Jumat, November 25, 2016

Pikachu, Kartun Favoritku Sejak Zaman Dulu

- November 25, 2016

Pokemon
Pic from Pexel
Inget nggak dulu waktu jaman masih sekolah pakai seragam putih merah. Seneng banget kan kalau hari sekolahnya libur. Terutama pada libur sekolah hari minggu. Hari minggu adalah hari yang ditunggu-tunggu. Hari dimana mengistirahatkan otak setelah seminggu lamanya belajar di sekolah.

Nah, dulu waktu kamu masih sekolah dasar, kamu menghabiskan waktu liburmu kemana? Pasti ada yang pergi tamasya ke tempat wisata, ada yang mancing di pemancingan, ada yang liburan ke rumah neneknya, ada yang ke sawah membantu orang tuanya, ada yang ke renang di kolam renang, ada yang ke supermarket dan ke pasar. Lalu bagaimanakah dengan masa liburmu ketika kamu masih sekolah dasar? Kemanakah kamu dulu saat menghabiskan masa liburmu saat masih sekolah dasar? Masihkah kamu mengingat hal tersebut?

Dulu waktu saya masih sekolah dasar saya senang sekali karena pada saat itu adalah masa dimana kita belum mengerti banyak hal. Apalagi kalau hari libur tiba. Senang sekali rasanya. Hari minggu itu adalah hari yang ditunggu-tunggu. Hari minggu adalah hari dimana kita beristirahat dan bersantai. Me-refresh otak setelah seminggu lamanya belajar di sekolah. Dan inilah yang saya lakukan ketika hari minggu tiba. Yaitu nonton kartun di televisi, seperti Pokemon. Inget nggak kalian dulu waktu masih sekolah dasar, waktu hari minggu pasti banyak deh yang nonton kartun di televisi. Pasti kalian nonton Pokemon kan?

Pokemon adalah kartun animasi yang dibuat oleh negara Jepang. Tak hanya terkenal di negara asalnya (Jepang), kartun Pokemon juga terkenal di Indonesia dan di seluruh dunia. Semua orang tahu di dunia tahu mengenai kartun Pokemon. Saya kurang begitu paham akan jalan cerita Pokemon, solanya kan dulu masih kecil. Susah untuk memahami sesuatu. Tapi seingat saya ada Pokemon kuning yaitu Pikachu yang sering dikejar-kejar oleh musuhnya. Pokoknya saya suka nonton Pokemon.

Pikachu adalah Pokemon yang berwarna kuning. Menurut saya, Pokemon ini imut dan bikin gemes deh ya pokoknya. Nggak cuma saya saja lho yang nonton Pokemon, teman-teman juga pada nonton. Malah ada seorang teman saya yang saking sukanya sama Pikachu jadi mengoleksi boneka Pikachu. Tahun 2016, Pokemon terkenal kembali karena berkat diluncurkannya game berbasis Android yaitu Game Pokemon Go. Game Pokemon Go sangat terkenal di masyarakat Indonesia dan masyarakat di seluruh dunia. Kalangan anak kecil hingga orang dewasa menyukai permainan Pokemon Go ini.

Mereka memainkan permainan Pokemon Go ini di lapangan, taman, dan alun-alun kota untuk mencari Pokemon. Banyak sekali muda-mudi yang menyukai permainan Game Pokemon ini. Teman-teman saya saja juga membicarakan game Pokemon Go ini. Pokemon Go juga menjadi berita terpopuler di televisi. Ternyata dengan terkenalnya game Pokemon Go menjadi peluang bisnis bagi pelaku usaha. Pelaku usaha memanfaatkan peluang ini untuk membuat suatu usaha baru atau memproduksi kembali usaha mereka yang dulu pernah ada. Salah satunya adalah usaha di bidang makanan.

Pelaku usaha di bidang makanan membuat cookies Pokemon, kue ultah Pokemon, es krim pokemon, cupcake Pokemon dan masih banyak lagi. Selain di bidang makanan, ada juga pelaku usaha di bidang pakaian dan aksesoris yang memanfaatkan situasi ini. Mereka membuat kembali boneka Pikachu yang dulu sudah terkenal, aksesoris rambut wanita bergambar Pokemon, bross Pikachu hingga gantungan kunci Pikachu.

Tulisan ini diikutsertakan dalam #GiveawaySejutaViews

39 komentar:

  1. Yaampun-yaampun Pikachu!! Nama saya bahkan itu mirip salah satu karakter yang ada di kartun itu.
    Tau Batu Onyx yang jadi ular? hahaha!

