Kamis, November 09, 2017

[Book Review] : Railway In Love - Viera Fitani

Edit Posted by with 2 comments
Pic by Farida Asadi

đź’•Identitas Bukuđź’•

Judul Buku : Railway In Love

Penulis : Viera Fitani

Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Tahun Terbit : Cetakan Pertama,Tahun 2015

ISBN : 978-602-02-7541-3

Jumlah Halaman : 236 Halaman

Harga : Rp.52.800.

Rating : ♡♡♡♡

đź’•Kalimat Favoritđź’•

Lagian ya,ngapain menghabiskan waktu untuk orang yang selalu melihat masa lalunya sementara lo merajut harapan sendirian untuk masa depan kalian! - hal 122

Cinta memang indah,tapi emosi lain yang mengikuti itu yang terkadang menghancurkan keindahan tersebut. Cemburu,sakit hati,merasa nggak diperhatikan dan lain sebagainya. - hal 182

Hidup itu seperti lingkaran yang talinya sangat berkaitan. Ketika kita menyakiti seseorang,bukan hanya orang itu yang sakit. Tapi orang lain yang talinya berkaitan pun akan merasakan imbasnya. - hal 203

đź’•Sinopsisđź’•

Andara Riana Rasyid,seorang pengacara muda yang sedang naksir berat sama bosnya,Harsya Bramanta. Cinta yang sepertinya tidak bertepuk sebelah tangan,karena Harsya sedang berusaha move on dari mantan tunangannya,yang meninggalkannya tanpa alasan yang jelas. Tapi akhir-akhir ini,Andara merasa otak & hatinya seperti tidak sinkron lagi. Sejak ditugaskan menjadi pengacara bagi pengusaha muda yang juga sahabat Harsya,Ribeldi Bimantara. Andara mulai merasa ada yang aneh dengan dirinya,Andara pernah menyumpah-nyumpah tidak akan jatuh ke pelukan cowok playboy,mesum,angkuh,& menyebalkan macam Ibel. Tapi jantungnya mengkhianatinya,detaknya selalu lebih cepat ketika berada dekat dengan cowok berbahaya tersebut. Andara ingin menghentikan semua ini.

"Aku pengennya perjalanan cintaku itu kayak rel kereta api,meskipun banyak belokan,tapi nggak pernah putus sampai tujuan..." - Andara Riana Rasyid


đź’•Review Bukuđź’•

Andara Riana Rasyid,pengacara muda yang berusia 23 tahun yang tidak memiliki wajah yang sangat cantik namun tetap disebut wanita menarik. Andara bekerja sebagai pengacara di Harsya Bramanta Law Firm. Andara sangat terpesona dengan bosnya yaitu pemilik Harsya Bramanta Law Firm. Andara berharap bisa menjadi kekasih Harsya dan harapan itu akhirnya jadi kenyataan. Namun Harsya ternyata belum bisa move on dari mantannya. Lalu apa yang akan dilakukan oleh Andara? Tetap bertahan dengan Harsya yang gagal move on atau harus menyandang status jomblo dan berharap segera bisa menemukan belahan jiwanya?

Harsya Bramanta adalah pemilik Harsya Bramanta Law Firm yang merupakan pacar Andara.  Harsya adalah pria tampan dan mempesona yang berusia 29 tahun. Harsya memang menyayangi Andara namun Harsya tidak bisa move on dari mantannya. Lalu apa jadinya jika sahabat Harsya yang bernama Ibel malah dekat dengan Andara saat Ibel & Andara terlibat hubungan pekerjaan? Akankah Harsya cemburu karena Andara dekat dengan Ibel ataukah Harsya masih tetap tidak bisa move on dari mantannya?

Ribeldi Bimantara adalah CEO Bimantara Group yang biasa dipanggil Ibel. Ibel adalah sahabat dari Harsya. Ibel dan Harsya bekerja sama untuk menyelesaikan urusan Ibel dengan Andara sebagai pengacara Ibel. Namun apa jadinya jika Ibel malah jatuh cinta pada Andara padahal sejak dulu Ibel adalah playboy yang mempunyai teman kencan wanita yang banyak. Lalu apa jadinya jika Harsya & Ibel menyukai Andara? Siapakah yang akan Andara pilih jika mantan pacar Andara yang bernama Jeremy juga masih menyayangi Andara?

Membaca novel Railway In Love membuat saya tahu sedikit hal tentang dunia seseorang yang bekerja sebagai pengacara. Novel ini menggunakan sudut pandang orang pertama pelaku utama sehingga saya seperti sedang mendengarkan teman yang bercerita tentang kehidupan asmaranya. Kelebihan dari novel ini adalah halamannya yang berjumlah tidak banyak sehingga enak dibaca dan tidak membosankan. Namun kekurangan dari novel ini adalah masih adanya typo atau salah ketik namun tetap tidak mempengaruhi jalan cerita yang menarik. Saya merekomendasikan novel ini untuk kalian yang suka novel lokal bergenre romance agar tetap terus semangat bekerja agar segala kebutuhan bisa terpenuhi seperti Andara yang tetap bekerja walaupun dia sedang patah hati karena bosnya sendiri.

Saya suka sekali dengan jalan cerita yang ada di novel ini. Di novel ini juga ada lirik lagu Andra & The BackBone yang berjudul Main Hati dan saya juga suka lagu tersebut. Jalan ceritanya sudah bisa saya tebak yaitu happy ending tapi banyak kejutan yang bikin saya penasaran sebelum mencapai ending jalan ceritanya. Pesan yang saya dapatkan setelah membaca novel ini adalah jangan pacaran atau menjalin hubungan asmara dengan seseorang yang gagal move on dan tidak bisa melupakan masa lalu. Sebab dia tidak benar-benar mencintaimu,karena pada akhirnya dia akan kembali ke masa lalu dan meninggalan kamu. Duh ya bikin sedih dan galau aja nih ya. Penulis mengajak pembaca untuk lebih dekat dan lebih memahami kegiatan sehari-hari seseorang yang berprofesi sebagai pengacara.

Tema dari novel Railway In Love karya kak Viera Fitani ini menarik yaitu cinta segitiga yang dialami oleh Andara Riana Rasyid yang ceroboh, pekerja keras dan keras kepala serta Harsya Bramanta yang penyayang dan plinplan juga Ribeldi Bimantara yang penyayang dan pekerja keras.

Pesan yang bisa kita petik setelah membaca novel ini yaitu patah hati bukanlah hambatan untuk tetap semangat bekerja karena kalau kita tidak bekerja maka kebutuhan hidup kita tidak bisa terpenuhi. Maka dari itu tetaplah semangat dalam bekerja walaupun patah hati dan galau sedang melanda. Sedangkan nilai pendidikan dari novel ini yaitu jangan meremehkan orang yang berusia lebih muda jika yang lebih muda memang mempunyai kemampuan yang lebih baik. Adapula nilai sosial yang bisa teladani dari novel ini yaitu sebagai sahabat alangkah baiknya kita tidak usah bertengkar karena alasan rebutan pacar.

2 komentar: