Selasa, Oktober 10, 2017

[Book Review] : Because The Baby - Priska Savira

Edit Posted by with 6 comments
Pic by Farida Asadi


đź’•Identitas Bukuđź’•

Judul Buku : Because The Baby

Penulis : Priska Savira

Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Tahun Terbit : Cetakan Pertama,Tahun 2017

ISBN : 978-602-02-9913-6

Jumlah Halaman : 319 Halaman

Harga : Rp. 64.800

Rating : ♡♡♡♡

đź’•Sinopsisđź’•

Queensha Farah menikah dengan Deviandro Alvian karena terpaksa. Janin yang tumbuh di perutnya dan Eveline, sang calon mertua, membuatnya tidak bisa memilih.

Devian juga ditantang Eveline, ibunya, untuk bertanggung jawab atas kekhilafan yang telah dilakukannya tanpa sengaja.

Bagaimana cara Queen bertahan di keluarga Alvian yang penuh kemewahan? Bagaimana akhirnya anak yang dikandung Queen dapat mempersatukan kedua orangtua biologisnya?

đź’•Kalimat Favoritđź’•

Pilihan terbaik adalah menerima dan berharap semuanya akan baik-baik saja - Hal 1

Awal yang buruk bukan berarti akhir yang buruk juga,Percayalah,kehidupan pasti ada yang terasa pahit dan manis,sesuai takdir yang menentukan - Hal 45

Cinta itu akan hadir dengan sendirinya,tanpa kita sadari kapan ia mulai tumbuh - Hal 89

Bukankah lebih baik mencoba daripada menyerah? - Hal 152

Bukankah cinta akan selalu menerima setiap pasangannya dengan tulus? - Hal 155

Cinta memang tidak bisa dipaksakan sekeras apapun usaha kita mendapatkannya - Hal 275

Mencintai lebih menyakitkan dibandingkan dicintai - Hal 275

đź’•Review Bukuđź’•

Queensha Farah,wanita 27 tahun yang biasa dipanggil Queen ini memang memiliki kecantikan yang natural. Queen bekerja menjadi salah satu pelayan di sebuah restoran di kota Batam. Queen adalah anak yatim piatu. Ayah dan ibunya meninggal dunia dan kini Queen hidup sebatang kara. Queen memang masih punya kerabat dekat namun tinggal jauh dengan Queen karena kerabatnya di hidup di pulau Jawa. Queen selalu rajin bekerja untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya. Tanpa disangka dan diduga,di suatu malam yang sepi Queen di bawa masuk ke dalam mobil oleh seorang pria yang tak dikenalnya hingga akhirnya Queen kecewa dan sangat merasa terhina karena pria tersebut telah merenggut kehormatan Queen. Lelaki jahat tersebut bernama Devian. Lalu apa yang akan dilakukan Queen untuk selanjutnya? Akankah Queen menuntut tanggung jawab dari Devian yang sudah merenggut kehormatannya hingga membuatnya hamil? Atau kah Queen akan menutup rahasia ini rapat-rapat dan kemudian menggugurkan kandungannya?

Deviandro Alvian itulah namanya dan biasa dipanggil dengan nama Devian. Devian berusia 28 tahun dan Devian juga menjabat sebagai CEO Alvian Co. Alvian Co. adalah perusahaan minyak dan gas terbesar yang masuk ke dalam urutan kelima di Asia Tenggara. Devian adalah putra dari pasangan suami istri Rafa Alvian & Eveline. Selain tampan dan kaya raya,Devian juga mempunyai pacar yang cantik yang bernama Jessica. Devian sangat mencintai Jessica,namun Jessica meninggalkan Devian dan memilih pria lain sebagai pasangan hidupnya. Devian merasa patah hati saat Jessica meninggalkannya demi pria lain hingga akhirnya Devian mabuk dan menyakiti serta merenggut kehormatan seorang wanita yang bernama Queensha. Apa jadinya jika Queen akhirnya hamil dan Devian harus mempertanggungjawabkan perbuatannya? Evelin yang merupakan mami Devian pun menyuruh Devian agar menikahi Queen. Lalu akankah Queen & Devian menikah dengan bahagia atau menikah karena terpaksa demi janin yang dikandung Queen?

Pertama kali tertarik membaca novel Because The Baby karena cover novelnya yang imut banget menurut saya dengan gambar baju bayi. Selain itu,novel Because The Baby juga novel yang berasal dari Wattpad. Karena sejak satu tahun lalu saya hobi membaca novel-novel yang berasal dari Wattpad maka saya akhirnya membaca novel Because The Baby ini. Novel Because The Baby ini menurut saya istimewa karena penulisnya masih sangat muda yaitu tiga tahun lebih muda daripada saya. Jika saat ini saya berusia 21 tahun,maka Priska Savira selaku penulis novel Because The Baby masih berusia 18 tahun. Mungkin disitulah letak keistimewaan novel ini. Jalan ceritanya pun menarik namun agak sedikit membosankan karena tokoh utama yaitu Devian yang karakternya tidak saya suka. Namun novel ini menarik ketika ada tokoh pendukung yaitu Alvo yang merupakan sepupu Devian yang kocak dan membangkitkan senyum dan tawa untuk pembaca karena tingkah lucunya. Namun novel ini menurut saya masih agak sedikit kurang sreg di hati saya karena pilihan kata di dalam novel ini kadang tidak nyambung dan kadang malah menimbulkan kebingungan untuk para pembaca. Saya juga punya saran nih,untuk kalian yang hobi membaca novel romance terutama yang berasal dari Wattpad,kalian bisa membaca novel Because The Baby ini untuk mengisi waktu luang kalian.

Novel Because The Baby ini temanya percintaan yang melibatkan Deviandro Alvian yang pendiam, pemarah, dan pekerja keras. Serta Queensha Farah yang penurut, penyayang, dan ceria. Novel ini menggunakan alur maju sehingga tidak membingungkan saat saya membacanya. Novel ini juga menggunakan sudut pandang orang ketiga serba tahu. Yang membuat novel ini menarik karena memiliki latar tempat tiga negara yaitu Indonesia, Singapura dan Swiss.

Pesan yang saya dapatkan setelah membaca novel ini yaitu sebagai seorang perempun kita juga tetap harus bekerja agar segala kebutuhan hidup kita tercukupi seperti Queen yang tetap bekerja walaupun sudah menikah dan sedang hamil. Adapula nilai pendidikan di dalam novel ini yaitu sebagai seorang anak kita harus membuat orang tua kita bangga dengan prestasi pendidikan yang telah kita capai. Sedangkan nilai sosial dari novel ini yaitu jika kita menjadi orang kaya alangkah baiknya kita tidak menghina orang lain yang tidak mampu secara ekonomi. Alangkah baiknya kalau kita menolong orang yang kekurangan secara ekonomi tersebut. Yang paling menarik adalah adanya nilai budaya di dalam novel ini yaitu penulis mengajak pembaca untuk lebih dekat dengan kota Batam. Di dalam novel ini ada salah satu minuman khas kota Batam yaitu teh obeng yang merupakan minuman es teh manis khas dari kota Batam.

6 komentar:

  1. Awal yang buruk bukan berarti akhir yang buruk juga,Percayalah,kehidupan pasti ada yang terasa pahit dan manis ~ setuju bangeeet

    BalasHapus
  2. Waaah makin banyak novel yg diangkat dari wattpad yah. Kisahnya unik sih...gara2 bayi. Judulnya juga pas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Judulnya menarik biar pembaca tertarik.

      Hapus