Minggu, Mei 28, 2017

Prive Uri-Cran
Pic by Farida Asadi
Apa sih itu Anyang-Anyangan? Mungkin sudah pada tahu ya apa itu Anyang-Anyangan, yang belum tahu saya beri tahu deh ya. Anyang-Anyangan adalah rasa ingin buang air kecil terus menerus disertai nyeri dan tidak lancar bahkan kadang terasa panas dan sakit saat buang air kecil.

Penyebab Anyang-Anyangan yang sering terjadi adalah karena sering menahan kencing, minum air dingin dan air panas secara bersamaan dan minum air es atau air dingin bersamaan dengan minum obat. Cara mengatasi Anyang-Anyangan yaitu minum air putih yang sudah terbukti higienis dan tidak mengandung kapur serta jus buah cranberry.

Anyang-Anyangan merupakan salah satu gejala yang bisa mengakibatkan infeksi saluran kemih. Siapa saja bisa terkena resiko Anyang-Anyangan. Laki-laki, perempuan, orang dewasa, anak-anak bahkan hingga ibu hamil.

Jadi mulai sekarang jangan sepelekan Anyang-Anyangan ya. Karena kalau sering Anyang-Anyangan akan mengalami infeksi saluran kemih. Jika tidak segera diatasi atau diobati maka bisa menjadi semakin parah dan bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal dan fungsi atau kegunaan ginjal akan menurun.

Penyebab sakit saat buang air kecil adalah karena terjadi infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih lebih sering terjadi pada perempuan dibandingkan laki-laki.

Perempuan juga lebih rentan terkena infeksi saluran kemih daripada laki-laki, karena pada perempuan uretra jauh lebih pendek dan lebih dekat dengan anus.

Infeksi saluran kemih muncul empat kali lebih sering pada perempuan dibandingkan laki-laki, tetapi infeksi pada laki-laki seringkali lebih parah daripada wanita, karena bakteri dapat bersembunyi pada jaringan prostat.

Lalu, bagaimana cara mencegah dan mengobati anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih? Saya akan berbagi tips untuk menghindari dan bebas anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih berikut ini,

1. Menjaga, Merawat, dan Membersihkan Toilet

Toilet yang bersih, terawat dan layak pakai maka akan membuat kuman tidak bisa tumbuh dan kita akan sering ke toilet karena toilet bersih dan wangi.

Karena toilet sudah bersih dan wangi dan kita sering ke toilet maka kita terhindar dari menahan buang air kecil sehingga kita bisa bebas anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih.

2. Membasuh dengan Benar Setelah Selesai Buang Air Besar dan Buang Air Kecil

Membasuh dengan benar setelah selesai buang air besar dan buang air kecil bisa menghambat tumbuh dan berkembang biaknya kuman dan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi saluran kemih.

3. Jangan Menahan Buang Air Kecil

Hindari kebiasaan buruk menahan buang air kecil karena bisa menyebabkan anyang-anyangan, infeksi saluran kemih, kencing batu hingga batu ginjal. Maka dari itu segera ke toilet apabila hendak buang air kecil.

4. Menggunakan Air Bersih untuk Membasuh Saat Selesai Buang Air Besar dan Buang Air Kecil

Gunakanlah air bersih untuk membasuh saat selesai buang air besar dan buang air kecil. Air bersih memiliki ciri-ciri warna bening & jernih serta tak berbau.

5. Mengkonsumsi Buah Cranberry

Namun saya merasa kesulitan saat akan mencari buah cranberry. Usaha saya untuk mencari buah cranberry tidak membuahkan hasil. Mencari buah cranberry memang tidak mudah. 

Setelah saya berusaha mencari informasi lagi akhirnya saya menemukan produk kesehatan yang mengandung ekstrak buah cranberry yaitu Prive Uri-Cran.

Prive Uri-Cran adalah produk kesehatan yang diproduksi oleh TCI Co, Ltd - Taiwan dan dipasarkan oleh PT Pharma Health Care - Bandung. Prive Uri-Cran mengandung ekstrak buah cranberry yang bekerja aktif menjaga kesehatan saluran kemih sekaligus membebaskan kita dari gangguan anyang-anyangan.

Ada dua jenis Prive Uri-Cran yaitu seebuk dan kapsul. Menurut pendapat saya, saya lebih suka mengkonsumsi Prive Uri-Cran Plus sachet powder (serbuk) karena menurut saya lebih enak dan lebih mudah diminum karena kadang saya susah menelan pil kapsul kalau tidak ada air minumnya.

Kemasannya tidak terlalu besar sehingga muat dimasukkan ke dalam dompet dan bisa dibawa bepergian kemanapun. Di ujung kemasan pun sudah ada tanda untuk merobek atau membukanya, jadi tak perlu gunting lagi untuk memotong.

Jadi lebih mudah dan tidak ribet bukan? Prive Uri-Cran Plus selain untuk anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih juga bisa untuk memelihara kesehatan kita.

Cara penyajiannya juga sangat mudah sekali cukup dengan memasukkan satu sachet Prive Uri-Cran Plus ke dalam 150 ml air putih dan aduk sampai rata dan langsung bisa diminum. Untuk hasil maksimal, sebaiknya mengkonsumsi Prive Uri-Cran Plus 1-2 sachet per hari.

Setelah saya mencobanya saya merasa terhindar dari anyang-anyangan karena saat saya buang air kecil makin lancar dan rasa sakit saat buang air kecil perlahan menghilang serta urin saya volumenya makin banyak.

Pertama kali saya mencoba Prive Uri-Cran awalnya saya ragu karena biasanya produk untuk kesehatan itu rasanya pahit. Namun saya salah, ternyata Prive Uri-Cran rasanya manis dan segar.

Selain itu warnanya juga merah muda dan warna itu kesukaan saya jadi saya makin suka. Cara penyimpanannya juga sangat mudah yaitu simpan di suhu 30 derajat dan jauhkan dari suhu tinggi dan sinar matahari.

Saya merekomendasikan untuk orang-orang agar terhindar dari anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih untuk mengkonsumsi Prive Uri-Cran dan Prive Uri-Cran Plus. Prive Uri-Cran dan Prive Uri-Cran Plus bisa dibeli di Apotik Century, Kimia Farma, VivaHealth dan apotik lainnya.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba blog Prive Uri-Cran

Farida Asadi . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates