Jumat, Januari 06, 2017

Menengok Bisnis Wisata Halal Bersama Buku Laris Manis Bisnis Wisata Halal

Wisata Halal
Pic by Cheriatna
Traveling, mungkin sebagian besar orang mempunyai hobi itu. Hobi yang mengasikkan dan tentunya menggembirakan. Hobi yang bikin penasaran untuk menjelajahi tempat wisata di Indonesia atau di luar negeri. Anak muda mungkin kebanyakan mempunyai hobi Traveling karena naluri anak muda selalu ingin tahu dan mencoba hal baru.

Untuk kalian yang ingin traveling tapi masih bingung yuk baca dulu buku yang berjudul LARIS MANIS BISNIS WISATA HALAL. Buku ini ditulis oleh Cheriatna. Buku ini berjumlah 80 halaman. Buku ini cocok untuk yang hobi traveling dan yang ingin mencoba bisnis travel wisata halal.

Manfaat Travel Wisata Halal adalah memudahkan para muslim dan muslimah dalam perjalanan traveling untuk menemukan Masjid dan makanan Halal.

Buku ini berisi panduan-panduan dan informasi mengenai bisnis wisata halal yang ada di Indonesia ataupun di luar negeri seperti Jepang, Korea, China, Turki, Paris dan yang lainnya.

Buku ini juga berisi tips dan trik serta motivasi untuk memulai bisnis wisata halal. Bisnis wisata halal tak hanya menguntungkan tapi kita juga bisa berkeliling dunia kalau menekuni bisnis ini. Bisnis ini bisa dimulai dengan membuat rumah khusus untuk bisnis travel wisata halal. Kalian juga bisa mengajak orang-orang di sekitar anda untuk dijadikan karyawan agar bisnis travel kalian berjalan dengan lancar dan terus maju. Kalian juga bisa mempromosikan bisnis travel kalian lewat sosial media. Kalian juga bisa menggunakan blog untuk memperlancar bisnis di dunia bisnis Travel.

Buku ini juga berisi para pengguna jasa Cheria  Tour & Travel. Banyak sekali pengguna yang senang menggunakan jasa Travel halal ini. Salah satunya adalah artis cantik favorit saya yaitu Pevita Pearce yang melakukan perjalanan liburan ke Turki dan melakukan perjalanan Umroh ke tanah suci Makkah dengan menggunakan jasa Cheria Tour & Travel.
Pevita Pearce
Pic by Cheriatna
Di Indonesia juga sudah mulai ramai mengenai pariwisata halal. Di Indonesia ada Kompetisi Pariwisata Halal Nasional (KPHN), Pemerintah memberikan penghargaan kepada seluruh pihak yang berkontribusi terkait destinasi wisata halal. KPHN yang diadakan mulai 24 Oktober 2016 - 6 November 2016 ini kemudian menyaring 15 pemenang yang berkontribusi besar dalam Wisata Halal.

Beberapa negara Di Asia memiliki pesona yang sangat indah sehingga semua orang ingin berwisata ke negara tersebut. Contohnya adalah negara Korea dan Jepang. Selain masakan halal, Korea juga sedang berbenah untuk menyediakan tempat ibadah bagi umat muslim. Kini di Korea sudah ada 15 Masjid. Sedangkan di Jepang, beberapa restoran telah menyediakan menu Halal dan tanpa minuman beralkohol. Pemerintah Jepang juga terus melakukan pembangunan untuk menyediakan tempat ibadah bagi wisata Muslim.

Untuk kalian yang ingin berkeliling dunia dan mencoba bisnis Wisata Halal, saya sarankan untuk membaca buku yang berjudul LARIS MANIS BISNIS WISATA HALAL yang ditulis oleh Bapak Cheriatna.

Buku yang berjudul LARIS MANIS BISNIS WISATA HALAL yang ditulis oleh Bapak Cheriatna ini adalah buku yang mempunyai informasi dan motivasi mengenai dunia bisnis. Buku ini memberikan informasi mengenai hal-hal yang belum saya ketahui seperti Wisata Halal yang ada di Jepang, Korea, & China. Buku LARIS MANIS BISNIS WISATA HALAL ini juga berisi informasi dalam membangun bisnis dunia wisata serta memberikan motivasi kepada pembaca agar menekuni bisnis Wisata Halal.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Resensi Buku LARIS MANIS WISATA HALAL

20 komentar:

  1. Saat ini yang halal sudah jarang diindahkan. Tapi ternyata justru jadi peluang usaha yang menjanjikan ya :) sukses untuk lombanya :)

    BalasHapus
  2. Syukur sekali, dengan adanya Bisnis Wisata Halal ini, di masa banyak para traveler ikut berlibur di negara muslim atau pun non muslim, sangat terbantu dengan adanya bisnis wisata halal tersebut. Hhhee...

    BalasHapus
  3. Ada juga ya buku yg membahas tentang wisata halal. Kirain blog nya tour & travel aja yg bahas wisata halal begini hahahaaa..

    BalasHapus
  4. Buku yang bagus nih buat para traveller, eh saya bukan traveller tapi penasaran juga mau membacanya. Suka soalnya membaca tentang cerita Travelling orang-orang

    BalasHapus
  5. Saya jadi kepingin beli bukunya mom, karena memang saya butuh informasi wisata halal diluar negeri. Siapa tahu tahun ini jadi umroh, Aamiin.

    BalasHapus
  6. Sesuai judulnya jadi lebih mengipas sisi bisnis tour travel ya. Aku jadi mau baca, asyik banget kan bisnis bisa jalan2 sekaliann

    BalasHapus
  7. aku juga sudah baca buku ini dan alahmadulilah resensi yang aku tulis juga diapresiasi hehehe suka sama perjalanannya pak Cheriatna ini

    BalasHapus
  8. suka banget dengan konsep wisata halal dari cheria tour and travel ini. jadi terbuka mata aku mbak bahwa banyak yang bisa di eksplore.

    BalasHapus
  9. Allhamdulillah ya sekarang udah mulai banyak dibangun bisnis wisata halal dan buku ini bermanfaat sekali untuk mereka yang ingin memulai berbisnis wisata halal itu

    BalasHapus
  10. Waah baru tahu 'dalang' di balik bisnis wisata halal Cheri, seorg strong woman ya mba. Ternyta beliau juga nulis buju ya. Keren banget berbagi inspirasi lewat bku.

    BalasHapus
  11. Dari judul bukunya aja udah sangat memberikan semangat bahwa wisata halal dapat memberikan hasil yang memukau. Dengan begitu pastinya lebih menentramkan karena halal

    BalasHapus
  12. wah ini buku kisah owner Cheria Tour&Travel ya..salah satu pelaku wisata halal di Indonesia. Salut dengan perjuangannya. Bisa jadi inspirasi calon pengusaha lainnya. Membidik pasar yang sesuai jaman.

    BalasHapus
  13. Jadi penasaran dengan bukunya. Apalagi dikaitkan dengan bisnis sembari jalan-jalan. Pasti seru ya

    BalasHapus
  14. Buku wajib punya sebelum travelling keluar negri yaa, bisa jadi panduan biar acara jalan-jalan lancar dan hati tenang :)

    BalasHapus
  15. Wah, wajib punya nih buat yang suka liburan keluar negeri. Bisa liburan sambil cari peluang bisnis gitu. Bagus kayaknya isi bukunya..

    BalasHapus
  16. hmmm.. bahkan wisata pun skarang udah ada yang halal ya.. baru tau deh aku.. jadi tertarik ingin punya bukunya juga

    BalasHapus
  17. Aku suka nih kalau ada informasi tentang wisata halal, apalagi kalau lagi keluar negeri penting banget. Karena dibeberapa negara agak susah kalau yang halal.

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah ya mbak udah banyak wisata halal. Aku salut nih sama Cheria Holliday yg jd pelopor utk bikin wisata halal. Jdnya kalau tour ke negara yg minoritas muslim gak khawatir lg ttg sholat dan makanan.

    BalasHapus
  19. Penting juga nih kehalalan dalam industri pariwisata. Biar lebih tenang dan nyaman dalam berpergian. Alhamdulillah sekarang sudah banyak wisata halal :D

    BalasHapus
  20. Sy rasa wisata halal itu ya di Indonesia ini. Cuma memang ndak dilabeli saja. Makanan halal, tempat ibadah di jalan-jalan banyak, suara adzan pasti terdengar juga. :-)

    BalasHapus

Popular Post