    BalasHapus
  2. Pikachu kayaknya saya kenal pas zaman STM deh, eh apa kuliah ya? dulu heboh banget boneka pikachu.
    Jadi ingat pas booming Pokemon Go, dan sampai boomingnya abis, saya belum pernah sama sekali nyobain muahahahah
    Fix saya kudet atau ga suka ikut trend kali yak :D

    BalasHapus
  3. Aku suka Pikachu. Pokemon imut yang bisa nyetrum. Eh sekarang Ada jajan bonus mainan Pikachu, lho.

    BalasHapus
  4. Saya termasuk yang kurang paham dengan jalan cerita Pikachu. Tetapi, sempat mengikuti beberapa episode awal. Selain itu, saya suka dengan bebetapa karakter di Pokemon. Sampai punya bonekanya :)

    BalasHapus
  5. Jadi keingaat jama dulu nih, aku sempat nonton tayangannya di TV.
    Dan khasnya banget suaranya si pikachu menggemaskan.

    BalasHapus
  6. jadi inget sama game pokemon yg membahayakan itu. tapi emang pokemon dari dulu menarik perhatian banget. apalagi ponakanku, sampe hafal sama nama2nya.

    BalasHapus
  7. Aku ga begitu ngeh sama Pokemon hehehhehe anak2 ku juga ga kenal pokemon hahahahha

    BalasHapus
  8. Huaa toss kak kita sama, dati jamannya muncil pikachu aku masih suka sampai sekarang punya anak.

    BalasHapus
  9. Ya ampun, pikachu. Dulu suka banget sama pikachu, dari bantal sampai seprei punya koleksinya

    BalasHapus
  10. Pika pikaaaachuuu...
    Slogan saat pikachu mau mengeluarkan listrik nya hahaha. Tontonan wajib setiap minggu pagi ini maah

    BalasHapus
  11. Aku dulu suka banget sama karakter pikachu, gak cuma punya bonekanya, segala yg ada pikachunya aku kumpulin, gemeess banget.. serialnya juga nonton terus. Eh sekarang Pokemon ngetop lagi & anak2ku juga suka banget, serasa flashback ngumpulin pernak pernik pokemon lagi hahahaa

    BalasHapus
  12. Anakku sampai punya bonekanya mba,, saking booming nya dulu kartun pikachu, skarang brubah lagi film kartunnya little pony 😉

    BalasHapus
  13. Aku dulu suka temani ponakan nonton Pikachu, heheh.
    Seru sih, animasi Jepang ini,aku suka ikut larut kebawa ceritanya.
    Belum lagi suaranya yang khas, membedakan dengan kartun lain

    BalasHapus
  14. AKu anti main stream banget sukanya sama penjahat yang ngejar-ngejar pikachu hahaha karena pas mereka gak berhasil selalu terbang kelangit dan menghilang sambil bilang "kami akan kembali" alias pantang menyerah ahahah

    BalasHapus
  15. aku sampe punya boneka pikachu waktu itu..lampu merah di pipinya nyala kalau tombolnya ditekan, terus ada suaranya juga

    BalasHapus
  16. Waktu SMA aku juga punya binder gambar pokemon mbak suka saja sama warnanya, mwskipun aku juga sama dengan sampeyan, ga ngerti cerita kartunnya tentang apa wkwkwkwk

    BalasHapus
  17. Sampai sekarang masih ada kok Pokemon, aku biasanya streaming. Btw, waktu McD Happy Meal nya dapat mainan Pokemon, gak kebagian nih mba :(

    BalasHapus
  18. Pika pika pikachu, minggu pagi ga pernah absen nih nonton pikachu. Jadi kangen kartun 90an deh

    BalasHapus
  19. Jaman SD? Aku kenal pikachu jaman kuliah lho. Aku ga terlalu paham juga sih. Dulu tahunya pokemon itu ya pikachu. Ternyata cuma salah satunya ya

    BalasHapus
  20. Kartun pikachu terkenal banget deh waktu itu, sayangnya waktu film itu ada, saya udah gedean jadi ga gitu ngefans, waktu itu yang ngefans adik saya

    BalasHapus
  21. Hihihi, ini aku juga suka nonton mbaaak. Soalnya lucu si filmnya. Ringan menghibur. Kalau gamesnya saya malah kurang ngikutin. Hehehe....

    BalasHapus
  22. Zaman SDku dulu yang paling hits kartun Chibi Maruko Chan, Mbak. Tapi, Pokemon ini juga masih ada sih. Ah, kartun ginian sih seperti tak lekang oleh waktu ya. Soalnya sampai sekarang pun masih ada tuh baju anak2 bergambar pokemon.

    BalasHapus
  23. Hahaha ya ini film sempat sering nonton juga...sdh jadul banget yak..sekarang sdh jd ibu2 mah ga suka film kartun lagi...hihi

    BalasHapus
  24. Tos mbk, aku juga dlu suka nonton pokemon malah sampek pernah pengen punya pokemon *hahay. Oke siap meluncur ke channel bang roll

    BalasHapus
  25. Kangen sama si kuning yang suara nya lucuuu ini...
    Pokemon.

    Karakter ini menggemashkan syekaliii...

    BalasHapus
  26. Pokemon bikin ingat sama masa anak2 waktu masih pigik-pitik-. Selarang saatnya anak2 bunda yg gandrung sama pomemon, hehehe...

    BalasHapus
  27. waktu aku masih SD baru ada TVRI aja mbak hehehe, eh pas kelas 6 udah ada RCTI deh. Waktu aawal2 ada Pokemon Go sempet penasaran tapi pada dasarnya aku gak suka games jadi cukup coba sebentar aja

    BalasHapus
  28. Wah, ada give awaynya. Aku suka Pikachu sejak tahun 2001 deh kayaknya. Aku dulu punya selusin boneka Pikachu kecil, yang posenya lucu-lucu. Entah deh sejak nikah pada ke mana. Sekarang mungkin cuma tersisa 3-4 biji aja. :D

    BalasHapus
  29. Pikachu ini favoritnya adikku.. aku dulu cuma ikutan nonton aja, lha gimana. Orang remote TV dia yang pegang mulu, huhu.

    BalasHapus
  30. Jadi ingat pas masa masa POkemon Go. Ya ampun dmana mana orang omong Pokemon GO. Hahhahaa. Demamnya nggak mengenal usia :)

    BalasHapus
  31. Percaya ngga kalau aku masih main Pokemon go sampai sekarang dan cinta berat dengan Pikachu hehehe.. setia deh pokoknya main di mana pun bisa online, dari New York City sampai Lampung. All the best dengan GAnya yaa

    BalasHapus
  32. Di rumahku smapai skrng suami dan anakk2ku nontonya Pokemon ini. Punay bbrp juga koleksi mainan Pokemon.
    Tapi aku blm pernah mainan Pokemon Go sih, katanya ada yg bilang sampai bikin lupa waktu dna lupa tempat ya pas nangkepin pokemon2 itu hehe :D

    BalasHapus
  33. Aku tahu Pikachu lewat putriku yang pernah memainkannya.
    Dan sempat baca berita yang menghebohkan tentang usaha orang untuk menangkap pokemon-pokemon itu.

    BalasHapus
  34. Duuh Farida, kok tontonanmu sama dengan anakku ya hihihiii.. Berasa tuwir deh aku. Aku kurang paham nih dengan Pokemon meskipun pernah juga nyobain game Pokemon go ini, jaman awal-awalnya heboh banget dimainkan oleh banyak orang itu.

    BalasHapus
  35. Saya tau sih tentang pikachu ini. Pernah nonton sekilas juga, tapi berhubung gak paham alurnya jadi ya enggak pernah nonton lagi hehehe

    BalasHapus
  36. tahun depan ada film pikachu nya mba hehehehe. Pokemon memang ga pernah ada matinya deh.

    BalasHapus
  37. Terakhir aku nonton pokemon dan menggemari kartunnya pas SD belasan tahun lalu haha. Keren juga itu sampai sekarang masih banyak penggemarnya. Sebab memang karakter pokemon lucu, menggemaskan, baik, imut. Oya, yang pokemon go aku belum pernah nyoba karena takut ketagihan haha

    BalasHapus
  38. Pokemon n pikachu jd bhan tontonan sore2 bareng sodar2 lainnya. ada tuh lagu pikacu yg masih tersimpan di laptop. hehe

    BalasHapus
  39. Dulu tiap sore tontonanku pikachu, trus apa itu lupa kartun-kartun jepang yg terkenal siluman itu sama tendangan tsubasa... sekarang mah tontonannya upin ipin ngikutin anak... soalnya kartun-kartun itu uda gak hits lagi sekarang di tv ya :D

    BalasHapus

 

Farida Asadi Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea