Jumat, November 25, 2016

Pikachu, Kartun Favoritku Sejak Zaman Dulu

- November 25, 2016
Pokemon
Pic from Pexel
Inget nggak dulu waktu jaman masih sekolah pakai seragam putih merah. Seneng banget kan kalau hari sekolahnya libur. Terutama pada libur sekolah hari minggu. Hari minggu adalah hari yang ditunggu-tunggu. Hari dimana mengistirahatkan otak setelah seminggu lamanya belajar di sekolah.

Nah, dulu waktu kamu masih sekolah dasar, kamu menghabiskan waktu liburmu kemana? Pasti ada yang pergi tamasya ke tempat wisata, ada yang mancing di pemancingan, ada yang liburan ke rumah neneknya, ada yang ke sawah membantu orang tuanya, ada yang ke renang di kolam renang, ada yang ke supermarket dan ke pasar.

Lalu bagaimanakah dengan masa liburmu ketika kamu masih sekolah dasar? Kemanakah kamu dulu saat menghabiskan masa liburmu saat masih sekolah dasar? Masihkah kamu mengingat hal tersebut?

Dulu waktu saya masih sekolah dasar saya senang sekali karena pada saat itu adalah masa dimana kita belum mengerti banyak hal. Apalagi kalau hari libur tiba. Senang sekali rasanya.

Hari minggu itu adalah hari yang ditunggu-tunggu. Hari minggu adalah hari dimana kita beristirahat dan bersantai. Me-refresh otak setelah seminggu lamanya belajar di sekolah. Dan inilah yang saya lakukan ketika hari minggu tiba. Yaitu nonton kartun di televisi, seperti Pokemon.

Inget nggak kalian dulu waktu masih sekolah dasar, waktu hari minggu pasti banyak deh yang nonton kartun di televisi. Pasti kalian nonton Pokemon kan?

Pokemon adalah kartun animasi yang dibuat oleh negara Jepang. Tak hanya terkenal di negara asalnya (Jepang), kartun Pokemon juga terkenal di Indonesia dan di seluruh dunia.

Semua orang tahu di dunia tahu mengenai kartun Pokemon. Saya kurang begitu paham akan jalan cerita Pokemon, solanya kan dulu masih kecil. Susah untuk memahami sesuatu. Tapi seingat saya ada Pokemon kuning yaitu Pikachu yang sering dikejar-kejar oleh musuhnya. Pokoknya saya suka nonton Pokemon.

Pikachu adalah Pokemon yang berwarna kuning. Menurut saya, Pokemon ini imut dan bikin gemes deh ya pokoknya. Nggak cuma saya saja lho yang nonton Pokemon, teman-teman juga pada nonton. Malah ada seorang teman saya yang saking sukanya sama Pikachu jadi mengoleksi boneka Pikachu.

Tahun 2016, Pokemon terkenal kembali karena berkat diluncurkannya game berbasis Android yaitu Game Pokemon Go. Game Pokemon Go sangat terkenal di masyarakat Indonesia dan masyarakat di seluruh dunia. Kalangan anak kecil hingga orang dewasa menyukai permainan Pokemon Go ini.

Mereka memainkan permainan Pokemon Go ini di lapangan, taman, dan alun-alun kota untuk mencari Pokemon. Banyak sekali muda-mudi yang menyukai permainan Game Pokemon ini.

Teman-teman saya saja juga membicarakan game Pokemon Go ini. Pokemon Go juga menjadi berita terpopuler di televisi. Ternyata dengan terkenalnya game Pokemon Go menjadi peluang bisnis bagi pelaku usaha.

Pelaku usaha memanfaatkan peluang ini untuk membuat suatu usaha baru atau memproduksi kembali usaha mereka yang dulu pernah ada. Salah satunya adalah usaha di bidang makanan.

Pelaku usaha di bidang makanan membuat cookies Pokemon, kue ultah Pokemon, es krim pokemon, cupcake Pokemon dan masih banyak lagi.

Selain di bidang makanan, ada juga pelaku usaha di bidang pakaian dan aksesoris yang memanfaatkan situasi ini. Mereka membuat kembali boneka Pikachu yang dulu sudah terkenal, aksesoris rambut wanita bergambar Pokemon, bross Pikachu hingga gantungan kunci Pikachu.

Tulisan ini diikutsertakan dalam #GiveawaySejutaViews

0 komentar:

Posting Komentar

 

Farida Asadi Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting