Kamis, Mei 04, 2017

Bersama Lactacyd Herbal, Seorang Wanita Harus Sehat dan Handal

- Mei 04, 2017
Lactacyd Herbal
Pic by Farida Asadi
Pernah nggak sih kalian tahu arti cinta yang sebenarnya? Setiap orang pasti punya definisi tersendiri mengenai apa itu cinta. Bagi saya cinta itu kekuatan dan kelemahan. Sebab cinta bisa membangkitkan semangat hingga hati, jiwa dan fikiran kita senang dan bahagia. Namun cinta juga bisa berarti kelemahan saat kita tersakiti oleh cinta itu sendiri.

Saya punya cerita mengenai cinta saat saya menjalani masa orientasi siswa di SMP saya dulu. Kakak ketua OSIS di kelas saya bercerita tentang cinta. Karena saya agak lupa apa itu definisi cinta, alhasil saya bertanya lagi apa itu cinta di depan kakak ketua OSIS. Tapi, justru saya merasa salah karena saya bertanya di kelas teman saya di kelas sebelah saya. Dan saat saya bertanya saya masih duduk dengan teman-teman saya. Tahukah apa yang terjadi? Kakak ketua OSIS malah menghukum teman-teman saya padahal yang salah saya. Gimana ya hal itu bisa terjadi? Kakak ketua OSIS kok aneh gitu. Tapi lucu juga sih, jadi teman-teman saya makin akrab banget sama kakak ketua OSIS gara-gara hal itu. Kadang saya berfikir ah gimana sih kok saya jadi biang kerok alias biang keributan.

Jujur saja ya sejak masih SMP saya belum mengerti apa itu cinta. Kata orang sih cewek dan cowok yang saling cinta akan menjalin hubungan yang namanya pacaran. Waktu masih SMP sih sukanya ngefans sama kakak kelas gitu deh ya. Cuma sebatas mengagumi saja. Di saat para teman-teman sudah menjalin hubungan pacaran saat masih SMP, saya sih tenang-tenang saja dan nggak ambil pusing. Buat apa sih pacaran kalau akhirnya berantem dan musuhan. Pernah juga sih ada satu temen cowok sejak SD sampai saat ini yang dekat tapi kan cuma dekat dan perhatian aja nggak sampai pacaran kok ya.

Menginjak kaki di masa SMK membuat saya merasa bahagia. Entah karena apa tapi mungkin karena saya mulai menyukai cowok-cowok tampan. Dan saat saya kelas satu SMK lah saya menjalin hubungan pacaran. Awalnya saya ragu karena kayaknya gimana gitu ya. Tapi ya seneng kalau punya pacar hape nggak sepi, ada yang sering SMS & telepon saya, ada yang ngajak jalan-jalan dan ada juga yang antar jemput sekolah tapi boros pulsa kadang-kadang tapi lebih asik lagi kalau ada yang beliin pulsa tiap minggu. Tapi hubungan saya dengan pacar saya yang pertama harus kandas dan cuma bertahan tiga bulan saja. Awalnya saya yang minta putus, tapi dia nggak mau tapi pada akhirnya malah saya diputusian sama dia. Duuuh, sediiiih.

Setelah itu sepanjang hari saya bersedih hati karena baru putus cinta. Tapi saya nggak pengen bersedih terus, saya pengen ceria sepanjang hari. Hingga suatu hari saya kembali pacaran dengan anak dari SMK lain namun masih satu kota. Alasan saya mau pacaran sama dia adalah karena saya pengen move on. Tapi lagi-lagi hubungan pacaran saya harus kandas kembali. Dan mulai saat itu saya takut jatuh cinta ataupun menjalin hubungan pacaran. Saya ingin serius belajar untuk masa depan lebih baik.

