Wednesday, February 15, 2017

Wisata Impian Mendaki Puncak Tertinggi di Pulau Jawa

Gunung Semeru
Mendaki Puncak Tertinggi di Pulau Jawa. Pic by Farida Ummu Rohmah.
Mendaki gunung mungkin adalah keinginan saya sejak dulu waktu masih di bangku sekolah menengah pertama. Dulu saya pernah mengikuti acara kemah ke bumi perkemahan Jodhipati Plantungan saat saya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama kala itu. Bumi perkemahan Jodhipati Plantungan merupakan daerah dataran tinggi yang dekat dengan pegunungan.

Saat itu saya juga senang sekali karena masih bisa ikut hiking. Mulai dari menyusuri hutan di sekitar Plantungan, outbond, menyeberangi jembatan besi yang hampir roboh, hingga mandi di sungai yang airnya jernih dan banyak bebatuan.

Saat duduk di bangku sekolah menengah kejuruan maka saya pun juga mengikuti acara kemah. Lokasi kemah berada di desa Kediten, kecamatan Plantungan, kabupaten Kendal, provinsi Jawa Tengah. Waktu itu saya tidak ikut hiking karena kondisi tubuh saya yang sedang sakit.

Saya merasa kecewa karena tidak bisa mengikuti hiking. Kondisi saya waktu itu tak memungkinkan untuk ikut hiking. Tapi dari desa Kediten saja sudah banyak pengalaman yang saya dapatkan mulai dari pemandangan hingga keramah tamahan warga desa Kediten.

Karena kondisi fisik saya kadang lemah dan tidak stabil jadi keinginan saya untuk naik-naik ke puncak gunung mulai terabaikan. Tapi setelah menonton film 5 CM yang dibintangi oleh Fedi Nuril, Raline Shah, Herjunot Ali, Igor Saykoji, Pevita Pearce, dan Denny Sumargo maka saya jadi ingin naik ke puncak tertinggi di pulau Jawa.

Adegan yang paling saya suka adalah saat mereka naik-naik ke puncak gunung paling tinggi di Pulau Jawa. Yaitu ke puncak Mahameru 3676 mdpl. Setelah nonton film 5 CM saya ingin sekali untuk bisa naik-naik ke puncak gunung tertinggi di pulau Jawa.

Beberapa bulan yang lalu, saya melihat foto adik kelas saya sedang traveling ke gunung Semeru di salah satu media sosialnya. Dari situ saya semakin ingin sekali untuk bisa traveling ke gunung Semeru. Pasti saya akan merasa senang apabila saya bisa berdiri di atas awan puncak Mahameru yang merupakan puncak tertinggi di pulau Jawa. Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat saya ingin sekali bisa traveling ke puncak tertinggi di pulau Jawa yaitu,

1. Ingin Melepas Penat

Saya ingin sekali melepas penat dengan traveling ke daerah gunung dan pegunungan walaupun saya tahu jika mendaki gunung itu tidak mudah tapi saya ingin sekali bisa traveling untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari yang kadang membosankan.

2. Ingin Lebih Dekat dengan Alam

Ingin lebih dekat dengan alam merupakan salah satu tujuan saya saat traveling naik ke puncak gunung. Saya ingin sekali naik ke puncak gunung karena ingin lebih dekat dengan alam dan ingin sekali melihat pemandangan indah yang belum saya lihat sebelumnya.

3. Ingin Mendapatkan Inspirasi untuk Menulis

Karena saya aktif menulis di blog, maka saya ingin traveling naik ke puncak gunung dan kemudian saya pun ingin menuliskan pengalaman naik gunung tersebut di blog saya. Kenapa demikian? Karena saya ingin mengabadikan momen bahagia tersebut di blog saya.

4. Ingin Mendapatkan Foto yang Menarik

Saat traveling naik gunung, maka saya pun ingin sekali mengabadikan momen bahagia tersebut melalui jepretan foto. Semoga keinginan saya untuk naik ke puncak gunung bisa tercapai sehingga saya bisa mengabadikan momen bahagia tersebut dalam bentuk jepretan foto.

5. Ingin Merasakan Asiknya Traveling ke Puncak Tertinggi di Pulau Jawa

Saat naik gunung maka saya pun ingin merasakan kebahagiaan saat mendaki puncak tertinggi di pulau Jawa. Semoga saya bisa segera naik ke puncak tertinggi di pulau Jawa agar saya bisa merasakan kebahagiaan traveling ke puncak tertinggi di pulau Jawa.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba NEETIP Blog Competition

No comments:

Post a Comment