Jumat, Desember 30, 2016

Instagram, Tempat Berbagi Cerita dan Pengalaman

- Desember 30, 2016

Media sosial, mungkin setiap hari kita akan mendengar kata itu. Di zaman yang sudah modern. Semua orang punya akun sosial media. Salah satunya adalah Instagram.

Pertama kali saya mengenal Instagram adalah pada awal tahun 2015. Karena banyak teman yang sudah punya akun di Instagram.

Jadi saya pun akhirnya berkeinginan seperti teman-teman saya. Yaitu punya akun Instagram. Dan akhirnya saya punya juga akun Instagram. Akun Instagram saya adalah @sitifaridah43.

Alasan saya posting foto di Instagram adalah biar nggak ketinggalan jaman dan biar kekinian. Selain itu untuk membagikan foto yang menurut saya baik & Instagramable.

Kalian boleh banget follow akun Instagram saya. Boleh banget malahan. Saya punya koleksi foto yang berjumlah 14 foto , pengikut saya ada 156 orang, dan saya mengikuti 164 orang.

Sejak pertama kali mengenal Instagram hingga saat ini saya masih labil saat memposting foto atau video di Instagram. Berulang kali posting tapi beberapa hari atau beberapa bulan kemudian saya hapus.

Saya bingung pada diri saya sendiri. Kenapa ya saya kok masih labil padahal saya sudah berusia 20 tahun ini. Apa ya sebabnya?

Kadang saya berfikir seperti itu. Setelah saya fikir-fikir alasannya adalah fotonya jelek nggak Instagramable. Begitu terus hingga foto-foto saya banyak yang terhapus.

Sayang banget kan kehilangan memori dan kenangan indah. Semoga di tahun 2017 nanti saya tidak lagi hobi posting foto di Instagram lalu menghapusnya.

Nah, pada paragraf di atas kan ada kata "Instagramable" kan ya. Kamu sudah tahu belum apa itu Instagramable? Instagramable sekarang lagi ngehits kali ya. Orang-orang yang aktif menggunakan Instagram pasti tahu deh apa itu Instagramable.

Instagramable erat kaitannya dengan foto yang akan kita posting di Instagram. Foto Instagramable adalah foto yang unik dan menarik sehingga banyak orang yang menyukai foto Instagramable tersebut.

Selanjutnya ayo bahas manfaat Instagram bagi kegiatan kita sehari-hari. Pasti setiap orang memiliki pendapatnya masing-masing mengenai manfaat atau fungsi Instagram bagi kegiatan sehari-hari. Beginilah pendapat saya mengenai manfaat Instagram bagi kegiatan sehari-hari.

Pertama adalah sebagai alat untuk membagikan foto yang berkesan agar semua orang di seluruh dunia mengetahuinya.

Kedua sebagai alat pencari informasi terbaru, ya saya menggunakan Instagram untuk mencari informasi terbaru entah itu informasi buku, penulis, film, artis, produk kecantikan dan juga lomba-lomba blog.

Ketiga sebagai alat untuk memantau seseorang atau orang yang dekat dengan kita. Dengan begitu kita akan mengetahui apa saja yang dia lakukan setelah kita membuka akun Instagramnya.

Setiap foto pasti memiliki segudang makna. Yuk sekarang kita bahas foto-foto yang ada di dalam akun Instagram saya. Kenapa demikian? Karena setiap foto memiliki cerita yang berbeda dan memiliki segudang makna.

Pertama adalah foto waktu liburan ke Wisata Bahari Lamongan. Foto tersebut saya posting pada tanggal 6 September 2016. Saya sangat menyukai foto ini karena unik aja.  Fotonya dari belakang bukan dari depan.

Lokasinya foto tersebut ada di taman cinta Wisata Bahari Lamongan. Di taman cinta banyak sekali bunga warna merah dan bentuk tanda cinta gitu. Pokoknya so sweet. Saya berfoto dengan teman dekat saya waktu saya masih kerja.
Instagram
Pic by Farida Asadi
Kedua adalah saat foto di pesta pernikahan teman saya saat SMP yang bernama Lailatul Khasanah. Ini ceritanya lucu dan bikin baper.

Saya posting foto tersebut pada tanggal 17 Agustus 2016. Foto ini #Latepost alias telat posting. Soalnya acara kondangan pernikahan tersebut adalah pada tanggal 25 Desember 2015.
Instagram
Pic by Farida Asadi
Ketiga adalah foto waktu buka bersama di Kedai Ungu bersama dengan Ria, Mia, dan Ayu. Foto ini saya posting pada tanggal 10 Agustus 2016. Foto ini juga #Latepost banget malahan.

Foto tersebut adalah foto sudah lama sekitar 4 tahun yang lalu. Alasan saya posting foto ini adalah karena saya kangen dengan mereka teman-temanku (Ria, Mia, dan Ayu).
Instagram
Pic by Farida Asadi
Tulisan ini diikutsertakan dalam #FirstGiveaway Kisah Foto Instagramku

0 komentar:

Posting Komentar

 

Farida Asadi Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting