Jumat, Agustus 25, 2017

Merayakan Kemerdekaan Melalui Berkreasi dengan Kecanggihan Teknologi

- Agustus 25, 2017
Dumet School
Pic by Dumet School, edited by Farida Asadi
Bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan bagi kita bangsa Indonesia. Bulan Agustus adalah bulan yang sangat ditunggu. Bulan Agustus membawa berkah setiap tahunnya bagi bangsa Indonesia. Bulan Agustus adalah bulan kemenangan bagi segenap bangsa Indonesia.

Pada tanggal 17 Agustus akan diperingati sebagai hari kemerdekaan Indonesia. Pada tanggal 17 Agustus pasti diadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Pada malam hari akan ada acara syukuran dan makan bersama, pagi harinya akan ada upacara pengibaran sang saka Merah Putih dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti lomba lari marathon, panjat pinang, tarik tambang, makan kerupuk dan masih banyak lagi.

Dulu ketika saya masih duduk di bangku sekolah dasar sampai sekolah menengah pertama, saya suka menggambar tentang karnaval hari kemerdekaan Indonesia. Itu adalah bukti bahwa saya mencintai tanah kelahiran saya yaitu Indonesia. Berikut ini adalah hasil gambar karya saya saat perayaan hari kemerdekaan Indonesia.
Karnaval
Pic by Farida Asadi
Di zaman yang sudah modern ini banyak kecanggihan teknologi yang dapat kita gunakan untuk menggambar atau mendesain. Salah satunya menggunakan Photoshop & Corel Draw. Walaupun saya lulusan SMK jurusan RPL tapi ilmu saya tentang desain grafis masih sangat kurang. Apalagi saya tidak begitu berbakat menggambar & mendesain.

Setiap kali bulan Agustus tiba maka para anak muda di desa saya akan berkumpul untuk membahas acara merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Nah, bagaimana jika suatu saat saya ditunjuk menjadi panitia dan harus merancang desain spanduk atau kartu undian jalan santai? Yang pasti saya akan malu apabila saya tidak bisa menyelesaikan amanat tersebut. Lalu saya harus bagaimana?

Akhirnya saya berfikir dan teringat pesan salah satu guru saya saat saya masih SMP. Pesan tersebut adalah "Bisa Karena Biasa, Biasa Karena Pembiasaan". Lalu bagaimana saya bisa? Saya harus belajar pokoknya saya harus bisa membuat gambar dengan menarik melalui komputer.  Saya harus bisa karena biasa. Tapi belajar sendiri rasanya tak asik dan ilmu yang didapatkan kurang. Mau kursus komputer tapi kok cuma satu sampai tiga bulan saja ya di kota saya? Lalu gimana dong? Untungnya ada media sosial Facebook, Twitter, Instagram hingga akhirnya saya mengenal DUMET School.

DUMET School adalah sebuah lembaga kursus yang bergerak di bidang pendidikan yang meliputi kursus website, digital marketing, dan desain grafis. DUMET School berdiri dan membuka cabang pertamanya pada tahun 2013.

Sampai dengan tahun 2017 ini, DUMET School memiliki 5 cabang yang berlokasi di Kelapa Gading, Grogol, Tebet, Srengseng, dan Depok. Peserta kursus DUMET School tak hanya dari Jakarta dan Depok saja namun ada banyak peserta dari seluruh Indonesia.

Sampai saat ini DUMET School sudah memiliki lulusan lebih dari 5000 orang dari berbagai status dan profesi mulai dari pelajar sekolah, mahasiswa, guru, dosen, staff profesional, freelancer dan lain-lain.

Dengan menjadi murid DUMET School kita bisa jago desain grafis, membuat website, jago web design. Ada 4 program khusus yang ditawarkan oleh DUMET School yaitu web master, web programming, digital marketing dan desain grafis.

Lalu kenapa sih kita harus memilih tempat kursus di DUMET School? Karena oh karena banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan saat mengikuti kursus di DUMET School yaitu :
Dumet School
Pic by Dumet School, edited by Farida Asadi
1. Jadwal Fleksibel

Kita bebas memilih jam kursus kapanpun kita mau

2. Semi Private

Walaupun hanya ada satu murid di dalam satu kelas kegiatan belajar di DUMET School akan tetap dimulai & dilaksanakan.

3. Gratis Konsultasi

Kita bisa gratis melakukan konsultasi walaupun kita sudah lulus dan akan disupport. Ini nih yang saya suka, soalnya kan enak banget bisa konsultasi gratis seumur hidup.

4. Sampai Bisa

Periode kursus di DUMET School tidak dibatasi oleh waktu sehingga kita bisa kursus sampai kita bisa menguasai teori & praktik kursus tersebut.
Dumet School
Pic by Dumet School, edited by Farida Asadi
Ternyata kalau kita sudah mengikuti kursus desain grafis di DUMET School kita bisa desain logo, brosur, majalah, edit foto, spanduk, kartu nama, poster, banner, branding, character dan masih banyak lagi.

Dalam rangka spesial hari kemerdekaan Republik Indonesia, DUMET School punya promo khusus yaitu promo merdeka diskon sampai 17% + 8% + Rp. 450.000. Wiiih banyak banget diskonnya pas banget sama hari kemerdekaan Republik Indonesia. Yuk buruan daftar jadi siswa siswi kursus DUMET School sekarang juga biar bisa jago desain grafis, membuat website, jago web design.

Dalam rangka kemerdekaan Republik Indonesia inilah saya juga ingin memanfaatkan teknologi dengan belajar desain grafis agar saya bisa membuat gambar-gambar yang unik dan menarik dalam rangka kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu, untuk mewujudkan keinginan saya tersebut saya harus nabung dulu untuk membeli laptop dan ikut kursus desain grafis di DUMET School. Semoga harapan saya tersebut bisa cepat terlaksana.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog DUMET School periode Agustus 2017

17 komentar:

  1. enak ya mba ada sekolahnya belajar desain grafis, saya dulu cuma otodidak dan ikut seminar di kampus. keep writing mba :)

    BalasHapus
  2. Asyik ya kalau bisa belajar design grafis di DUMET School, jadi bisa design macem-macem. Tapi biayanya lumayan juga ya... maklum sih kan yang didapat juga banyak

    BalasHapus
  3. Hasil desain grafisnya keren ya, kita juga jadi lebih bisa mengembangkan potensi diri kita dalam desain. DUMET School yang lokasinya di Kelapa Gading nih yang dekat dari rumah.

    BalasHapus
  4. Bisa karena biasa, biasa karena pembiasaan.
    Setuju banget dengan ini.
    Btw, gambarnya bagus tuh Mbak...

    BalasHapus
  5. Cakep cakep mba gambarnya. Hehe. Pas search tyt dumet school blm available di Banjarmasin ya. Kyknya anak sy pny bakat yg sama nih.

    BalasHapus
  6. Oh Dumet School tempat kursus desain ya. Sering lewat di taman daan mogot baru sm srengseng tapi ga tau tempat apa hihii

    BalasHapus
  7. Wah enak ya dengan dumet school ini ya, Kita bisa belajar dengan waktu yang fleksibel dan dengan segala kelebihannya. Semoga lembaga ini semakin mengedukasi dan membantu banyak orang ya

    BalasHapus
  8. Asyik banget sekolah disain grafis.
    Btw saya sering gagal paham baca nama sekolah ini.
    Semacam baca dawet school hahaha
    Tapi gegara itu jadi familier malah :)

    BalasHapus
  9. Dulu pasti sering langganan juara lomba gambar ya mba ? Abisnya gambar & mewarnainya rapi.
    Kurusnya cocok tuk Generasi millennials nih, atau orangtua yang pengen belajar grafis.
    Apalagi jaman sekarang belajar grafis banyak manfaatnya.

    BalasHapus
  10. DUmet SChool di DEpok tuh banyak banget yang bilang bagus mba. Aslinya aku juga pengen nih tingkatkan keilmuan di bidang teknologi. Nice info mba :)

    BalasHapus
  11. Di tebet juga ada Dumet School, wah deket dari rumah. Pengen banget belajar desaign grafis, tapi harganya lumayan juga ya. Harus nabung dulu hehe

    BalasHapus
  12. Belajar desain grafis memang penting banget mbak, apalagi buat blogger, biar tampilan blog nya semakin keren dan menarik

    BalasHapus
  13. Wah mba Farida rajin mewarnai ya. Bagus pula hasilnya. Aku juga mau deh belajar desain grafis.

    BalasHapus
  14. Wah ini mah bisa jadi designer pentolannya. Bisa juga multimedia. Aku suka sekolah yang meningkatkan kreatifitas tidak hanya membaca dan berhitung terus.

    BalasHapus
  15. Seru juga ya bisa belajar desain grafis. Tapi paling deket ada di Depok. Ga sampai Bogor ya sepertinyaaa

    BalasHapus
  16. Keren nih mba , emang sekarang dunia design grafis itua dibutuhin banget yaa skill nya biasanya ilmunya bakalan kepake di mana mana. Kayak Dumet school gini pasti banyak peminatnya

    BalasHapus
  17. Keren nih, mbak. Cocok banget ini pastinya sama mereka yang doyan corat coret gambar ya

    BalasHapus

 

Farida Asadi Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea