Ayo Berwisata ke Pantai Cahaya !!! Destinasi Wisata untuk Menyaksikan Atraksi Lumba-Lumba

Pic by @maularena

Destinasi wisata ke pantai adalah salah satu destinasi wisata yang paling saya sukai dari dulu hingga kini. Kata teman-teman saya,saya ini orang aneh. Kenapa aneh? Karena saya lebih menyukai pantai daripada gunung. Ketika teman-teman saya dengan asik dan gembiranya mendaki gunung. Tapi dari dulu hingga kini saya belum pernah mendaki gunung. Biarlah mereka bilang saya aneh. Karena saya suka pantai. Saya suka pantai karena di pantai saya merasa lepas dan bebas.

Kata temen saya kalau di pantai itu berisik dan nggak asik serta panas pula. Namun bagi saya itu adalah hal berbeda menurut saya. Kadang sebagai seorang cewek kita juga akan merasa nggak percaya diri ketika kulit kita berubah menjadi hitam saat berwisata ke pantai. Tapi saya tetap suka pantai walaupun kulit saya akan berubah menjadi hitam.

Bagi saya pantai adalah tempat untuk santai sekaligus melepas penat. Walaupun di pantai itu akan terasa panas saat siang hari tapi tetap saja saya akan menyukai destinasi wisata pantai.

Walaupun hingga kini saya hanya pernah mengunjungi beberapa pantai yang ada di Indonesia. Seperti pantai Ngebum,pantai Kartini,pantai Drini,pantai Buntu dan pantai cahaya.

Lalu sudah tahukah kalian dimanakah letak pantai cahaya? Pantai cahaya adalah salah satu pantai yang letaknya di daerah Sendang Sikucing,Kendal-Jawa Tengah.

Saya pernah ke pantai cahaya sekitar tahun 2014. Di sinilah untuk pertama kalinya saya bisa melihat langsung atraksi lumba-lumba yang biasanya hanya bisa saya lihat melalui layar televisi.
Pic by @maularena

Untuk menuju ke pantai cahaya kita akan menempuh jarak kurang lebih satu jam dari pusat kota Kendal. Untuk menuju ke pantai Cahaya bisa mengendarai motor,mobil,dan juga bus. Waktu saya ke pantai Cahaya,saya naik bus rombongan karena waktu itu sekalian saya mendampingi adik dari kakak ipar saya saat liburan akhir tahun bersama teman sekolahnya.

Lalu apa sih yang membuat pantai Cahaya ini istimewa dibanding dari pantai yang lainnya yang ada di kota Kendal?

1. Bisa Melepas Penat Dengan Melihat Pemandangan Pantai Cahaya
Pantai Cahaya, Pic by Farida Asadi

Pantai itu menurut saya selalu istimewa sehingga kita bisa menyaksikan deburan ombak yang ada di lautan. Pantai cahaya memiliki pasir yang berwarna hitam seperti beberapa pantai yang ada di kota Kendal seperti pantai Ngebum misalnya.

Pantai cahaya bisa menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang bisa dicoba sehingga semua keluarga bisa merasa bahagia termasuk anak-anak.

Pantai cahaya memiliki pemandangan yang bersih dari sampah sehingga kita akan merasa nyaman karena tidak adanya sampah plastik yang bertebaran.

2. Bisa Melihat Atraksi Lumba-Lumba
Pic by @maularena

Bisa melihat atraksi lumba-lumba di pantai Cahaya merupakan suatu hal yang wajib dilakukan saat sudah masuk ke pantai Cahaya. Letak atau lokasi atraksi lumba-lumba ada di sebelah pantai Cahaya dan letaknya sangat dekat.
Menyaksikan Atraksi Lumba-Lumba, Pic by @maularena

Orangtua bisa mengenalkan satwa lumba-lumba secara langsung saat melihat atraksi lumba-lumba di pantai Cahaya. Sehingga anak-anak akan tahu bagaimana bentuk dan juga seperti apa lumba-lumba tersebut.
Foto Bareng Lumba-Lumba, Pic by Farida Asadi

Atraksi lumba-lumba yang ada di pantai cahaya mulai dari lumba-lumba berenang,melompat,bermain bola,berhitung hingga bergoyang.
Setelah kita melihat atraksi lumba-lumba kita juga bisa berfoto bersama lumba-lumba.
Dengan melihat atraksi lumba-lumba serta berfoto bersama lumba-lumba di pantai Cahaya kita bisa terhibur dan sedikit melupakan masalah atau kesulitan yang kita hadapi.

3. Ada Fasilitas Kolam Renang

Biasanya setelah selesai melihat atraksi lumba-lumba maka selanjutnya kita akan berenang. Kolam renang dibedakan menjadi dua yaitu kategori anak dan kategori dewasa.

Letak kolam renang yang strategis namun tetap menarik karena kita bisa berenang di air tawar padahal kita sedang berada di daerah pantai. Istimewa kan pemirsa?

Maka dari itu,saat kita berenang di kolam renang pantai Cahaya jangan lupa untuk membawa baju ganti dan juga baju renang karena saat melihat kolam renangnya maka kita juga akan tertarik untuk berenang.


4. Bisa Melihat Aneka Satwa
Pic by @maularena

Saat berwisata ke pantai Cahaya kita bukan hanya bisa menikmati keindahan pantainya saja,melihat atraksi lumba-lumba ataupun berenang di kolam renang yang sudah disediakan. Selain itu kita juga bisa melihat lebih dekat berbagai macam aneka satwa seperti rusa,ular,burung Merak,burung Gagak dan masih banyak lagi. Dengan begitu kita bisa menjelajahi berbagai tempat wisata yang masih dalam satu lokasi. Menarik sekali kan tentunya?
Pic by @maularena

Inilah sedikit cerita saya saat berwisata ke pantai Cahaya. Pantai Cahaya sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga atau pun tempat wisata edukasi bagi anak KB,PAUD,TK hingga SD.

Beberapa hari yang lalu anak KB,PAUD,TK satu kecamatan di daerah saya berwisata ke pantai Cahaya. Saya juga sering melihat dan mendengar kalau pantai Cahaya memang sering dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota Kendal. Saya merekomendasikan pantai Cahaya sebagai tempat wisata untuk keluarga dan buah hati anda agar bisa menikmati indahnya liburan di pantai Cahaya.

Happy Holiday !!!

Komentar

  1. Penasaran dengan Pantai Cahaya, diajak teman belum kesampaian hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera kesampaian mbak biar bisa lihat atraksi lumba-lumba.

      Hapus
  2. Akupun sbnrnya lbh suka daerah pegunungan dibanding pantai mba :D. Ga kuat panas soalnya. Tp kalo ngeliat ada pantai cantik, sepi, bersih, suka juga, walopun lbh milih nikmatinnya dr pondokan pantai. Ttp ga pgn main di airnya hihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku memang suka pantai mbak ya walaupun kalo main ke pantai akan kepanasan. Kalo mendaki gunug fisik saya nggak kuat mbak. Kalo main ke daerah dataran tinggi memang asik mbak soale adem.

      Hapus
  3. aku baru tau ada pantai cahaya, bagus ya kak dan aku termasuk yang suka sama pantai. liburan nanti bisa kesana nih untuk jadi tujuan utama hehehheh





    kak mampir yuk ke http://nuvaderma.com/blog

    BalasHapus
  4. pantainya bersih dan ada lumba-lumba yg lucu dan pintar

    BalasHapus
  5. Ini pantainya lengkap banget mba. Bisa lihat atraksi lumba-lumba, juga ada kolam renangnya. Ah, bikin anak-anak betah saja.

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Post

#BukaInspirasi Bersama Nyi Penengah Dewanti

Mengenalkan Teknologi Pada Anak Sejak Usia Dini, Yay Or Nay?

Cuma 9 Rupiah, Naik Bus Trans Semarang Bayar Pakai Go Pay