Tapi di saat saya berumur 17 tahun saya kok heran, teman-teman saya udah pada nikah dan sekarang anaknya udah pada gede. Padahal sekarang di usia saya yang hampir 21 tahun saya masih JOMBLO. Kadang sedih saat menghadiri acara resepsi pernikahan kalau ditanya kapan kamu nyusul? Dan saya selalu bilang nanti kalau sudah punya jodoh yang tepat. Tapi pertanyaan itu berulang kali saya dengar sampai bosan. Dan akhirnya ucapan "Kapan Nyusul?" saya anggap sebagai angin lalu saja. Jika saya dengar dari telinga kiri maka akan saya keluarkan saja dari telinga kanan.

Untuk para jomblo (termasuk saya). Jangan bersedih ya, jomblo bukan alasan untuk menghambat kebahagiaan. Tapi ya memang setiap orang pengen punya pasangan dan menikah. Tapi kan jodoh akan datang kapan kita tak tahu. Dan jodoh setiap orang pun berbeda-beda. Tapi tenanglah karena jodoh pasti bertemu kok. Nah daripada saya pusing, saya ingin berbagi tips untuk para JOMBLO agar tetap bahagia karena  JOMBLO juga harus bahagia. Berikut ini tipsnya,

1. Selalu Berfikir Positif

Kalian harus selalu berfikir positif karena kalau fikirannya negatif terus nanti malah stres dan tekanan batin. Misalnya tekanan untuk segera menikah. Jangan pula bersikap mudah marah dan tersinggung. Kalau diejek atau ada yang membully kalau kalian jomblo, anggap cuek saja dan jangan dimasukkan ke dalam hati.

2. Rajin Berolahraga

Olahraga bisa menjadikan badan kalian sehat dan terhindar dari penyakit. Selain itu olahraga juga bisa menghindarkan kalian dari hal-hal yang negatif. Olahraga yang bisa dilakukan yaitu jogging atau lari pagi, renang atau bersepeda.

3. Selalu Menjaga Kesehatan & Kebersihan

Menjaga kebersihan & kesehatan tubuh adalah harus dilakukan oleh setiap orang. Namun bagi wanita kebersihan & kesehatan tak hanya tentang wajah saja. Namun seorang wanita juga harus merawat, menjaga dan membersihkan area kewanitaan.

Area kewanitaan adalah area yang sensitif dan perlu dijaga kebersihannya. Seperti misalnya memakai celana dalam yang tidak ketat. Di kampung saya para wanita menjaga daerah kewanitaan dengan minum jamu daun sirih. Namun saat ini tanaman daun sirih di kampung saya sudah musnah sehingga para warga sudah tidak bisa lagi minum jamu dari tanaman sirih di kampung saya.

Sirih merupakan tanaman asli Indonesia yang tumbuh merambat atau bersandar pada batang pohon lain. Daun sirih mengandung minyak terbang (betIephenol), seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida, anti jamur.

Kemudian saya tahu mengenai produk yang bisa membantu menjaga kebersihan daerah kewanitaan yang terbuat dari daun sirih yaitu Lactacyd Herbal Pesona Area V Clean & Nourish Daily Feminime Wash.
Lactacyd Herbal
Pic by Farida Asadi
Lactacyd Herbal Pesona Area V Clean & Nourish Daily Feminime Wash adalah sabun khusus untuk daerah kewanitaan yang terbuat dari ekstrak daun sirih,susu & sari bunga mawar. Sirih yang telah dipercaya turun-temurun membersihkan dan memberikan rasa kesat pada area V. Susu yang melembutkan kulit sekitar area V dan menjaganya agar tetap sehat. Ekstrak mawar yang tidak hanya memberikan keharuman, namun juga merawat area V. Selain itu, Lactacyd Herbal Pesona Area V Clean & Nourish Daily Feminime Wash diformulasikan dengan PH yang sesuai dengan kondisi alami kulit.

Lactacyd Herbal Pesona Area V Clean & Nourish Daily Feminime Wash mampu membersihkan dengan lembut dan merawat daerah kewanitaan. Lactacyd Herbal Pesona Area V Clean & Nourish Daily Feminime Wash telah teruji secara dermatologi, cocok untuk penggunaan sehari-hari. Lactacyd Herbal Pesona Area V Clean & Nourish Daily Feminime Wash bisa digunakan untuk wanita yang sudah menikah atau yang belum menikah.

Dan pengalaman saya setelah menggunakan Lactacyd Herbal Pesona Area V Clean & Nourish Daily Feminime Wash yaitu saya makin percaya diri dan makin mantap menjalani hari karena daerah kewanitaan saya bersih dan wangi. Apalagi Lactacyd Herbal Pesona Area V Clean & Nourish Daily Feminime Wash wanginya itu lho istimewa sekali dan saya suka.

Wangi ekstrak bunga mawarnya itu bikin pengen pakai Lactacyd Herbal Pesona Area V Clean & Nourish Daily Feminime Wash setiap hari. Kemasannya mungil sehingga tidak membuat kamar mandi jadi sesak atau penuh. Cara penggunaan juga mudah sekali kok cukup tuangkan beberapa tetes Lactacyd Herbal Pesona Area V Clean & Nourish Daily Feminime Wash ke telapak tangan dan bersihkan area V kemudian bilas hingga bersih. Untuk hasil yang optimal gunakan Lactacyd Herbal Pesona Area V Clean & Nourish Daily Feminime Wash 2X sehari.

Ada 3 keunggulan Lactacyd Herbal Pesona Area V Clean & Nourish Daily Feminime Wash yaitu formula Lembut, dapat digunakan setiap hari dan telah teruji secara dermatologi.

Lactacyd Herbal Pesona Area V Clean & Nourish Daily Feminime Wash tersedia dalam ukuran 60ml dan 120 ml. Lactacyd Herbal Pesona Area V Clean & Nourish Daily Feminime Wash bisa dibeli di minimarket terdekat di kota kalian. Selain itu harganya juga terjangkau dan tidak menguras isi dompet kalian. Lactacyd Herbal Pesona Area V Clean & Nourish Daily Feminime Wash ukuran 60ml harganya Rp.15.000.

Nah, kalau kita sudah berusaha untuk lebih baik lagi maka dan semoga saja jodoh kita lekas ketemu dan kalau sudah menikah nantinya kita akan menjadi seorang istri dan seorang ibu. Peran istri dan ibu adalah peran yang berat. Tapi saya juga bercita-cita menjadi seorang ibu dan istri yang baik dan berguna. Karena saya yakin setiap orang pasti punya jodohnya masing-masing.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog #HaloLactacydHerbal #JadiYangKuMau

19 komentar:

  1. jangan salah loh ya, cinta itu bukan berarti pacaran dan pacaran itu bukan berarti cinta. sama waktu abg juga saya mengalami itu suka sama kk kelas, teman lakilaki. tapi nanti kalo sudah dewasa baru tahu ternyata cinta itu adalah laki2 siap menemui orangtua dan mau menjadikan kita istrinya.

    BalasHapus
  2. Alloh SWT pasti berikan yang terbaik untuk dirimu mba Farida, percaya deh.
    Sebagai perempuan memang harus menjaga dan merawat diri, sudah berkeluarga atau belum, menjadi suatu tugas rutin dilakukan, seperti menjaga kebersihan miss V dengan bahan alami Lactacyd Herbal Pesona.

    BalasHapus
  3. Yup merawat miss V adalah kewajiban kita para wanita..senangnya skrng ada banyak pilihan produk yang aman dengan bahan alami jd ga takut lagi deh...

    BalasHapus
  4. Merawat organ intim emang penting banget.
    Meskipun bagi wanita yang belum menikah.
    Zaman sekarang banyak banget ya pilihan pembersih kewanitaan.
    Yang ini saya belum pernah nyoba deh kalau ga salah :)

    BalasHapus
  5. Saya pernah mba pakai merek Lactacyd ini tapi bukan pembersih kewanitaan ini tapi khusus untuk biang keringat dan produknya bagus juga

    BalasHapus
  6. Asuh bacanya saya kok jadi senyum2 sendiri ya. Jadi ingat masa lalu masa2 cinta monyet, hehehe...

    Semoga ketemu jodoh yang terbaik ya Non...

    BalasHapus
  7. 21 tahun masih belia mba, enggak apa masih jomblo. Masih bisa menikmati hari-hari bebas karna saat sudah menikah semua bakal berubah gak bisa sebebas jomblo hehe. Saya jugs sekarang selalu memperhatikan kebersihan area kewanitaan

    BalasHapus
  8. Cinta mah kadang-kadang susah dimengerti hehehehe. Setuju. Jomblo pun bisa tetap bahagia, kok

    BalasHapus
  9. Waah... Jomblo is the best content untuk dibahas, ya nggak sih? Hehe

    Santai mbak. Akan ada waktunya kita nggak peduli pada kejombloan. Ehehe

    BalasHapus
  10. Setuju sama tips tipsnya mba hehe memang jomblo bukab alasan utj ga bahagia dna utk ga merwat tubuh :)

    BalasHapus
  11. Mbak..jangan baper sama teman yang sudah nikah..berkarya saja dulu sambil tunggu wkatu. Semua akan indah pada waktunya.
    Aku dulu pengin nikah umur 30-an, tapi berhubung calon suami mau segera, akhirnya 26 nikahnya..Itu saja rasanya kemudaan kwkwwk. Masih banyak cita-cita yang belum kesampaian

    BalasHapus
  12. Yakinlah mbak.. Allah itu sebaik-baiknya perencana. Siapa yang sangka aku ketemu jodoh pas lagi nonton futsal? Gak ada. Haha. Semoga lekas didekatkan dengan jodoh pilihan Allah.. amiin..

    BalasHapus
  13. Menjaga kesegaran dan kesehatan Miss V itu penting ya mba. Ngga ada hubungannya dengan Jomblo ya mba ehehe..
    Lactacyd Herbal produk baru ya mba? Aku baru tahu soalnya brand ini.
    Aku doakan deh dirimu cepat dapat jodoh. Aamiin YRA

    BalasHapus
  14. weiiitss jangan salah, kesehatan oragn intim itu perlu banget ya mbak. Gak perduli baik sudh menikah atau belom/ Karea itu bergantung sama kenyamanan kita di masa mendatang.

    BalasHapus
  15. wah mba udin pacaran sejak SMK wkwkwk aku dulu pacaran pas kuliah waktu SMA sih banyak yg nembak *pamerrr* LOL tapi aku masih ingin sekulah

    sabar mba insyaAlloh jodoh datang diwaktu yang tepat

    BalasHapus
  16. Aku pakai Lactacyd juga tapi bukan yang herbal ini sih, baru tau malahan kalau ada yang herbal. Apa jangan-jangan gak ngeh kalau pas beli lagi ya, soalnya kalau beli suka sekali 2 atau 3 botol

    BalasHapus
  17. Benar banget mbak, nanti insyaAllah akan bertemu dengan jodohnya, yang penting tetap berbuat baik, sehingga ketemu jodohnya yang baik pula

    BalasHapus
  18. Ooh ada kandungan susunya ya pasti bikin lembut di kulit, apalagi ekstrak bunganya bikin wangi dan segar, hihi aku jadi penasaran pengen pake juga

    BalasHapus
  19. Semangat mbak, umur 21 masih muda dan masih banyak bisa melakukan berbagai hal dulu sebelum berkeluarga :) tapi merawat daerah kewanitaan memang perlu dilakukan juga ya sebelum menikah hehe

    BalasHapus

 

Farida Asadi Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea