dibungkus dengan kulit yang terbuat dari adonan tepung,telur dan yang lainnya. Namun saat kita membeli Lunpia kita juga harus memilih Lunpia yang tepat yaitu yang rasanya enak dan harganya terjangkau.

Di Semarang ada Lunpia yang memang enak banget yaitu Lunpia Cik Me Me. Apa sih itu Lunpia Cik Me Me? Lunpia Cik Me Me adalah ikon kuliner khas kota Semarang yang terkenal dengan Lunpia yang rasanya jelas paling enak. Lunpia Cik Me Me berdiri pada tahun 2014. Dulunya pada tahun 2014-2016 Lunpia Cik Me Me bernama Lunpia Delight. Delight yang artinya menyenangkan itu ternyata dikemudian hari dipertanyakan label nama Delight tersebut oleh Bapak Drs. Adi Trihananto,MSi yaitu kenapa namanya Lunpia Delight yang ternyata dirasa kurang cocok sebab tidak menunjukkan ciri khas kuliner kota Semarang. Maka pada tahun 2017 Lunpia Delight berubah nama menjadi Lunpia Cik Me Me.
Pic by Farida Asadi

Lalu kenapa nih Lunpia Cik Me Me menjadi nama kuliner khas kota Semarang? Karena Cik Me Me adalah owner dari Lunpia Cik Me Me maka akhirnya Lunpia Delight berubah nama menjadi Lunpia Cik Me Me. Cik Me Me adalah sarjana ekonomi akuntansi dan juga merupakan putri bungsu dari Sang Maestro Chef Tan Yok Tjay yang merupakan generasi kedua dari Lunpia Mataram. Lunpia Cik Me Me diolah dari rebung pilihan dan dipelopori oleh pasangan suami istri Tjoa Thay Joe dan Mbok Wasi yang merupakan pendiri dari Lunpia Semarang pada tahun 1870. Lunpia Cik Me Me menjadi generasi penerus dari Lunpia Semarang dan Lunpia Mataram. Lunpia Cik Me Me adalah generasi ke lima dari Lunpia Semarang dan generasi ke tiga dari Lunpia Mataram. Sejak usia remaja,Cik Me Me tak pernah merasa malu saat mengikuti jejak ayahnya mendorong gerobak beserta perangkatnya di tepi jalan Mataram. Berkat kegigihan dan kerja kerasnya akhirnya Cik Me Me bisa meracik sendiri Lunpia dengan tangannya sendiri. Ada banyak keistimewaan dari Lunpia Cik Me Me. Namun saya akan merangkumnya menjadi 10 poin saja. Jadi,berikut ini adalah ulasannya.

👇 👇 👇 👇 👇


Edited by Farida Asadi

1. Rasa Lunpia Cik Me Me Jelas Paling Enak

Lunpia Cik Me Me memang jelas paling enak karena dibuat dari bahan baku yang berkualitas dan dimasak dengan matang sempurna sehingga menghadirkan rasa yang cocok di lidah kita. Jika pada umumnya Lunpia itu rebungnya akan berbau pesing maka Lunpia Cik Me Me tidak akan berbau pesing karena rebungnya dimasak selama tiga jam lamanya agar pesing tersebut hilang. Lunpia Cik Me Me juga terbuat dari rebung pilihan yang diperoleh dari daerah Mranggen sampai Yogyakarta. Rebung pilihan yang digunakan Lunpia Cik Me Me adalah rebung yang masih muda jadi kualitas rasanya akan lebih enak.
Pic by Farida Asadi

Lunpia Cik Me Me ini ada dua jenis yaitu Lunpia Basah dan Lunpia Goreng. Lunpia Basah rasanya enak namun Lunpia Goreng rasanya lebih enak dan lebih renyah. Dan yang menjadi best seller dari Lunpia Cik Me Me adalah Lunpia Goreng. Saya juga paling suka Lunpia Goreng karena lebih enak dan renyah. Lunpia Cik Me Me juga dilengkapi dengan saus manis,daun bawang merah yang masih muda,acar timun dan cabai. Lengkap banget kan? Semuanya ada. Nah,yang paling saya suka adalah Lunpia Cik Me Me adalah saus manisnya dan daun bawang merah yang masih muda itu. Rasanya nikmat sekali jika Lunpia Goreng dinikmati dengan saus manis dan daun bawang merah yang masih muda itu.

Menikmati Lunpia Cik Me Me juga ada caranya lho agar lebih nikmat. Gimana sih caranya? Caranya mudah aja kok,pertama yaitu kita makan dulu satu potong Lunpia yang udah diiris dan dicocol dengan saus manisnya setelah itu kita bisa makan daun bawang merahnya maka rasanya akan lebih nikmat. Makan daun bawangnya juga bukan dari ujung ya,tapi dari pangkal. Kalau makan daun bawang merahnya dulu terus Lunpia maka rasanya akan berbeda dan agak sedikit kurang enak karena rasa getir dari daun bawang merah tersebut akan terasa. Jika ingin lebih menikmati rasa pedas maka kita bisa memakan cabai juga yang sudah disediakan oleh Lunpia Cik Me Me.

2. Banyak Menu Istimewa Dari Lunpia Cik Me Me

Menu di Lunpia Cik Me Me nggak hanya Lunpia yang isinya rebung aja kok. Banyak varian rasa istimewa yang bisa dicoba. Mulai dari Lunpia Raja Nusantara (Rasa Jamur Nusantara) yang cocok buat para vegetarian. Ada Lunpia KaJaMu (Kambing Jantan Muda). Ada Lunpia Fish Kakap. Ada juga Lunpia Crab atau Kepiting yang cocok buat para pecinta kuliner seafood. Ada juga favorit saya nih Lunpia Original & Lunpia Plain. Bukan hanya varian rasa istimewa saja. Lunpia Cik Me Me juga tidak hanya menyediakan Lunpia saja namun juga ada minuman istimewa yang wajib dicoba. Apa sih minuman istimewa itu? Minuman istimewa itu adalah Wedang Uwuh. Wedang Uwuh ini rasanya manis pedas karena terbuat dari air,gula batu,kayu secang,jahe dan rempah-rempah lainnya. Rasa dari Wedang Uwuh ini hangat dan melegakan tenggorokan. Wedang Uwuh akan lebih nikmat apabila diminum saat cuaca dingin sambil ngemil lezatnya Lunpia Cik Me Me. Lunpia Cik Me Me & Wedang Uwuh menjadi salah satu kuliner tradisional yang menjadi idaman generasi anak muda jaman sekarang karena biasanya di Semarang itu ada makanan dan minuman yang harganya mahal dan rasanya kurang enak di lidah para penikmatnya.


3. Harga Lunpia Cik Me Me Menjangkau Semua Kalangan

Dolan alias wisata ke Semarang terutama wisata kulinernya,biasanya saya wajib membawa uang Rp.100.000. karena biasanya di kota Semarang itu harga satu makanan itu Rp.50.000. dan harga minumnya Rp.50.000. Tapi kini kita nggak usah khawatir lagi karena Lunpia Cik Me Me harganya bersahabat banget dan terjangkau untuk semua kalangan. Harganya yaitu mulai Rp.8000. dan untuk varian rasa istimewa dari Lunpia Cik Me Me ada harganya tersendiri juga. Berikut adalah daftar harganya.

👇 👇 👇 👇 👇

a. Lunpia Cik Me Me Raja Nusantara (Rasa Jamur Nusantara) harganya Rp.22.000.

b. Lunpia Cik Me Me KaJaMu (Kambing Jantan Muda) harganya Rp.22.000.

c. Lunpia Cik Me Me Fish Kakap harganya Rp.22.000.

d. Lunpia Cik Me Me Crab harganya Rp.22.000.

e. Lunpia Original harganya Rp.15.000.

f. Lunpia Plain harganya Rp.10.000.

Rasanya bahagia banget kan kalo wisata kuliner ke Semarang kita bisa menemukan wisata kuliner yang harganya bersahabat banget dan rasanya enak. Lunpia Cik Me Me memang juara.

4. Lunpia Cik Me Me Tempatnya Nyaman & Sangat Strategis

Lunpia Cik Me Me ini letaknya strategis banget karena lumayan dekat dengan lapangan Simpang Lima Semarang. Lunpia Cik Me Me ini letaknya di Jalan Gajah Mada No. 107 Semarang. Kalian juga tidak akan tersesat dan kesasar saat menuju ke Lunpia Cik Me Me. Kita bisa menggunakan aplikasi Google Map dan search aja Lunpia Cik Me Me nanti bakalan ketemu deh lokasi dan petunjuk arah menuju lokasi Lunpia Cik Me Me.
Pic by Farida Asadi


Pic by Farida Asadi

Lunpia Cik Me Me memiliki lokasi yang luas dan terdiri dari dua lantai. Lantai pertama itu ada bagian kasir dan kursi meja untuk para pengunjungnya seperti pada kafe pada umumnya. Tata letak di bagian kasir Lunpia Cik Me Me ini tertata dengan rapi sehingga saya yang suka dengan kerapian pun juga suka dengan kerapian bagian kasir di Lunpia Cik Me Me. Kamar mandi di area Lunpia Cik Me Me juga bersih banget dan nyaman dong ya untuk para pemakainya.
Pic by Farida Asadi

Di lantai dua lebih menarik lagi menurut saya karena di lantai dua juga dilengkapi dengan mushola,area bermain anak,dan juga area meeting room. Untuk para muslim dan muslimah juga bisa menunaikan ibadah shalat karena di Lunpia Cik Me Me disediakan mushola yang bersih. Buat para ibu-ibu juga tidak usah khawatir saat membawa anak kecil ke Lunpia Cik Me Me karena di Lunpia Cik Me Me sudah disediakan area bermain anak yang pastinya akan membuat anak-anak bahagia dan tidak merasa bosan.
Pic by Farida Asadi

Pic by Farida Asadi

Yang paling menarik dari lantai dua di Lunpia Cik Me Me adalah area meeting room. Area meeting room bisa digunakan untuk yang mau mengadakan meeting bersama klien atau meeting bersama tim kerja. Area meeting room dilengkapi dengan AC dan juga proyektor. Area meeting room ini bisa untuk 15-20 orang. Asik ya kalau bisa meeting sambil menikmati lezatnya Lunpia Cik Me Me yang rasanya juara.

5. Lunpia Cik Me Me حلال‎
& Higienis

Bagi para muslim dan muslimah,saat akan membeli makanan pastinya kita akan melihat terlebih dahulu apakah makanan tersebut حلال‎ atau tidak. Nah,Lunpia Cik Me Me juga sudah mendapatkan sertifikat حلال‎ dari MUI dengan No.Reg 15100013431214. Nggak cuma حلال‎ aja kok,Lunpia Cik Me Me juga sudah terdaftar di DINKES PIRT 6063374012987-20 karena memang HIGIENIS. Selain itu,Lunpia Cik Me Me juga tidak menggunakan bahan pengawet dan penguat rasa buatan. Jadi makin yakin kalau Lunpia Cik Me Me memang ikon kuliner kota Semarang yang istimewa.


6. Banyak Promo Menarik Dari Lunpia Cik Me Me

Kalo kita wisata kuliner di tempat lain mungkin kita hanya akan menikmati kulinernya saja. Berbeda banget kalau kita ke Lunpia Cik Me Me. Di Lunpia Cik Me Me ada banyak promo menarik yang bisa membuat para pengunjungnya bahagia. Apa sajakah itu promonya? Pertama adalah undian berhadiah berupa sepeda motor yang diundi setiap tahun. Kalo kita beli Lunpia Cik Me Me dengan total pembelian Rp.50.000. maka kita bisa mendapatkan 1 kupon undian tersebut. Berlaku juga untuk kelipatan ya. Nggak hanya itu saja,kalo kita berkunjung ke Lunpia Cik Me Me menggunakan jasa transportasi dari Blue Bird seperti Taksi dan Bus Pariwisata maka kita akan mendapatkan diskon senilai 15% saat membeli Lunpia Cik Me Me. Promo ini berlangsung dari bulan Maret 2017 - bulan Februari 2018. Untuk promo ini tidak bisa digabung dengan promo yang lain. Saat bulan suci Ramadhan pun ada promo menarik dari Lunpia Cik Me Me yaitu jika kita membeli 1 Lunpia maka kita akan mendapatkan 1 Lunpia lagi gratis. Intinya kalo kita beli 1 Lunpia maka kita akan dapat 2 Lunpia. Duuuh...enak banget ya. Lunpia Cik Me Me bisa menjadi rekomendasi tempat berbuka puasa yang asik banget nih saat bulan suci Ramadhan tiba. Soalnya kita bisa lebih hemat kan ya.

7. Lunpia Cik Me Me Kini Tersedia Di Bandara

Kadang tuh ada orang yang waktunya sibuk banget jadi pas berkunjung ke luar kota gitu nggak sempet buat mencicipi kuliner khas dari kota yang dikunjungi. Nah,buat yang lagi di kota Semarang dan nggak sempet berburu kuliner Semarang yang berupa Lunpia. Kini tidak usah khawatir lagi karena di Bandara Ahmad Yani Semarang sudah ada Lunpia Cik Me Me. Asik banget kan???

8. Ada Layanan Free Delivery Dari Lunpia Cik Me Me

Lunpia Cik Me Me juga menawarkan layanan Free Delivery. Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah saja kok. Kita bisa menghubungi nomor telepon 0243511007. Mudah kan caranya? Lunpia Cik Me Me buka mulai dari pukul 05.00 - 22.00 WIB. Hari Minggu dan hari libur juga buka sehingga saat kita datang ke Lunpia Cik Me Me pasti tidak akan kecewa.


9. Lunpia Cik Me Me Punya Website & Sosial Media

Jaman sekarang apapun share di sosial media agar ngehits katanya. Lunpia Cik Me Me juga keren kok karena sudah mempunyai website dan sosial media (Instagram). Jadi jika kalian ingin mendapatkan informasi lebih detail dan lebih update tentang Lunpia Cik Me Me kalian bisa mengakses www.lunpiacikmeme.com dan follow @lunpiacikmeme di Instagram.

10. Lunpia Cik Me Me Bisa Menjadi Buah Tangan Yang Tidak Akan Mengecewakan

Poin terakhir yang membuat Lunpia Cik Me Me paling istimewa. Apa sih penyebabnya? Saat kita berwisata ke suatu daerah maka kita akan wajib mencicipi kuliner khasnya dan kemudian kita juga akan membeli kuliner khas tersebut untuk orang terdekat di rumah,keluarga atau teman kerja untuk dijadikan oleh-oleh atau buah tangan. Saat membeli oleh-oleh pun kita juga wajib memperhatikan ketahanan dari makanan tersebut.
Pic by Farida Asadi

Lunpia Cik Me Me selain rasanya juara juga bisa dijadikan oleh-oleh atau buah tangan yang pastinya tidak akan mengecewakan karena selain lezat rasanya,Lunpia Cik Me Me juga awet dan tahan lama sekitar 8 jam  untuk Lunpia basah tanpa dimasukkan ke freezer. Kalau Lunpia goreng lebih tahan lama yaitu sekitar 24 jam tanpa dimasukkan ke freezer. Nah,kalau Lunpia basah dan Lunpia goreng dimasukkan ke dalam freezer makan akan tahan selama satu minggu. Saya juga sangat menyukai wadah dari Lunpia Cik Me Me yang terbuat dari anyaman bambu(besek). Wadahnya tradisional banget dan aman untuk kesehatan karena terbuat dari bahan bambu yang alami. Jadi Lunpia Cik Me Me adalah pilihan tepat untuk menjadi tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi di kota Semarang. Selain itu ada juga kuliner khas dari kota Semarang yang bisa kita beli di Lunpia Cik Me Me dan dijadikan sebagai oleh-oleh atau buah tangan seperti bandeng presto,wingko babat,moaci,bakpia,tahu bakso,tape ketan dan yang lainnya. Itulah ulasan singkat dari saya saat berkunjung dan mencicipi lezatnya Lunpia Cik Me Me. Ada pertanyaan? Silahkan hubungi saya langsung aja ke :

WhatsApp : 089699892929
Facebook : Siti Faridah
Twitter : @sitifaridah96
Instagram : @sitifaridah43

Kamis, Januari 11, 2018

Secangkir Kopi Kapal Api Memang Jelas Lebih Enak, Kenapa Harus Menolak?

Edit Posted by with 4 comments
Pic by Farida Asadi

Setiap hari kita membutuhkan semangat untuk memulai hari. Saat pagi hari,maka kita harus segera bangun agar kita bisa menjalani hari dengan penuh semangat. Kita memiliki segudang aktivitas setiap harinya. Ada yang pergi ke kantor,ke sekolah,ke kebun,ke sawah dan ke tempat lainnya. Untuk memulai hari kita harus memiliki asupan gizi yang cukup dan terpenuhi. Setiap pagi biasanya kita harus sarapan terlebih dahulu agar kita bisa kuat dan sehat untuk menjalani hari. Setiap pagi juga biasanya banyak orang yang minum segelas atau secangkir kopi setelah sarapan. Menurut saya manfaat minum kopi saat pagi hari adalah agar kita tidak mengantuk saat melakukan aktivitas sehari-hari seperti bekerja atau bersekolah.

Saat saya masih bekerja di salah satu pabrik di kota Semarang,saya juga banyak mempunyai cerita tentang kopi karena saat itu kopi adalah salah satu minuman favorit bagi saya dan teman-teman saya terutama jika akan over time atau lembur. Biasanya saya dan teman-teman saya harus minum segelas kopi terlebih dahulu agar tidak mengantuk saat melakukan over time atau lembur. Karena saat kita mengantuk dan kita melakukan suatu pekerjaan saat sedang tidak fokus maka hal tersebut bisa mengakibatkan kecelakaan kerja dan bisa membahayakan diri sendiri ataupun orang lain.

Ternyata banyak orang yang menyukai kopi. Salah satunya adalah kakak saya. Kakak saya selalu meminta saya agar membeli kopi ketika saya belanja di pasar swalayan. Kopi favorit kakak saya adalah Kopi Kapal Api. Lalu kakak saya juga mengatakan kalau Kopi Kapal Api memang jelas lebih enak dari kopi yang lainnya. Lalu apa sih alasannya kenapa Kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak? Saya mempunyai beberapa alasan kenapa Kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak,yuk mari kita simak pendapat saya berikut ini :

1. Rasa Kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak Sesuai Selera Pecinta Kopi
Pic by Farida Asadi

Saat membuka kemasan sachet Kopi Kapal Api saya langsung mencium harum semerbak aroma kopi yang menenangkan dan membuat saya tambah semangat. Kopi Kapal Api terbuat dari paduan biji kopi pilihan Arabika & Robusta. Saat menyeduh Kopi Kapal Api kita akan mencium aroma khas Kopi yang menurut saya wangi dan bisa menggugah semangat siapa saja yang memang suka aroma kopi. Saat pagi hari ketika kakak saya menyeduh secangkir Kopi Kapal Api saya langsung bangun dari tempat tidur saya karena saya mencium aroma kopi tersebut yang memang membuat saya makin semangat untuk menjalani hari.

2. Harga Hemat & Mudah Didapat

Setiap orang pasti ingin membeli sesuatu yang harganya murah dan tentunya terjangkau serta mudah di beli di mana saja. Kopi Kapal Api bisa dibeli di warung terdekat atau toko kelontong terdekat di daerah kalian masing-masing. Untuk Kopi Kapal Api Special Mix harganya hanya Rp.1000/sachet. Jadi bisa lebih hemat karena Kopi Kapal Api Special Mix sudah dicampur dengan gula dengan begitu kita langsung dapat menyeduhnya dengan air panas atau air mendidih.

3. Kemasan Kopi Kapal Api Unik & Menarik Bagi Para Pecinta Kopi

Jika mendengar atau melihat iklan Kopi Kapal Api saya akan mengingat kemasan Kopi Kapal Api yang unik yaitu berupa secangkir kopi yang berwarna hitam serta sebuah kapal yang yang sedang berlayar di lautan dan di atas kapal tersebut ada bendera Merah Putih yang merupakan bendera negara kita tercinta yaitu Indonesia. Jadi jika saya ingat Kopi Kapal Api maka saya akan teringat negara Indonesia yang sangat saya cintai ini. Kopi Kapal Api juga diproduksi oleh perusahaan dalam negeri tepatnya di PT SANTOS JAYA ABADI yang terletak di daerah Sepanjang,Sidoarjo Jawa Timur Indonesia.


4. Kopi Kapal Api Sudah Berlabel HALAL dari MUI & Sudah Terdaftar BPOM RI

Saat kita akan menikmati kopi maka terlebih dahulu kita harus meneliti apakah kopi yang kita konsumsi sudah terdaftar BPOM RI atau belum. Kopi Kapal Api sudah terdaftar BPOM RI MD 267013062005. Untuk para muslim dan muslimah juga tidak perlu khawatir karena Kopi Kapal Api sudah berlabel HALAL dari MUI. Jika sudah begitu maka tidak akan ada lagi rasa khawatir untuk menikmati secangkir Kopi Kapal Api yang memang Jelas Lebih Enak.

5. Kopi Kapal Api Bisa Dinikmati Kapan Saja & Dimana Saja
Pic by Farida Asadi

Kopi Kapal Api bisa sangat mudah dinikmati hanya dengan cara menuangkan Kopi Kapal Api ke dalam cangkir lalu seduh dengan air mendidih dan Kopi Kapal Api siap dinikmati. Saat kita bepergian pun kita bisa membawa Kopi Kapal Api sebagai teman saat mendaki gunung atau traveling ke tempat yang berhawa dingin dan secangkir Kopi Kapal Api bisa menghangatkan suasana. Jadi bisa disimpulkan kalau Kopi Kapal Api bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja.
Pic by Farida Asadi

Itulah sedikit pendapat saya mengenai Kopi Kapal Api yang memang Jelas Lebih Enak. Dari sekian banyak varian dan kemasan Kopi Kapal Api. Saya menyukai dan jatuh hati kepada Kopi Kapal Api Special Mix Sachet yang berisi 25 gram kopi bubuk dan gula. Selain praktis karena kita tidak usah menambahkan gula,harganya juga sangat terjangkau cuma Rp.1000/sachet. Sungguh memang Kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak,kopi para rakyat dan kopi semua kalangan. Jadi untuk kalian para pecinta kopi jangan lupa untuk menikmati secangkir Kopi Kapal Api untuk menambah semangat pagi dan juga untuk menghangatkan suasana. Itulah sedikit cerita saya bersama Kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak #KapalApiPunyaCerita.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba #KapalApiPunyaCerita Blog Competition

Rabu, Januari 10, 2018

Oishi Thin Pillows Isi Coklat, Snack Krispi yang Bikin Hepi

Edit Posted by with 4 comments

Pic by Farida Asadi
Setiap orang butuh asupan makanan setiap harinya. Setiap orang juga memiliki makanan favoritnya masing-masing. Kalau saya tidak memilih-milih dalam hal makanan,saya tipe orang yang suka segala jenis makanan asalkan enak dan HALAL. Bicara makanan favorit,lalu apa nih makanan favorit kalian? Kalau saya punya banyak makanan favorit sampai terlalu banyak makanan yang saya suka saya kadang lupa apa saja makanan favorit saya karena saking banyaknya makanan yang saya suka.

Selain makanan favorit saya juga punya camilan favorit. Lalu apa sih camilan favorit saya? Saya suka semua camilan yang enak terutama yang ada kaitannya dengan rasa coklat. Coklat menurut saya adalah salah satu makanan terlezat di dunia. Coklat itu teman setia saya saat bahagia atau sengsara. Coklat juga bisa membuat mood saya jadi makin baik.

Salah satu camilan favorit saya yang mengandung rasa coklat adalah Oishi. Sudah sejak lama sekali saya mengenal Oishi dan yang menjadi favorit saya adalah Oishi coklat yang so yummy tentunya. Paman saya sering juga membeli Oishi coklat untuk saya karena paman saya tahu kalau saya sangat menyukai coklat. Keponakan pun sering membeli snack Oishi coklat di warung dekat rumahnya yang harganya lima ratus Rupiah. Oishi coklat memang menjadi camilan favorit bagi keluarga saya.
Pic by Farida Asadi

Beberapa bulan yang lalu saya merasa senang karena saya dapat paket hadiah goodie bag yang berisi berbagai macam kosmetik,minuman hingga snack dari Lifull-Produk karena saya menjadi 100 pendaftar pertama blog competition Lifull-Produk. Berawal dari situlah saya baru tahu kalau ada produk baru dari Oishi yaitu Oishi Thin Pillows isi coklat. Lalu apa sih Oishi Thin Pillows isi coklat itu?
Pic by Farida Asadi

Oishi Thin Pillows isi coklat adalah snack atau camilan atau makanan ringan ekstrudat yang berbentuk persegi panjang mirip seperti bantal yang didalamnya terdapat coklat yang nikmat dan lezat. Oishi Thin Pillows isi coklat terbuat dari gula,oat,minyak nabati,tepung beras,tepung terigu,coklat bubuk,whey bubuk,susu skim bubuk,krimer nabati,garam,pengemulsi (lesitin kedelai),perisa sintetik coklat dan vanila. Oishi Thin Pillows isi coklat diproduksi oleh PT Liwayway Bekasi Indonesia. Oishi Thin Pillows isi coklat juga terdaftar di BPOM RI MD 273710033058,Oishi Thin Pillows isi coklat juga sudah bersertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia. Jadi dengan begitu Oishi Thin Pillow isi coklat bisa kita nikmati dengan leluasa karena sudah teruji kualitas serta HALAL bagi para umat muslim. Cara menyimpan Oishi Thin Pillows isi coklat juga sangat mudah sekali yaitu simpan dan taruh di tempat yang dingin dan terhindar dari sinar matahari juga temperatur tinggi. Setelah Oishi Thin Pillows isi coklat dibuka pun kita sebagai konsumen harus segera menghabiskannya.
Pic by Farida Asadi

Lalu apa sih keistimewaan Oishi Thin Pillows isi coklat? Ada beberapa keistimewaan Oishi Thin Pillows isi coklat dan saya akan membahasnya dengan singkat dan padat berikut ini,

1. Kemasan Oishi Thin Pillows Isi Coklat Mempunyai Informasi Lengkap Untuk Konsumen

Saat kita membeli makanan biasanya kita akan melihat dulu info apa saja yang ada dalam makanan yang ingin kita beli. Oishi Thin Pillows isi coklat memiliki kemasan yang berisi informasi komposisi,informasi nilai gizi,cara penyimpanan,tanggal kadaluarsa,email dan website untuk keluhan atau pertanyaan khusus untuk konsumen,logo HALAL dan No. BPOM RI. Selain itu,Oishi Thin Pillows isi coklat juga gampang dibuka tanpa menggunakan gunting jadi mempermudah kita saat akan menikmati nikmatnya Oishi Thin Pillows isi coklat.

2. Oishi Thin Pillows Isi Coklat Renyah Di Luar & Coklatnya Meleleh Di Dalam

Oishi Thin Pillows isi coklat membuat saya pengen nyemil lagi dan nyemil lagi karena di luarnya terasa krispi,gurih dan renyah dan di dalamnya coklatnya meleleh dan yummy sekali. Nah itulah alasan kenapa saya menyukai Oishi Thin Pillows isi coklat.

3. Oishi Thin Pillows Isi Coklat Mudah Di Dapat Di Berbagai Tempat

Berawal dari mendapat hadiah gratis dari Lifull-Produk itulah yang berupa Oishi Thin Pillows isi coklat. Karena sejak awal mencoba Oishi Thin Pillows isi coklat ini saya langsung suka deh pokoknya. Hingga saya pun berinisiatif ingin membelinya. Beberapa minggu yang lalu pun saya sempat dibelikan Oishi Thin Pillows isi coklat oleh sepupu saya saat kita jalan-jalan ke Semarang. Makasih banyak ya adek sepupuku. Biasanya juga,saya membeli Oishi Thin Pillows isi coklat di minimarket terdekat di kota saya jadi saya bisa dengan mudah menikmati lezatnya coklat Oishi Thin Pillows isi coklat.

4. Oishi Thin Pillows Isi Coklat Harganya Lumayan Terjangkau
Pic by Farida Asadi

Harga satu bungkus Oishi Thin Pillows isi coklat harganya adalah Rp. 5.700. yang berisi 60 gram Oishi Thin Pillows isi coklat. Namun harga tersebut kadang berbeda dari satu minimatket ke minimarket yang lainnya. 

5. Oishi Thin Pillows Isi Coklat Pernah Membagikan Banyak Produk Kepada Semua Member Lifull-Produk
Pic from Lifull Produk

Untuk para member Lifull-Produk mungkin sudah mengetahuinya dan bahkan banyak juga yang sudah mendapatkan dan mencicipi lezatnya Oishi Thin Pillows isi coklat. Beberapa bulan yang lalu,Lifull-Produk membagikan Oishi Thin Pilows isi coklat sebanyak lebih dari 1000 bungkus kepada para membernya dengan syarat member harus mengisi data diri,survei dan share melalui media sosial. Pengen dapat hadiah gratis secara mudah? Yuk jadi member Lifull-Produk aja. 

Nah,itulah beberapa keistimewaan Oishi Thin Pillows isi coklat. Namun,menurut saya ada kekurangan Oishi Thin Pillows yaitu isinya kurang banyak. Hehehe...saya rekomendasikan Oishi Thin Pillows isi coklat sebagai camilan saat santai atau bisa juga sebagai camilan saat jalan-jalan atau traveling.

Senin, Januari 08, 2018

[Book Review] : Online Wedding - Vicantika

Edit Posted by with 12 comments
Pic by Farida Asadi


💕Identitas Buku💕

Judul Buku : Online Wedding

Penulis : Vicantika

Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Tahun Terbit : Cetakan Pertama, Tahun 2017

Jumlah Halaman : 269 Halaman

ISBN : 978-602-04-0051-8

Harga : Rp.54.800.

Rating : ♡♡♡♡

💕Sinopsis💕

Selamat datang di onlinewedding.com!

Sudah dikejar target menikah tetapi belum menemukan pasangan yang cocok?

Jangan khawatir, kami siap membantu anda untuk menemukan pasangan yang tepat.

Kami juga akan membantu anda dari perkenalan hingga prosesi pernikahan. Tunggu apa lagi? Segera bergabung dengan onlinewedding.com dan temukan pengantinmu.

Kaynara adalah pemilik Wedding Organizer sekaligus biro jodoh di dunia maya bernama Online Wedding. Ironisnya, Nara adalah wanita lajang di usia 26 tahun. Ketika adiknya telah dilamar oleh kekasihnya, Nara mulai merasa tidak aman.

Tak lama kemudian dia mengenal Kanarya, pria tampan versi KW-nya Orlando Bloom yang mendaftar di biro jodohnya. Dan tiba-tiba orangtua Kanarya mengira Nara adalah pacarnya ketika mereka sedang makan siang bersama. Apakah ini pertanda baik atau buruk untuk Nara?

💕Kalimat Favorit💕

Aku percaya, hidup bahagia itu bukan hanya milik para Princess di Disney, tetapi milikku juga - Hal 184

Katanya, kamu akan sadar bahwa kamu benar-benar mencintai seseorang di saat dia telah pergi dari hidupmu - Hal 194

Kadang cinta memang harus egois - Hal 194

Apakah mencintai harus selalu satu paket dengan rasa sakit? Tidak bisakah aku mendapatkan cinta saja? - Hal 203


💕Review Buku💕

Kaynara Asheeva Risfandi itulah nama lengkapnya. Sedangkan nama panggilannya adalah Nara. Nara adalah perempuan yang berusia 26 tahun dan masih single. Nara adalah owner wedding organizer ternama di Jakarta sekaligus owner biro jodoh onlinewedding.com yang merupakan biro jodoh secara online.

Kesibukan Nara setiap hari adalah mengurus segala keperluan clientnya seperti memilih gedung untuk resepsi pernikahan hingga katering untuk resepsi pernikahan. Namun, Nara juga sibuk menjadi 'Mak Comblang' bagi para clientnya di onlinewedding.com yang merupakan biro jodoh online yang dirintis oleh Nara.

Namun, semua itu berbanding terbalik dengan kehidupan Nara yang datar dan tidak ada hal romantis seperti diajak dinner oleh pacar. Sampai saat ini, di saat umur Nara sudah 26 tahun. Nara belum pernah berpacaran ataupun menjalin hubungan dengan lelaki manapun. Padahal Nara ini cantik dan menarik, kariernya pun gemilang. Lantas apa yang membuat Nara masih menyandang status 'Single'?

Kanarya Arfando Auriga itulah nama lengkapnya. Sedangkan nama panggilannya adalah Arya. Arya adalah pria berusia 30 tahun yang merupakan Manajer R & D (Research & Development) PT Auriga Dairy Food. PT Auriga Dairy Food adalah perusahaan yang bergerak dalam industri pangan. Di usianya yang sudah memasuki kepala tiga. Arya didesak untuk segera menikah agar hidup Arya makin tertata dan agar Arya tidak kesepian dan tidak hidup boros lagi. Arya adalah tipikal pria yang suka berbelanja barang mewah dan branded. Maka dari itu, orang tuanya khawatir kalau Arya akan menjadi pria yang konsumtif dan hidup boros. Tapi Arya belum ingin menikah karena saat ini status Arya masih single. Arya trauma dengan cinta dan perempuan. Sebab, dulu Arya pernah kecewa karena harus putus dengan pacar yang sangat dicintainya. Tapi apa jadinya jika orangtua Arya masih terus saja memaksa Arya untuk segera menikah?

Atas saran dari teman dekat sekaligus sahabat Arya, akhirnya Arya mendaftar di biro jodoh secara online yang bernama onlinewedding.com yang mana owner dari biro jodoh tersebut adalah seorang perempuan cantik yang bernama Nara. Arya berkesempatan untuk bertemu dengan Nara. Tanpa disengaja saat Arya dan Nara sedang makan siang bersama, tiba-tiba muncullah orang tua Arya dan mereka mengira kalau Arya dan Nara berpacaran. Lantas apa yang akan dilakukan Arya dan Nara? Apakah Arya dan Nara akan berpura-pura pacaran agar bisa membuat orang tua Arya bahagia? Ataukah Arya akan jujur kepada orang tuanya kalau Nara adalah bukan pacarnya?

Membaca novel Online Wedding karya kak Vicantika membuat aku tertawa ceria dengan tingkah Arya & Nara. Arya si laki-laki manja dan Nara si perempuan yang mandiri. Novel ini merupakan novel jebolan aplikasi Wattpad. Sebelum novel ini terbit dan dicetak, aku beberapa kali membaca part novel ini melalui aplikasi Wattpad. Novel ini menurut aku adalah novel kekinian dan novel jaman now banget. Kekinian sekali karena yang dibahas adalah biro jodoh online. Kecanggihan teknologi ternyata manfaatnya banyak sekali tidak hanya untuk belanja online, transportasi online dan yang lainnya. Bisa dijadikan contoh untuk generasi millenial untuk menggunakan kecanggihan teknologi dengan melakukan hal positif yang bisa menghasilkan uang. Sosok Nara di dalam novel ini bisa sekali dijadikan panutan para perempuan muda masa kini yaitu lebih memikirkan karir terlebih dahulu dan memikirkan kisah cinta kemudian. Kegigihan Nara dalam menjalankan bisnis wedding organizer dan biro jodoh online bisa dijadikan contoh atau panutan.

Tokoh favorit aku di dalam cerita novel ini adalah Nara. Kenapa aku memilih Nara? Karena Nara itu sosok perempuan yang tegar dan kuat serta mandiri karena bisa mempertahankan usaha wedding organizer dan biro jodoh online di era jaman sekarang ini. Sedangkan tokoh yang tidak begitu aku suka adalah Arya. Kenapa aku tidak menyukai tokoh Arya di dalam cerita novel ini? Karena oh karena, si Arya itu bukan tipe pria idaman. Arya itu manja dan suka menghambur-hamburkan uang hanya untuk hal yang tidak penting seperti berbelanja barang-barang mahal & branded. Yang menarik adalah nama lengkap Nara & Arya hampir sama. Kata orang, kalau namanya mirip atau hampir sama itu katanya JODOH. Benarkah pendapat itu? Ataukah hanya opini saja?

Novel yang berjudul Online Wedding karya kak Vicantika ini cocok sekali antara judul dan jalan ceritanya. Cover novelnya pun menarik dengan gambar laptop dan background yang berwarna pink muda. Novel ini masuk lini Le Marriage karena yang banyak dibahas adalah kehidupan lika-liku menuju pernikahan. Jadi, aku merekomendasikan novel ini untuk dibaca kalian yang suka novel lokal bergenre romance agar hanyut dalam kisah Nara & Arya.

Kelebihan dari novel ini terletak pada POV yang digunakan yaitu POV Nara dan POV Arya. Keduanya sama kuatnya dalam menguatkan jalan cerita. Kekurangannya adalah pilihan kata di dalam novel ini kurang greget jadi aku kurang suka. Dan untuk penulis novel ini yaitu kak Vicantika, semoga akan tetap terus berkarya untuk menulis novel-novel romance lainnya yang lebih asik lagi untuk dibaca oleh para pembaca dimanapun pembaca berada. Novel ini menceritakan tentang biro jodoh online yang melibatkan beberapa tokoh-tokohnya seperti Kanarya Arfando Auriga yang manja, boros dan plinplan. Tak ketinggalan pula ada Kaynara Asheeva Risfandi yang mandiri, bertanggungjawab, pekerja keras,  dan penyayang.

Pesan yang saya petik setelah membaca novel ini yaitu sebagai seorang perempuan alangkah baiknya kita memikirkan pendidikan dan karier kita dulu baru kemudian memikirkan cinta dan pernikahan. Sedangkan nilai pendidikan dari novel ini yaitu kita bisa mencontoh Nara yang tetap menempuh kuliah di luar negeri walaupun harus jeda sejenak meninggalkan karier dan keluarganya di Jakarta. Adapula nilai sosial dari novel ini yaitu kita bisa mencontoh Nara yang selalu bersikap baik dan ramah kepada seluruh karyawannya.

Minggu, Januari 07, 2018

[Book Review] : Look At Me Please - Sofi Meloni

Edit Posted by with 2 comments
Pic by Farida Asadi

💕Identitas Buku💕

Judul Buku : Look At Me Please

Penulis : Sofi Meloni

Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Tahun Terbit : Cetakan Pertama,Tahun 2016

Jumlah Halaman : 295 Halaman

ISBN : 978-602-02-8629-7

Harga : Rp.59.800.

Rating : ♡♡♡♡

💕Sinopsis💕

Mencintai berarti merelakan orang yang kita cintai bahagia bersama orang lain?

Omong kosong!

Cinta itu tidak melulu soal merelakan namun juga soal perjuangan.

Bodoh namanya jika aku merelakan kamu yang jelas-jelas pernah mencintaiku demi wanita yang diam-diam sudah menusukku dari belakang.

Delapan tahun aku hidup dalam sebuah kebohongan yang mengatasnamakan persahabatan.

Aku bukan malaikat.

Aku juga bukan orang suci yang bisa pasrah dan menerima begitu saja apa yang telah terjadi sebelumnya.

Kini tiba saatnya untuk aku memperjuangkan kembali kelanjutan cerita di antara kita. Kamu harus sadar bahwa aku juga ada di sini, menunggumu menyadari bahwa ada akhir bahagia untuk cerita kita.

We can have our happy ending so look at me, please. Laras

💕Kalimat Favorit💕

Kita tidak bisa mengubah apa yang sudah terjadi. Yang bisa kita lakukan adalah menjalani semuanya seperti sebelumnya - Hal 21

Tidak ada orang bahagia dengan menghancurkan kebahagiaan orang lain - Hal 89

Terkadang kita terlalu larut dengan masalah kita sendiri sampai lupa bahwa masih banyak masalah besar yang dialami orang lain - Hal 161

Pengalaman mengajarkanku bahwa masa lalu sebaiknya tidak lebih dari kenangan dan juga pelajaran - Hal 264

Sedalam apa pun hubungan persahabatan,kebohongan tidak pernah dapat menjadi sebuah pilihan - Hal 280

Masa lalu memang sepatutnya tidak lebih dari pengalaman dan kenangan. Yang pasti,pengalaman mengajarkanku untuk menikmati apa yang ada dengan terus berpandangan ke depan - 295


💕Review Buku💕

Laras adalah seorang anak yatim piatu sejak masih duduk di bangku SMP. Untunglah ada keluarga yang berbaik hati yang mau mengasuh,merawat dan menyekolahkannya. Di keluarga baru tersebut akhirnya Laras bersahabat dengan Lily. Lily dan Laras selalu saja terlihat akur dan jarang bertengkar. Jika Lily cantik,anggun,kaya dan mempesona. Maka berbeda dengan Laras yang tomboi,cerdas dan selalu menarik. Jika Lily selalu bermimpi ingin mempunyai kekasih yang baik dan romantis maka Laras selalu mengedepankan sekolah dan kariernya di masa depan.

Ada salah satu teman cowok Laras yang bernama Gerry. Gerry menyukai Laras dan Laras juga menyukai Gerry. Namun ada Lily yang juga menyukai Gerry dan Lily pulalah yang menghalangi Gerry saat menyatakan perasaan suka Gerry kepada Laras. Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya? Akankah Lily tetap hidup bahagia dengan cinta dari Gerry? Lalu bagaimana dengan Laras? Unhtuk lebih lanjutnya silahkan baca novel yang berjudul Look At Me Please karya kak Sofi Meloni ini.

Remy Dwi Angkasa adalah rekan kerja Laras di kantor. Remy begitulah panggilan akrabnya. Remy dikenal sebagai playboy di kalangan para wanita di kantor tersebut. Lalu apa jadinya jika Remy tertarik pada Laras namun Remy tidak pernah mengatakan kalau Remy mencintai Laras. Masa lalu Remy yang ditinggalkan oleh mantan tunangannya membuat Remy sadar bahwa hidup Remy harus tetap berjalan terus ke depan. Laras adalah seseorang yang kembali menarik hati Remy yang telah patah karena mantan tunangannya tersebut. Lalu apa jadinya jika Laras hanya menganggap Remy hanya sebagai rekan kerja? Selain itu,usaha Remy untuk mendapatkan cinta dari Laras terhalang karena seorang pria dari kehidupan Laras yaitu Gerry. Sanggupkah Remy memenangkan hati Laras agar Remy & Laras bisa bahagia selamanya tanpa memikirkan masa lalu mereka masing-masing?

Look At Me Please adalah novel kedua karya kak Sofi Meloni yang saya baca setelah sebelumnya saya membaca novel Stay With Me Tonight yang juga merupakan novel karya kak Sofi Meloni. Novel ini menggunakan sudut pandang orang pertama pelaku utama sehingga saya sebagai pembaca seperti sedang membaca buku harian seseorang atau sedang mendengarkan seorang teman yang bercerita tentang kehidupan asmaranya.

Judul dari novel ini juga menarik sehingga saya sebagai pembaca merasa penasaran setelah mengetahui judulnya. Judul novel ini juga cocok atau sesuai dengan jalan ceritanya. Cover novel ini juga menarik dan yang suka membaca novel dengan latar tempat kota-kota besar maka cocok dan sesuai apabila membaca novel ini karena novel ini latar tempatnya di Jakarta,Bogor dan Bali.

Novel ini mengingatkan saya akan jalan cerita novel Stay With Me Tonight karena di dalam novel ini ada juga bagian yang menyebutkan salah satu tokoh utama di novel Stay With Me Tonight. Bagian yang kurang saya suka dari novel ini adalah terlalu sedikit bagian cerita yang membahas Remy. Padahal Remy adalah tokoh yang lumayan baik walaupun playboy. Bagian yang paling banyak dibahas atau diceritakan di dalam novel ini adalah kisah cinta segitiga antara Lily,Laras dan Gerryl. Lalu siapakah tokoh favorit saya di dalam novel ini?Tentu saja tokoh favorit saya adalah Remy dan Laras. Remy dengan segala tingkah usilnya yang menyenangkan walau terkadang menyebalkan. Laras dengan segala sikap percaya dirinya yang tangguh menghadapi kerasnya kehidupan.

Saya suka sekali ketika kak Sofi Meloni memberikan karakter Remy yang usil dengan kondisi apartemen yang amburadul seperti kapal pecah. Novel ini juga merupakan novel jebolan dari aplikasi Wattpad. Saya menyarankan kalian  yang suka novel lokal bergenre romance untuk membaca novel ini agar kita sama-sama hanyut dalam jalan cerita dan tentunya kita juga harus bisa move on dan melupakan masa lalu. Ada banyak amanat dan pelajaran yang ingin penulis sampaikan di dalam novel ini seperti kita harus tetap move on dan melupakan masa lalu ya walau kita tahu move on tidak semudah itu namun apabila kita mau berusaha maka kita pun bisa melakukannya.

Novel ini jalan ceritanya seperti kehidupan sehari-hari dan novel ini juga membuat saya sadar bahwasanya apabila kita ingin move on dari seseorang yang kita cintai tapi seseorang tersebut sudah tidak mencintai kita lagi maka cara terampuhnya adalah jatuh cinta lagi dengan orang lain yang mencintai kita dan mulai belajar menerima seseorang yang mencintai kita tersebut. Karena hidup adalah perjuangan maka berjuanglah untuk meraih cinta dan bahagia.

Menurut saya tema dari novel ini menarik karena tema-nya adalah cinta segitiga dengan tokoh Laras yang penyayang, tangguh, gigih, cerdas, percaya diri, dan kadang menjadi pembohong. Lalu ada Lily yang lemah lembut, penyayang, dan kadang juga menjadi pembohong sama seperti Laras. Ada juga Gery yang tidak tegas dan plinplan. Tidak ketinggalan pula ada Remy yang penyayang, usil, pekerja keras, dan suka menolong.

Nilai pendidikan yang bisa kita contoh setelah membaca novel ini yaitu kita bisa mencontoh sikap Laras saat SMA yang tidak mementingkan pacaran karena lebih fokus pada pelajaran dan ingin karier di masa depan cemerlang. Sedangkan nilai sosial dari novel ini yaitu kita bisa mencontoh sikap Meri,Lily,Gerry & Remy yang selalu menolong Laras saat Laras tertimpa musibah atau kesusahan.

Sabtu, Januari 06, 2018

[Book Review] : Istri Cadangan - Mounalizza

Edit Posted by with 2 comments
Pic by Farida Asadi

💕Identitas Buku💕

Judul Buku : Istri Cadangan

Penulis : Mounalizza

Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Tahun Terbit : Cetakan Pertama,Tahun 2017

ISBN : 978-602-04-3641-8

Jumlah Halaman : 315 Halaman

Harga : Rp.66.800.

Rating : ♡♡♡♡

💕Sinopsis💕

Ibra mencintai Marrisa, tetapi Marrisa lebih mencintai karier yang belum bisa dia raih sempurna. Sementara Rahma tak peduli arti cinta, belum mengerti lebih tepatnya. Ketiganya terlibat pada perjanjian sensitif yang bisa saja melukai hati masing-masing. Dan sekali lagi, ketiganya memiliki alasan berbeda untuk menjalankannya. Seakan rasa tak terlalu penting untuk diperhatikan.

Ketika tantangan menjadi sebuah tanggung jawab berat di hati. Maka hati dengan mudah dipermainkan oleh sebuah janji. Apalagi jika janji tak bisa ditepati seperti awal. Akibatnya, awal rasa baru tumbuh menjadi sebuah perasaan terlarang. Akhirnya yang terlarang dipatahkan oleh sebuah rasa yang tak terkalahkan. Dialah cinta, karena cinta semua bisa menjadi mudah. Atas nama pernikahan semua bisa menjadi indah.

Sanggupkah Marrisa memberikan tantangan ini?
Sanggupkah Rahma memikul tanggung jawab sementara itu?
Dan apakah Ibra juga sanggup memenuhi janjinya untuk sebuah kebahagiaan? Tak terlena karena seorang cadangan?

💕Kalimat Favorit💕

Ada yang bilang cara menaklukkan pria itu cukup dengan menarik perhatian selera lidahnya - Hal 86

Cinta memang seperti angin,berembus di segala arah dan bisa dirasakan tanpa terlihat - Hal 185

Pernikahan bukan media yang pantas untuk dipermainkan - Hal 188

Jangan mengorbankan sesuatu yang berharga demi mereka yang tidak menghargai kamu - Hal 250

Karena cinta tahu ke mana dia harus pulang. Cinta itu akan pulang ke rumah dengan sendirinya - Hal 311


💕Review Buku💕

Abraham Sarha adalah pengusaha tampan yang berusia 28 tahun yang sering dipanggil dengan nama Ibra. Ibra didesak oleh kedua orangtuanya untuk segera menikah karena umur Ibra sudah hampir mendekati kepala tiga. Selain itu kedua orangtua Ibra juga ingin segera memiliki cucu. Namun apa jadinya jika kekasih Ibra menolak menikah dengan Ibra karena Marrisa yang merupakan kekasih Ibra tersebut ingin tetap berkarier di dunia modeling? Sanggupkah Ibra menikah dan memiliki anak bersama Marrisa yang selama 10 tahun ini menjadi kekasihnya Ibra?

Marrisa Claudya Ramana adalah model cantik papan atas Indonesia dan merupakan kekasih dari pengusaha tampan yang bernama Abraham Sarha. Kekasih Marrisa tersebut biasa dipanggil dengan nama Ibra. Ibra melamar Marrisa namun Marrisa menolak karena Marrisa menganggap pernikahan adalah suatu hal yang akan menghambat karier modelnya di masa depan. Apa jadinya jika Ibra memberikan kebebasan untuk Marrisa jika mereka sudah menikah? Namun Ibra bukan hanya ingin menikah dengan Marrisa saja,Ibra juga menginginkan mempunyai anak bersama Marrisa. Lalu apa jadinya jika Marrisa juga menolak untuk mempunyai anak bersama Ibra?

Rahma Raihana adalah seorang wanita yang berusia 24 tahun yang biasa dipanggil dengan nama Rahma. Rahma juga merupakan anak tunggal yang terbiasa mandiri. Kini Rahma juga menjadi anak yatim piatu karena bapak dan ibunya telah meninggal dunia. Rahma mempunyai sepupu yang wajahnya mirip dengan Rahma yaitu Marrisa. Jika Marrisa adalah model terkenal maka Rahma hanya seorang kasir minimarket di dekat pantai Kuta.

Setelah Rahma tidak pernah berjumpa dengan Marrisa setelah beberapa tahun lamanya. Maka mereka akhirnya bertemu kembali dan Marrisa meminta Rahma untuk menjadi istri cadangan untuk suami Marrisa. Akankah Rahma menerima tawaran tersebut jika imbalan dari tawaran tersebut bisa memenuhi keinginan terakhir kedua orangtuanya? Lalu apakah suami Marrisa sanggup menerima kehadiran Rahma sebagai istri cadangan?

Pertama kali mengetahui novel Istri Cadangan karya kak Mounalizza ini adalah dari aplikasi Wattpad. Sebelum membaca novel cetaknya saya membaca beberapa part di aplikasi Wattpad tersebut. Pertama yang saya suka dari novel ini adalah covernya yang berwarna ungu dan ada gambar kuncinya tersebut. Namun ada juga yang kurang saya suka dari novel ini yaitu pilihan katanya kurang enak untuk dibaca padahal dari jalan ceritanya novel ini menarik.

Novel ini menggunakan sudut pandang orang ketiga serba tahu. Novel ini juga mengambil beberapa setting tempat yang menurut saya menarik seperti Jakarta,Singapura,Italia,Bali dan Lombok. Karena novel ini masuk dalam Lini Le Marriage maka novel ini bercerita tentang dunia pernikahan dong ya tentunya. Novel ini cocok dibaca untuk kalian yang suka novel lokal bergenre romance. Saya merekomendasikan untuk yang sudah menikah atau yang belum menikah untuk hanyut dalam cinta segitiga antara Marrisa,Ibra dan Rahma di dalam novel Istri Cadangan ini.

Tema dari novel Istri Cadangan ini memiliki tema yang cukup rumit seputar dunia pernikahan dengan tokoh Abraham Sarha yang penyayang, pekerja keras namun terkadang agak usil dan jahil. Adapula Marrisa Claudya Ramana yang egois dan keras kepala namun tetap menjadi pribadi yang pekerja keras. Ada juga Rahma Raihana yang lemah lembut, penyayang, penurut dan tetap juga menjadi pribadi yang pekerja keras.

Pesan yang bisa kita contoh setelah membaca novel ini yaitu janganlah bersikap egois dan selalu mementingkan diri sendiri seperti Marrisa yang selalu mementingkan urusannya sendiri. Ada juga nilai pendidikan dari novel ini yaitu kita bisa mencontoh Ibra yang selalu bekerja keras untuk menghidupi keluarga tercinta. Sedangkan nilai sosial dari novel ini yaitu kita bisa mencontoh Rahma yang selalu membantu mereka yang membutuhkan bantuan.