Jalan-Jalan Siang ke Simpang Lima Semarang

Simpang Lima Semarang, Pic by Farida Asadi

Halo pemirsa,apa kabar hari ini? Semoga dalam keadaan baik dan selalu sehat serta tanpa kurang suatu apapun. Kali ini saya ingin bercerita tentang pengalaman pertama saya berkeliling area lapangan Simpang Lima Semarang. Mungkin bagi semua orang sudah sering ke area lapangan Simpang Lima Semarang. Namun,beberapa waktu yang lalu akhirnya saya bisa juga berkeliling area lapangan Simpang Lima Semarang bersama sepupu saya tercinta dan salah satu temannya.

Sebenarnya sejak kecil saya sering melewati jalan raya di area Simpang Lima Semarang. Namun baru beberapa waktu yang lalu akhirnya juga bisa berkeliling lapangan Simpang Lima Semarang. Saat masih SMK hingga masih kerja di salah satu pabrik di kota Semarang,saya juga sering melewati Simpang Lima Semarang. Dulu saat masih SMK,saya juga sering ke Plaza Simpang Lima Semarang karena adik sepupu sekaligus teman saya melakukan magang atau praktik kerja industri di Plaza Simpang Lima Semarang.

Ketika semua teman-teman saya dengan enjoy-nya bisa ke lapangan Simpang Lima Semarang saat malam hari ataupun pagi hari dengan teman atau pacarnya. Apalah daya saya yang hanya bisa ke lapangan Simpang Lima Semarang beberapa waktu yang lalu. Jika ke area lapangan Simpang Lima Semarang pada malam hari sepertinya kita tidak akan kepanasan dan tentunya kita bisa menikmati suasana malam di area kota Semarang tepatnya di Simpang Lima. Saat pagi hari kita juga bisa menikmati indahnya pagi di area lapangan Simpang Lima Semarang. Menurut saya saat pagi hari dan malam hari area lapangan Simpang Lima Semarang memang ramai oleh para pengunjung. Namun saat saya ke area lapangan Simpang Lima Semarang saat siang hari ternyata juga ramai namun cuaca tidak mendukung sehingga saya merasa gerah dan kepanasan.

Lalu apa sih enaknya berkeliling Simpang Lima Semarang terutama saat siang hari? Sebenarnya ada banyak keistimewaan area lapangan Simpang Lima Semarang yaitu tidak ada biaya tiket masuk alias gratis serta kita bisa berolahraga sepuasnya di area lapangan Simpang Lima Semarang. Namun saat berkeliling Simpang Lima Semarang saat siang hari kita bisa lebih jelas melihat apa saja yang ada di area lapangan Simpang Lima Semarang. Seperti gedung-gedung tinggi pencakar langit yang mengelilingi area lapangan Simpang Lima Semarang mulai dari mall,hotel,supermarket,kedai kopi,hingga restoran siap saji.
Pic by Farida Asadi

Tak hanya bisa berolahraga saja saat kita berada di area lapangan Simpang Lima Semarang,namun kita juga bisa mengajak anak kecil untuk bisa bermain di area lapangan Simpang Lima Semarang karena sudah disediakan beberapa mainan khusus untuk anak-anak. Ada juga beberapa bangku yang bisa dipakai para pengunjung untuk istirahat sejenak sambil memandang jalanan area Simpang Lima Semarang.

Bagi saya, ada yang membuat lapangan Simpang Lima terasa istimewa karena kita juga melihat banyaknya pohon dan tumbuhan serta taman yang memiliki beraneka ragam bunga cantik yang berwarna warni. Namun kita tidak boleh merusak tanaman dan bunga yang ada. Tapi ada salah satu pot bunga yang mencuri perhatian saya yaitu pot bunga raksasa berbentuk buah Labu. Menurut saya pot tersebut unik bentuknya dan pot tersebut juga terbuat dari serpihan keramik kecil yang disusun sedemikian indahnya. Pokoknya saya suka dengan pot raksasa buah Labu tersebut.
Pic by Farida Asadi

Area lapangan Simpang Lima Semarang tak hanya cocok untuk anak kecil dan anak muda saja. Namun cocok juga untuk para orang tua karena di area lapangan Simpang Lima Semarang ada jalanan khusus yang diatasnya disusun batu-batu kecil yang biasanya digunakan untuk terapi kesehatan. Saat kita sedang kebelet ingin buang air kecil pun kita tak perlu pergi jauh karena area lapangan Simpang Lima Semarang sudah menyediakan toilet umum untuk para pengunjung.
Pic by Farida Asadi
Pic by Farida Asadi
Pic by Farida Asadi


Saya agak sedikit kecewa ketika saya melihat ada beberapa pengunjung yang membuang sampah secara  sembarangan di area Lapangan Simpang Lima Semarang padahal sudah disediakan tempat sampah. Nah,maka dari itu ayolah kita sadar diri dengan membuang sampah pada tempatnya. Kalau kita tidak memulai membuang sampah ke tempat sampah mulai sekarang,kapan lagi coba? Yuk buang sampah pada tempatnya agar area lapangan Simpang Lima Semarang terlihat bersih tanpa sampah.

Saat berkeliling area lapangan Simpang Lima Semarang alangkah baiknya kita membawa bekal makanan dan minuman dari rumah sehingga bisa menghemat pengeluaran dan tentunya makanan dan minuman yang kita konsumsi lebih sehat dan terjamin kualitasnya.

Setelah kita puas berkeliling lapangan Simpang Lima Semarang rasanya kurang lengkap apabila kita tidak berfoto di depan tulisan Simpang Lima Semarang. Namun untuk bisa berfoto kadang kita harus antri karena banyaknya pengunjung yang juga ingin berfoto di tulisan tersebut sehingga kita harus bersabar agar bisa mendapatkan hasil foto terbaik yang kita inginkan. Gimana? Tertarik untuk berkeliling area lapangan Simpang Lima Semarang? Yuk ke lapangan Simpang Lima Semarang sekarang juga.

Komentar

  1. Jika mudik, sesekali ke simpang lima mbak, tapi karena biasnya pas mudik saat liburan, walhasil setiap ke simpang lima,jalan macet dan parkiran full di daerah sekitar simpang lima

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tho mbak, di Semarang emang sering macet.

      Hapus
  2. Dinamai simpang lima tdnya saya pikir semacam percabangan jalan yg ada lima jalur gtu? Eh, tapi emang gtu kan ya mbak?
    Btw ternyata di sana ada area kyk taman dengan permainan2 anak gtu to?
    Sepertinya ini salah satu icon Semarang yg wajib dikunungi ya :D TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Simpang Lima itu memang persimpangan yang mempunyai lima cabang. Ini yang saya ceritakan di lapangan Simpang Lima nya mbak.

      Hapus
  3. Udah lama banget nggak mampir kesini. Wkwkw...
    btw sekarang makin ijo ya simpang lima, nggak kayak dulu :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Post

#BukaInspirasi Bersama Nyi Penengah Dewanti

Mengenalkan Teknologi Pada Anak Sejak Usia Dini, Yay Or Nay?

Cuma 9 Rupiah, Naik Bus Trans Semarang Bayar Pakai Go Pay